Motor 8 bulan sudah karatan

1488116_244978578993573_433816856_n

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya. ada yang menarik dari FP Facebook nich. ada yang upload gambar sebuah motor yang katanya baru 8 bulan tapi sudah berkarat. Piye jal? Katanya tempat kerjanya di pinggir pantai daerah mangkang tepatnya, namun tak pernah cuci motor disana.

Nah mungkinkah kena korosi air laut? padahal tidak pernah di cuci. mohon pencerahannya gan.

65610_785776678114923_218490040_n

ciyus tuh?

salam kebo putih

63 Comments

  1. dalam pemilihan steam juga masbro….g usah 8 bln..6 bln..nevil ane dah banyak karatnya…pdhal tiap minggu steam..akhirnya skrg malah dikurangin…karena ane mikir apa dari staemnya…skrg sih 2 minggu skali steamnya…pdhal si vario dah 3 thn bru banyak karatnya…tpi gakpaplah..jadi skrg perawatnnya ekstra….kalo menurut ane sih kualitas motor2 skrg dah mulai turun….

  2. Kalau air garam atau uap air garam dilawan, semua yang terbuat dari besi bisa berkarat lah mas. Wong mobil truk garam punya temen saya saja jebol lantainya yang tebel begitu besinya.

    Ini sih salah tempatnya, bukan motornya saja. Memang musuh utama tinggal di dekat laut itu salah satunya adalah korosi.

    Mau merek apapun, gw berani jamin bakal karatan kalau bahannya besi dan dimandikan air garam hehehe. Soal berapa lama, itu tergantung kebiasaan pemakai.

  3. daerahnya mendukung untuk karat, mau merk apapun yakin deh klo sering dpake lewat daerah sisi pantai bakal bgtu…jangankan 8bulan, 1bulan juga udah bercak2 karat pastinya

  4. walaupun ga dicuci pakai air laut tp uap air laut jg bisa mempengaruhi kondisi tsb… selain itu walapun dicuci pake air sumur tp daerahnya masih disekitar dekat laut ya sama aja mas….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*