jump to navigation

Saklar untuk matiin AHO CBSF, unik lho February 7, 2014

Posted by orong-orong in diy, tips, trik.
Tags: , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sekarang sepeda motor yang baru keluar dari pabrik biasanya lampunya sudah menganut sistem AHO. Entah itu motor, bebek, matik maupun motor sport.

Sebenarnya AHO ini menurut ane juga tidak terlalu sebagian orang karena ketidak nyamanan saat dipakai di jalan yang sempit / gang dan banyak orang kumpul. Kalau tidak mematikan lampu dianggap tidak sopan. padahal itu lampu gak bisa dimatikan, masa matiin motor terus dorong gak lucu kan.

Pabrikan membuat seperti itu memang bertujuan agar para pengendara tidak lupa menyalakan lampu karena itu sudah menjadi aturan. aturan dari mana juga tidak tahu, ane sih sangat setuju dengan opini mbah dukun satar kalau AHO itu kurang bermanfaat di negara ini. Sistem AHO juga membuat lampu jadi boros.

Itu aturan eropa karena intensitas cahaya disana tidak seterang di negara ini kalau siang, makanya ada aturan siang lampu juga harus nyala. kebanyakan juga yang sudah AHO diganti dengan saklar manual agar bisa di matikan bila melewati jalan/daerah tertentu.

Seperti pemilik motor CBSF ini yang menggunakan saklar tambahan untuk mematikan sistem AHO. doi menggunakan saklar yang di modifikasi di sambungkan ke relay lampu dan ternyata ada yang unik, Yakni pemasanganya di area samping headlight. Apa tidak susah ya mematikan dan menyalakanya seperti itu.

salam kebo putih

Comments»

1. rezaholic - February 7, 2014

Versi hemat om😀

4 Valve vs 2 Valve, Motor saya 2 valve kok kencang?:mrgreen:
http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/07/4-valve-vs-2-valve-motor-saya-cuma-2-valve-kok-kencang/

2. gc133hijrah - February 7, 2014

Ane seutuju bikin boros, baru saja ane bikin saklar untuk vario 125, dan hasilnya, stasionernya turun saat lampu mati, dan naik saat lampu hidup, ane bikin saklar, soalnya aki wtf ane soak…..

orong-orong - February 7, 2014

Itu akibat dari aho juga

3. ipanase - February 7, 2014

dah banyak

orong-orong - February 7, 2014

Megison sudah

4. Kobayogas - February 7, 2014

Artikel jumat…#eh

Ijin sharing artikel lads…makasih
http://kobayogas.com/2014/02/07/pojok-modif-suzuki-inazuma-gw250-ganteng-dan-gagah/

orong-orong - February 7, 2014

Jum`atan

5. belalangmerah - February 7, 2014
orong-orong - February 7, 2014

Wkwkwk, salah tempat

belalangmerah - February 7, 2014
6. rusman - February 7, 2014

boleh juga. yang penting kekuatan amper saklarnya harus besar

orong-orong - February 7, 2014

Di sesuaikan

7. aripitstop - February 7, 2014
orong-orong - February 7, 2014

Monggo

8. ari - February 7, 2014
9. masshar2000 - February 7, 2014

paling gampang san praktis ya seperti itu…tinggal potong kabel plus ..pasang saklar udah…
http://masshar2000.wordpress.com/2014/02/07/bbm-10-hadir-tanpa-pin-lagi/

orong-orong - February 7, 2014

Murah

10. Snoopy Girl - February 8, 2014

gambarku kuwi…
Tunggu ntar aku kirimi gambar saklar yang lebih ciamik…

orong-orong - February 8, 2014

Woke jeng, thka

11. jackalride - February 8, 2014

gambarnya lebih ciamik dibandingkan saklar aho nya gan:mrgreen:

_________________
nitip markir gan! bukan motor alay!
http://jackalride.wordpress.com/2014/02/08/perhatian-ini-bukan-motor-alay/

12. Mas Sayur - February 8, 2014

kasi saja saklar milik amplifier toa mesjid 😉 di jamin awet…
saklar biasa umurnya paling 2 bulan sdh remuk

http://bakulkangkungjpr1.com/2014/02/08/masih-terkendala/

.

13. lekdjie mumet-ndhase.com - February 8, 2014

gampanglah,tinggal berhenti bentar..

pertanyaannya,konslet ga?

14. old legion - February 12, 2014

aho boros lampu, pasti, ada lagi malah boros bahan bakar juga, beban alternator jadi nambah, otomatis membebani putaran mesin, kalo di motor2 keluaran lawas terasa banget pas stationer putaran mesin agak berat ketika lampu utama di hidupkan. tapi namanya udah jadi peraturan manut mawon

orong-orong - February 12, 2014

Sebenarnya peraturanya lampu nyala siang hari, tp gak harus aho kan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: