Motogp pakai ecu dari dorna, HRC pilih minggat

Image

hai bro and sis sekalian, apa kabarnya. desas desus yang melanda team besar motogp kini semakin panas saja. bagaimana tidak kabarnya jika dorna kekeuh akan pasangkan ecu buatanya pada seluruh motor pembalap motogp maka team HRC akan pergi meninggalkan motogp.

Memang kabar ini sudah ramai di dunia maya, akhir-akhir ini motogp memang kurang menarik karena cuma pembalap itu-itu saja yang berada di podium dan cuma pabrikan itu-itu saja yang berada di depan. Nah rencana Dorna memang sangat strategis nich untuk membuat balapan jadi menarik lagi ( kompetitip ) dengan alasan menggunakan ecu buatanya sendiri.

Kurang tahu, apakah dorna sambil jualan atau ada niat yang lain. Menurut sumber, bos dari HRC sendiri juga punya alasan kuat jika memakai ecu nya dari dorna sendiri. Sebab ajang motogp bukanlah ajang WSBK dan merupakan pengembangan dari motor intu sendiri ( motor prototype ). Nah kalau memakai ecu dari dorna berarti tidak akan adalagi pengembangan lagi namanya cetus suhei nakamoto.

Seandainya jika semua motor pembalap motogp pakai ecu yang sama pasti akan terlihat mana pembalap yang memang benar-benar mengandalkan skill. karena kemungkinan semua power hampir sama. nah itu yang akan membuat motogp menarik lagi karena semua kompetitip lagi, mungkin juaranya akan berbeda-beda disetiap serinya.

Namun apa yang terjadi ya seandainya motogp tanpa Honda? memang tahun 2015 akan datang penantang baru mulai dari kawasaki, suzuki dan Aprilia. kemungkinan besar akan ramai lagi mengingat pesertanya bertambah banyak.

Well, kita tunggu saja apakah dorna berani melakukan kebijakan tersebut dengan melawan team raksasa honda? jika benar, apakah honda akan benar-benar keluar dari ajang motogp? kita lihat saja nanti.

Image

salam kebo putih

53 Comments

  1. ikut balapan berarti berpromosi kalau motornya kencang,bila jantungnya sama tenaga hampir sama apa yg dipromosikan.kalau ndak berpromosi buat apa ikut balapan.

  2. Imo, dorna sebaiknya tetap memberikan kebebasan mengenai ECU karena ini memang motor prototype untuk pengembangan teknologi motor artinya berhubungan dg penemuan sesuatu yang benar-benar baru. Kalau untuk kompetitif mungkin harus dibatasi budgetnya dalam hal pengembangan motor, setidaknya ada batas atas dan bawah. penelitian pun biasanya terbatasi oleh biaya, biaya pengembangan motor meliputi part-part sepeda motor bukan biaya balapan.

  3. Dorna berkonspirasi untuk mendepak Honda pelan2 dari motoGP agar balapan motogp bisa rame lagi. kecuali Honda mau mengalah. dan ini sangat disukai oleh pabrikan lain yg akan kembali ke motoGP mcm suzuki, kawasaki, aprilia bahkan bisa jadi mv agusta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*