jump to navigation

Tutup tangki masih susah di buka January 17, 2014

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Masih seputar tentang kendaraan ane yaitu kebo putih.
Masih ada keluhan nich sama kendaraan ane tentang susahnya buka tutup tangki. Kalau dulu di bersihkan kemudian di beri cairan wd40 memang normal lagi. Namun setelah di cuci atau terkena hujan pasti sisah lagi untuk di buka.

Untung tangkinya besar jadi ga setiap hari di buka untuk isi bensin, minimal 1 minggulah.
Memang sangat mengganggu, namun mau gimana lagi. Mau dipaksain takut kuncinya patah, akhirnya tutup tangki di tekan-tekan terus sambil di putar. Dan itu harus di lakukan bila ingin buka tutup tangki.

Hingga saat ini untuk mengunci stang saja sepertinya agak susah, mungkin kuncinya sudah tidak lurus lagi.
Adakah kejadian ini terjadi di motor lain?

Salam kebo putih

Comments»

1. wisnu3ds - January 17, 2014

sami masbro…pnya gw ada yg retak….dikiiiit bgt tpp gpp…lahwong sebulan sekali mampir ke kerang kuning

orong-orong - January 17, 2014

Woh ada lagi toh

2. cicak kreatip.com - January 17, 2014
orong-orong - January 17, 2014

Monggo

3. Yoshi - January 17, 2014

wah . . . ganti baru mas

orong-orong - January 18, 2014

Kontak juga ganti

Yoshi - January 18, 2014

ganti motor maksud saya:mrgreen:

orong-orong - January 18, 2014

Waduh ga punya doku

4. ipanase - January 17, 2014

hati2

orong-orong - January 18, 2014

Iyo lek

5. belalangmerah - January 17, 2014
orong-orong - January 18, 2014

Tutup njendol malah isoh mlebu kabeh banyune

6. Kobayogas - January 17, 2014
orong-orong - January 18, 2014

Kontaknya juga ganti berarti

7. hoho - January 17, 2014

podo ae kang,pioku yo ngono,yen keno banyu tutup tengkine seret,jo meneh yen parkir kodanan. . .

orong-orong - January 18, 2014

Kelemahanya tutup tangki rata begitu ya

8. yogieza - January 17, 2014

dulu pernah susah pas buka tutup tangki tiger 2000 sampe kuncinya ga bisa dicabut.coba disemprot cairan WD40 ato pelumas lain🙂

orong-orong - January 18, 2014

Udah pakai wd40 tapi habis itu ya seret lagi

yogieza - January 18, 2014

coba disemprot solar om,kan ada kandungan olinya itu biar “licin”😀

orong-orong - January 18, 2014

Waduh malah pakai solar

9. awansanblog - January 17, 2014

wah ngak punya byson, jadi nggak ngalamin😆

orong-orong - January 18, 2014

Amanlah kalau begitu

10. Sukhoi-47 Berkut - January 17, 2014

Sepertinya gak semua kebo. . .

orong-orong - January 18, 2014

Punya ente enggak ya?

ari - January 18, 2014

gitu juga gan…

orong-orong - January 18, 2014

Woh

11. An_Syahri - January 17, 2014

Perlu diakalin mas…

orong-orong - January 18, 2014

Pakai cara apalagi?

12. maulanaferdinand - January 17, 2014

semoga tak terjadi apa” ya kang….

*kalau sampai kehabisan bensin & susah dibuka di pom kan jadi berabe

orong-orong - January 18, 2014

Bisa diomelin orang

13. Sukhoi-47 Berkut - January 17, 2014

Setahuku,pake WD40 buat hilangkan karat dan kotoran supaya rontok. . Seharusny setelah itu pake oli masbro. . . Aku biasa pake chainlube merk Megacool. . Di indomaret ada. . . Lubang kunci kontak,n saklar aku beri dikit,aman aja dah 49.000 km umur 3 tahun. .

orong-orong - January 18, 2014

Woh gitu ya, thks pencerahanya gan

14. ♣♠™ MB@H D@RMO ™ ♠♣ - January 17, 2014

Ganti yg jendul, aman gampang dibuka

Kobayogas - January 17, 2014
orong-orong - January 18, 2014

Sik sik sik

Kobayogas - January 17, 2014
orong-orong - January 18, 2014

Copas pasti

orong-orong - January 18, 2014

Ntar tangkinya bocor malah. Hiks

15. c33b - January 17, 2014

punya ane baik-baik aja bro,padahal tiap hari juga kehujanan.yg bermasalah malah saklar lampunya,abis kehujanan digeser mentok lampu sering ga mau nyala

orong-orong - January 18, 2014

Wah pasti kotor dalemnya tuh

16. kudalumping - January 17, 2014

kayaknya hampir semua motor laki merek dan jenis pasti ada yg ngalamin kayak gini. resiko motor laki om.. kuncinya langsung terekspos panas. ama ujan. . .🙂

orong-orong - January 18, 2014

Resiko motor laki ya

17. macantua - January 18, 2014

Kalo pake wd emang bersih om. Tp jd kering. Dan pasti.karat lg. Cobain pake chainlube aja om

orong-orong - January 18, 2014

Woke gan

18. potretbikers - January 18, 2014

Pakai aja pelumnas mesin jahit….#Murah, dan aman…😀

orong-orong - January 18, 2014

Mosok, aman ya

19. ari - January 18, 2014

segera di beri pelumas gan….

orong-orong - January 18, 2014

Pelumas oli

20. Didit Arga - January 18, 2014

Kmrn nvl sy seret jg om kl mw buka tutup tanki sm di lubang kontaknya nah pas kbtulan servis lsg aja ngmg mslhnya dan sm mekaniknya cm dkasih pelumas (yg dpake beres bt nglumasi rante jg) Alhamdulillah smpe skg g ada mslh lg,,

orong-orong - January 18, 2014

Pakai oli berarti

21. r6 - February 13, 2014

om….. di bongkar dulu aja om. di bersihkan semua bagian tutup tangkinya……. kalo dah bersih di pasang lagi di lumasi pake oli, atau chainlube juga boleh……… yang jelas setiap selesai nyuci tutup tangki di buka di ketok ketok ke tangan biar air yang di dalam pada keluar…. bsru di semprot chainlube , itu ga mau di buka berarti kering aka seret ga ada pelumasnya, bisa juga karat di dalam lubang kunci om……..
alhamdulilah punyaku masih aman om……..

orong-orong - February 13, 2014

iya, kalau habis nyuci atau kehujanan ane ketok dan lubang kungi di buka dikit biar air keluar. baru semprot pakai chainlube

r6 - February 13, 2014

melas men yo om.. penyakite tutup tangki macet terus…… wkkwkwkwwk sabar ya om………😆

orong-orong - February 13, 2014

tak ada ploduk yang sempulna

r6 - February 13, 2014

botol itu om…… wkwkwkwkwk

orong-orong - February 13, 2014

bentoel om

22. arustanfi - April 6, 2016

sama mas.. byson saya juga kaya gitih dan sampai patah di pom bensin kuncinya. mana gak bawa serep lagi..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: