Saklar untuk matiin AHO CBSF, unik lho

Gambar
saklar untuk matiin lampu honda cb150r

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sekarang sepeda motor yang baru keluar dari pabrik biasanya lampunya sudah menganut sistem AHO. Entah itu motor, bebek, matik maupun motor sport.

Sebenarnya AHO ini menurut ane juga tidak terlalu sebagian orang karena ketidak nyamanan saat dipakai di jalan yang sempit / gang dan banyak orang kumpul. Kalau tidak mematikan lampu dianggap tidak sopan. padahal itu lampu gak bisa dimatikan, masa matiin motor terus dorong gak lucu kan.

Pabrikan membuat seperti itu memang bertujuan agar para pengendara tidak lupa menyalakan lampu karena itu sudah menjadi aturan. aturan dari mana juga tidak tahu, ane sih sangat setuju dengan opini mbah dukun satar kalau AHO itu kurang bermanfaat di negara ini. Sistem AHO juga membuat lampu jadi boros.

1097943_3819010211102_1206455390_n
lampu honda cb150r

Itu aturan eropa karena intensitas cahaya disana tidak seterang di negara ini kalau siang, makanya ada aturan siang lampu juga harus nyala. kebanyakan juga yang sudah AHO diganti dengan saklar manual agar bisa di matikan bila melewati jalan/daerah tertentu.

Seperti pemilik motor CBSF ini yang menggunakan saklar tambahan untuk mematikan sistem AHO. doi menggunakan saklar yang di modifikasi di sambungkan ke relay lampu dan ternyata ada yang unik, Yakni pemasanganya di area samping headlight. Apa tidak susah ya mematikan dan menyalakanya seperti itu.

Gambar
jilbab cantik

salam kebo putih

24 Comments

  1. Ane seutuju bikin boros, baru saja ane bikin saklar untuk vario 125, dan hasilnya, stasionernya turun saat lampu mati, dan naik saat lampu hidup, ane bikin saklar, soalnya aki wtf ane soak…..

  2. aho boros lampu, pasti, ada lagi malah boros bahan bakar juga, beban alternator jadi nambah, otomatis membebani putaran mesin, kalo di motor2 keluaran lawas terasa banget pas stationer putaran mesin agak berat ketika lampu utama di hidupkan. tapi namanya udah jadi peraturan manut mawon

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*