jump to navigation

What CB150 crankshaftnya rompal? December 30, 2013

Posted by orong-orong in Honda.
Tags: , , , , , , ,
trackback

ImageImage

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Jalan-jalan ke FP CB150R ternyata ada kejadian yang menarik gan. Ada seorang anggota yang sedang konsultasi menanyakan tentang penyakit motornya.

Memang sangat berguna sekali jika bergabung dengan anggota motor yang sama dengan yang kita pakai. informasi tentang motor dan mesin pasti bisa di ketahui dengan melihat kasus-kasus yang ada seperti sekarang ini. meskipun memang banyak juga yang berbuat onar kadang di FP itu sendiri namun ini adalah salah satu warna yang bisa dimaklumi.

Nah kembali ke topik masalahnya ada seorang pengguna motor CB150R yang katanya beli di sebuah dealer ternama di jakarta timur. Keluhanya adalah motor baru 3,5 bulan kok gearbox starter sudah rompal dan sekarang ini crankshaftnya yang rompal. weleh kok bisa begitu ya parah sekali.

Menurut si empunya motor belum di buat toruing jauk, cuma sampai anyer saja kemarin terangnya dan oli memakai enduro racing ( bukan oli AHM ). sepertinya motor di gunakan secara wajar terangnya tidak suka kebut-kebutan dan serudak seruduk apalagi dioprek untuk balapan. Namun kini ternyata ada keluhan dengan rompalnya crankshaftnya dan sudah di klaim kepada dealernya terangnya.

Namun sepertinya akan mulai di perbaiki setelah liburan panjang ini. menurut sumbernya karena ada ketidak balancenya komponen yang berputar di dalam mesin. Memang kalau seperti itu permasalahannya memang benar adanya kalau mesin yang berputar bergesekan namun tidak sesuai dengan ukuranya ya pasti ada yang kalah.

Namun ini hanya terjadi pada 1 motor saja gan, tenang saja karena mungkin ini hanya kesalahan teknis saja. jangan khawatir pengguna cb yang lain karena yang lain masih wajar, dan ini terjadi hanya 1 orang saja.

Semoga ini menjadi pembelajaran bagi pabrikan agar lebih jeli lagi mengawasi tentang produk yang akan di lempar ke pasar. semoga kedepannya lebih baik lagi.

silahkan di seruduk

Image

salam kebo putih

Comments»

1. Kuclux - January 1, 2014

Potensi cebong yg selama ini digadang” epbeha sudah terbukti, yakni potensi crankshaftnya rompal
ekekekeke

orong-orong - January 1, 2014

Weleh

2. isal - January 1, 2014

woww sepi..

3. Leopold S - January 1, 2014

semoga hanya di 1 motor ini kasusnya ya

orong-orong - January 1, 2014

Iya, mungkin hanya kesalahan teknis saja

4. r6 - January 2, 2014

innalilahi………….. melas men,,,,,, ampe rompyang gitu nya om………… salam kebo putih. eh salah salam dohc wkwkwkwkwkwk

orong-orong - January 2, 2014

weleh, dengaren tulisane hurupe cilik2

r6 - January 2, 2014

capslook eee gi ra di pencet om./…. wkwkkwkwk

nek kebone sampean opone seng rompal om….???? hihihi

orong-orong - January 2, 2014

weh kebo tetep aman-aman saja. tapi ada sedikit keluhan. nanti dibahas di artikel selanjutnya

5. Salam 6 Detik - January 2, 2014
orong-orong - January 2, 2014

joss

6. Salam 6 Detik - January 2, 2014
Salam 6 Detik - January 2, 2014

nyang ne hpus ja gan slah ketik😀

orong-orong - January 2, 2014

he he

orong-orong - January 2, 2014

waduh warung ane dititipin iklan ane

7. Salam 6 Detik - January 2, 2014
orong-orong - January 2, 2014

woh

8. achmadarif - January 2, 2014

Klaim minta ganti 1 motor aja ke ahm, pasti gak disetujui wkwkwk..

Mkanya ahaem, bikin downgrade gak kira2, harusnya mahal gpp klw emng kualitas bener2 bagus

orong-orong - January 2, 2014

kalau gak mau ganti baru ya ganti bpkb sekalian

9. achmadarif - January 2, 2014

Apa krna material bgini, omr kemarin gk dioprek,
Gk dioprek bgini, gimana dioprek (perlu ketahanan >dri standart)

Keadaan standart
lubang klep standart cbsf in:24mm out:21 mm> nvl in:19mm out:17mm, bgitu juga TB (throtle body) standart cbsf 30mm> nvl 28mm (sudah timpang)

Power nvl>cbsf, power lebih dn lbih efisien

orong-orong - January 2, 2014

katanya honda awet kalau standar

10. rider - January 3, 2014

wah ane cukup pake apache rtr 180 aja deh.

11. 46sukses.com - January 14, 2014

Koyok untu ae rompal,.selain kata rompal apa ya ?hehehe

orong-orong - January 14, 2014

Rontok


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: