Vios baru kini di produksi di dalam negeri

Image

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya, semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada kabar terbaru dari mobil toyota tentang produksi vios terbaru yang kini akan dilakukan di indonesia. Yuph, ini adalah suatu kabar yang menggembirakan bagi pecinta otomotif mobil terutama.

Dari dulu memang mobil berjenis sedan ini selalu di import dari negara-negara tetangga karena pabrikan juga belum produksi sendiri di negara kita ini. dengan alasan pasar sedan tidak semoncer pasar MPV. Bisa dilihat dari total penjualan yang terbesar ( paling banyak ) adalah mobil jenis MPV ( mobil keluarga ).

Namun lambat laun ternyata pabrikan toyota melakukan manuver berbeda dengan pabrikan yang lain dengan membuat pabrik baru di daerah karawang untuk produksi jenis mobil sedan ini. Mobil sedan yang akan diproduksi disana antara lain adalah Toyota Vios dan Limo. Apa bedanya sich? sama saja cuma beda nama kalau vios untuk dijual umum nah kalau limo cuma khusus untuk taksi saja ( cmiiw ).

Nah jika produksi ada didalam negeri pasti banyak pihak juga yang diuntungkan donk, terutama konsumen pasti akan mendapatkan potongan harga yang signifikan. Para pekerja ( buruh ) akan menyerap banyak tenaga kerja. Terlebih untuk wilayah itu akan mendapatkan APBD lebih, dan satu lagi pasti para supliyer juga akan mendapatkan pesanan juga dari pabrik ini.

Memang jika suatu produk otomotif di produksi dalam negeri mendatangkan banyak keuntunganya, namun ada juga kerugianya juga loh. Apa kah itu? nanti saja yang penting dengan adanya mobil produksi dalam negeri maka akan mengurangi harga tersebut.

Image

salam kebo putih

36 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*