Honda Dream Malaysia resmi discontinue

Image

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada kabar dari motorexpertz nich yang mengabarkan bahwa honda tetangga sebelah telah resmi mengumumkan menghentikan produksi produk honda legendaris mereka yakni honda EX5 Dream 100 kalau di sini lebih dikenal honda grand.

Memang tak bisa dipungkiri kalau produk honda ini masih diminati di malaysia jadi jangan kaget kalau dimalaysia motor grand masih banyak beredar dan ada yang versi barunya. Tepat tanggal 31 desember 2013 secara resmi honda ex5 Dream 100 sudah tidak dijual lagi. Walaupun masih karburator ternyata masih sangat irit loh dengan 1 liter bensin bisa berjalan sampai 53,6 km. woh irit banget to, siapa sich tidak kenal iritnya honda grand.

Image

Menurut sumber bahwa motor ini sudah berumur 26 tahun sejak dilahirkan pada tahun 1987 hingga sekarang. Nah dalam kalkulasinya selama 26 tahun itu ternyata sudah terjual 2.051.530. ternyata laku juga ya disana jangan bandingkan dengan indonesia ya, kalau di sini sebanyak itu beat juga bisa dalam 1 tahun. Namun perlu kita sadari bahwa penjualan roda dua di malaysia masih kalah dibanding dengan di indonesia.

Motor yang masih menyandang standar emisi euro 2 ini memang lebih bagus dari versi sebelumnya dan kapasitas bensinnya juga bertambah jadi 4 liter dari yang sebelumnya hanya 3,7 liter saja. Nah sekarang dinegeri malaysia tinggal wave series atau biasa dikenal disini dengan nama supra.

silahkan di seruduk

Image

salam kebo putih

30 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*