Apa saja yang ditawarkan zoomer X?

Image

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. semoga hari minggu anda sekalian menyenangkan dengan berbagai macam aktifitas dengan keluarga tentunya. Ada yang jalan-jalan dan ada pula yang cuma menghabiskan waktu di rumah.

Motor matic yang bergenre off road sekarang akan menjadi trend baru dikalangan anak muda sepertinya. Kalau motor matic konvensional memang masih sagat tinggi penjualannya, namun untuk pasar matic off road sepertinya akan menjadi pertimbangan ATPM untuk mencoba kue di pasaran indonesia.

Yamaha telah memulainya dengan menghadirkan matik X-ride dengan genre off road. Memang untuk awalnya tidak seheboh dengan matic konvensional ( standart biasa ) namun lama-lama motor ini sudah mulai berseliweran di jalanan. Kembali ke topik utama yakni kenapa AHM belum juga menghadirkan lawanya buat X-ride ini toh AHM juga punya produk yang tidak kalah bagusnya.

Yuph dialah Honda Zoomer X, sebenarnya zoomer ini adalah produk honda thailand tapi bila AHM berminat menjualnya kemungkinan juga mendapat ijin dari Honda pusat. Motor yang digadang-gadang lebih cocok untuk orang yang hoby dengan olah raga ini khususnya skateboard akan lebih kelihatan macho ( matic kecil kok macho ).

Memang motor ini out of the box ( opo kuwi maksute ) sak ngertiku ki matic ora biasa bentuke. wong bentuknya malah tidak seperti matic konvensional biasa apalagi off road. Sebelum kehadirannya datang apa saja sich yang ditawarkan motor ini untuk pecintanya? cekibrot ;

1. Suspensi Up Side Down

yuph motor matic yang dibekali up side down cuma ini, biasanya suspensi up side down di pakai oleh motor dengan kapasitas besar ( moge ) namun motor ini menggunakanya yang dirasa akan menambah cakeb bentuk motor ini. sangat jelas sekali kalau part ini memang sangat membantu dalam tampilan.

2. Handle Bar

Yuph motor ini di lengkapi dengan stang yang tinggi layaknya motor sport touring namun sangat nyaman untuk di kendarai di perkotaan. Banyak juga motor sport yang awalnya stangnya pendek dibuat tinggi seperti itu.

3. Comby Brake System

Motor ini juga dilengkapi dengan pengereman Comby brake system yang biasa diapakai pada motor matic premium honda seperti Vario 125 dan PCX Series. dengan fitur ini maka tidak perlu menekan tuas kedua rem maka rem depan dan belakang akan mengerem dengan bersamaan. Mudah kan dengan fitur ini.

4. Free Space

Yang dimaksud disini adalah kapasitas bagasinya itu loh luas ( gede ) bahkan ada penutupnya juga bila ingin membawa barang yang mudah jatuh. Dan yang paling menarik adalah bisa membawa papan skateboard di bawah joknya itu loh. belum ada di matic lain jok yang seperti ini.

5. 12″ Cast Whell, Tubeless Tyre

motor ini di persenjatai dengan pelek palang ( racing ) dengan diameter paling kecil yakni hanya dengan ukuran 12 inchi saja. Namun dipadukan dengan ban gambot ( tapak lebar ) yang memang sudah tubeles gan. Jadi tenang saja kalau bocor di jalan masih aman kok dengan ban tubeles, tapi jangan sampai lama-lama di biarkan harus langsung di tambal.

6. X-Meter

Bentuk spido meter ini memang agak aneh bila dibandingkan motor-motor lainnya ( namanya juga motor off out the box ) memang masih menggunakan system panel belum digital namun menarik juga sich bentuknya. Lain dari yang lain dah pokoknya.

Gimana gan, apakah anda semua mengharapkan kehadiranya di indonesia? kalau iya tanyakan saja langsung kepada yang bersangkutan. dan seperti yang wak haji beritakan dulu bahwa AHM sedang menguji motor matic dengan ban kecil dan shock breaker panjang sepertinya motor ini gan. Jadi siap-siap saja bila motor ini keluar.

silahkan diseruduk

Image

salam kebo putih

56 Comments

  1. sebetulnya gada yg spesial sih ,spido ja jadul gitu tapi emang fungsional banget
    kalo shock breakernya diganti konvensional&dijual seharga beat ane pesen 1 buat kerja

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Inspirasi di balik jok honda zoomer X | OngolOngol
  2. Ini dia warna baru honda Zoomer X thailand | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*