Aturan Euro 3 belum tentu injeksi

Image
aturan standar euro 3

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. mendengar kabar dari laskar suzuki yang memberitakan tentang standart euro 3 tidaklah harus injeksi. dan ini perlu di beritahukan kepada khalayak umum.

Sebentar lagi standart euro 3 akan berlaku di indonesia ( tepatnya kapan ane gak tahu ) dan menurut pabrikan yang dari jepang bahwa untuk mencapai standart euro 3 mesin wajib injeksi. Weleh bener tenan po ra kuwi? apakah ini hanya opini atau memang benar adanya ane juga kurang paham, mohon yang sudah tahu bisa memberikan masukannya.

standar-euro-kendaraan-diesel

Menurut sumber, peraturan pemerintah tentang standart euro 3 itu hanya untuk motor yang keluar dari pabrik alias baru produksi bukan motor yang lama yang sudah beredar. jadi jangan khawatir lagi bagi yang punya motor 2 tak pun masih aman kok karena produksi lama, belum terkena peraturan itu.

Jika peraturan itu telah di berlakukan maka setiap motor baru harus lolos uji emisi euro 3, namun dalam hal ini memang masih menjadi polemik nich. menurut sumber standart euro 3 itu tidaklah harus injeksi 2 tak juga masih lolos apalagi masih karburator pasti juga lolos. Menurut berita di eropa saja standart emisi euro3 itu masih di dominasi motor berkarburator bahkan banyak juga yang masih 2 tak. untuk sekarang ini eropa sudah memberlakukan standart euro 6 yang kesemuanya memang harus pakai mesin injkesi.

eu-standards-heavyduty-table2

Untuk motor 2 tak dan karburator kan masih bisa diakali dengan setel karbu dan pakai catalyc converter yang terbukti mampu menurangi gas buangnya.

Nah ini yang perlu ada pencerahan dari pabrikan, apakah betul motor 2 tak juga masih bisa lolos euro 3? apa lagi karburator. apakah ini penggiringan pabrikan untuk mempersempit ladang bengkel umum ( non BeRes ). mungkin ada yang bisa kasih pencerahan, monggo silahkan di seruduk.

salam kebo putih

41 Comments

  1. Kalau dibalik, yang sudah injeksi juga ada yang hanya lulus standar euro 2, berarti memang euro 3 tidak harus mengaplikasikan injeksi, tetapi euro 6 sepertinya belum berlaku ya om, mungkin september tahun depan.
    imo

  2. sundul gan……. šŸ˜€

    Waaaah kudu koleksi si jambak syoitan neh sblom di sntik mati….. Masih aman neh wat nyemplak si ninin…. šŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*