Kegagalan lorenzo di 2013 bukan karena telatnya SSG

Image
jorge lorenzo 2013

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. mendengar kabar dari detik yang menyebutkan bahwa ternyata Lorenzo gagal mempertahankan gelar juara dunianya pada tahun 2013 bukan dikarenakan telatnya yamaha menggunakan SSG ( Shift Seamless Gearbox ).

Namun manajer Lorenzo, Wilco Zeelenberg, menyangkal hal tersebut. Kegagalan Lorenzo bersaing dengan Marc Marquez memperebutkan gelar juara dunia bukan disebabkan terlambatnya Yamaha memberikan girboks baru.

Memang honda sudah memakai SSG ini mulai pada tahun 2011 kemudian di susul oleh yamaha pada pertengahan tahun 2013. Memang sungguh diluar dugaan Yamaha setelah memakai SSG ternyata terlihat perkasa dari 6 balapan yang tersisa 4 seri di sapu bersih oleh yamaha.

Sebenarnya Yamaha pada awal tahun sudah mulai menguji SSG ini dan menunggu sampai SSG ini berhasil karena ini merupakan perjudian besar bagi yamaha sendiri. kenapa alasanya? karena jika dalam suatu balapan yamaha memaksa memakai gearbox yang belum sempurna ini ditakutkan akan mengakibatkan motor akan kacau dan tidak bisa dikendalikan dan berakibat DNF dan tak akan mendapatkan satupun point.

Memang cukup logis alasanya karena yamaha baru membuat sementara honda telah memakainya karena mengambil dari teknology honda yang ada di F1. Siapa sich yang tidak kenal suhei nakamoto? mantan petinggi balap mobil jet darat dari honda yang mengundurkan diri dari F1 dan kemudian masuk ke HRC ( CMIIW ).

Image
spg hot

salam kebo putih

24 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*