Motor ojek padang

image

image

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan baik- baik saja. Masih dari tanah minang nich, tepatnya di pelabuhan teluk bayur. Belum bisa up date berita nich, sok sibuk.
Masih ramai tentang new megapro dan gixxer ya, sabar aja untuk gixxer nanti juga diperkenalkan ke indonesia. Ada sedikit kabar dari minang nich.

Namanya ojek motor di padang, apa bedanya dengan ojek-ojek selain padang? Bedalah, kalau di padang yang namanya ojek motor itu pakai gerobak samping sehingga rodanya menjadi 3. Bukan becak, bukan bemo namun ojek motor orang menyebut di sini.
Kalau di jakarta atau di kota lainya namanya ojek ya motor biasa tidak ada istilah jadi roda tiga maupun empat, namun di sini kebanyakan pakai roda tiga.

Dimaksudkan agar bisa membawa muatan banyak ( barang ). Sepanjang jalan sering di temui sepeda motor seperti itu namun bagi orang sini sudah biasa.
Kalau mau pajak sendiri juga sama, masih termasuk sepeda motor. Padahal juga sudah di modip. Namun kebanyakan yang di jadikan seperti ini adalah motor tua, kalau motor baru eman pastinya. Dan pasti juga motor bebek.

Ternyata sepeda motor orang sini dipakai untuk pekerja keras, jarang yang untuk life style ataupun hoby. Yah namanya juga di pinggir laut. Sudah segitu saja kabar dari minang.
Salam kebo putih

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*