What CB150 crankshaftnya rompal?

ImageImage

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Jalan-jalan ke FP CB150R ternyata ada kejadian yang menarik gan. Ada seorang anggota yang sedang konsultasi menanyakan tentang penyakit motornya.

Memang sangat berguna sekali jika bergabung dengan anggota motor yang sama dengan yang kita pakai. informasi tentang motor dan mesin pasti bisa di ketahui dengan melihat kasus-kasus yang ada seperti sekarang ini. meskipun memang banyak juga yang berbuat onar kadang di FP itu sendiri namun ini adalah salah satu warna yang bisa dimaklumi.

Nah kembali ke topik masalahnya ada seorang pengguna motor CB150R yang katanya beli di sebuah dealer ternama di jakarta timur. Keluhanya adalah motor baru 3,5 bulan kok gearbox starter sudah rompal dan sekarang ini crankshaftnya yang rompal. weleh kok bisa begitu ya parah sekali.

Menurut si empunya motor belum di buat toruing jauk, cuma sampai anyer saja kemarin terangnya dan oli memakai enduro racing ( bukan oli AHM ). sepertinya motor di gunakan secara wajar terangnya tidak suka kebut-kebutan dan serudak seruduk apalagi dioprek untuk balapan. Namun kini ternyata ada keluhan dengan rompalnya crankshaftnya dan sudah di klaim kepada dealernya terangnya.

Namun sepertinya akan mulai di perbaiki setelah liburan panjang ini. menurut sumbernya karena ada ketidak balancenya komponen yang berputar di dalam mesin. Memang kalau seperti itu permasalahannya memang benar adanya kalau mesin yang berputar bergesekan namun tidak sesuai dengan ukuranya ya pasti ada yang kalah.

Namun ini hanya terjadi pada 1 motor saja gan, tenang saja karena mungkin ini hanya kesalahan teknis saja. jangan khawatir pengguna cb yang lain karena yang lain masih wajar, dan ini terjadi hanya 1 orang saja.

Semoga ini menjadi pembelajaran bagi pabrikan agar lebih jeli lagi mengawasi tentang produk yang akan di lempar ke pasar. semoga kedepannya lebih baik lagi.

silahkan di seruduk

Image

salam kebo putih

144 Comments

  1. beberapa waktu lalu juga ada yang komplain terkait girbox nya.
    ceritanya dia ngebut terus hardbrake sambil downshift dari gear 6 sampe k 1 kalo gak salah.

    langsung error itu motor…

    ya iya lah error shifting gear dari 6 langsung ke 1… minimal turunin 2 gear lah jangan langsung ke gear 1… kek di motoGP aja…

    😆

  2. ane pernah nemuin si cibi rasionya rompal juga,,,,ciyus trus sama si empumya diklaim ke ngAHaM diganti jg sama ngAHaM,tg jd pertanyaan kok bisa sampe kya segtunya

  3. motor CINA ditempel merk honda, ambyarrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.
    dulu di fanspagenya juga ada yg posting gir deket kopling rompal sebiji.
    baru tau gue motor jepang mahal girnya sempal, minerva aja gak segitunya 😀

  4. baru satu unit, cacat produksi satu unit dari 10.000 produksi..

    kalo 500 rb unit komedi puter yg udah beredar kan jelas2 dapet cylinder block downgrade dari old vixi..

    jangan dibawa ngebut ya kalo ga mau ngebul

  5. benarkah hal tersebut…?

    memangnya diapain saja sama empunya ya…?
    saya rider CB150R, touring Malang-Sumenep yang rata” sering betot gas, apalagi kebetulan waktunya servis tapi tak aku gubris, tapi Alhamdulillah tak terjadi apa” sampai sekarang..

    lalu ini kesalahan siapanya ya…?

  6. gak mbayangin CBR LOKAL balapan sama R15.
    kenceng sih, tapi bisabisa 2 lap udah ambrol tuh mesin wkwkwk.

    *ketularan berkhayal ala FBH 😀 😀 😀

  7. Produk Kejar Tayang…
    bagi yang beruntung tak masalah, bagi yang ga beruntung ya gini kejadiannya.

    Saya Share aja Om, Mungkin Oli Pengaruh, kalo dari cerita pake Oli Enduro Racing, sejauh
    pengalaman saya pake oli itu, Enduro Racing Performa memang bagus tapi Oli Cepet Nguap jadi Oli Cepet
    Habis dan Mesin Terasa Lebih Panas. Sekarang saya balik Lagi Pake BM1.
    Buktinya apa, setiap ganti Oli 3000km pasti sisanya cuma dikit dibanding pake BM1.

    Kalo untuk Die Casting Logam, saya lebih percaya sm Suzuki.

    Honda memang awet kalo mesinya standar, tapi begitu dikorek seperti kata Motogokil,
    daya tahan honda paling buruk dari Yamaha dan Suzuki.

    dan sejauh pengalaman saya korek motor dengan Suzuki, Yamaha dan Honda.
    Komponen suzuki Paling tahan dan awet. Oh ya, ada tapinya, korekan motor Honda itu lebih Bagus
    Kalo Part2nya diganti buatan Honda Thailand.

    Gimana mau 32HP? baru 17 HP aja uda Gitu?
    Gimana mau ngejar 6 detik,…
    tar ada Bahan BC baru FBY namanya
    “Salam 3,5Bulan” hehehehe…….

  8. Apa krna material bgini, omr kemarin gk dioprek,
    Gk dioprek bgini, gimana dioprek (perlu ketahanan >dri standart)

    Keadaan standart
    lubang klep standart cbsf in:24mm out:21 mm> nvl in:19mm out:17mm, bgitu juga TB (throtle body) standart cbsf 30mm> nvl 28mm (sudah timpang)

    Power nvl>cbsf, power lebih dn lbih efisien

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*