Ternyata ECU dari dorna harganya kemahalan

Gambar
ecu magneti marelli

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Masih di seputaran motogp nich yang tentunya tentang masalah ECU yang akan dipakai Tim balap di motogp.

Kemarin ada berita tentang penolakan team HRC yang tidak mau memakai ECU dari dorna dengan alasan bila semua ecu di samakan maka tidak akan ada lagi pengembangan teknology motor. Dan bila peraturan itu tetap dijalankan oleh dorna maka kemungkinan team HRC akan hengkang dari motogp.

Kejadian itu memang di benarkan oleh boss HRC suhei nakamoto yang mengancam akan keluar dari motogp bila tetap menggukana ecu dari dorna. Dan sekarang muncul isu baru yang tidak sedap tentang ECU tersebut, yakni menurut team HRC tidak masuk akal lagi harganya. Weleh pasti sangat mahal banget untuk ecu standar dari dorna.

Menurut sumber katanya ECU buatan Honda sendiri bisa lebih murah dari ECU buatan dorna, dan dorna ngotot tetap akan menjual ecu tersebut kepada seluruh tim yang ikut magang di motogp. Penolakan itu juga di lakukan dari tim yamaha yang ikut protes karena harganya yang tidak masuk akal itu.

Bagaimana ya jadinya kalau kedua tim ini keluar dari ajang motogp yang akan di huni team dengan kemampuan yang sama. apakah akan semakin seru atau malah hanya akan seperti gerombolan orang konvoi saja?

Bukanya motogp itu tempatnya para pabrikan untuk mengadu motor prototype supaya bisa lebih canggih dan sempurna dengan segala cara yang terus dikembangkan tim itu. Kalau memakai ECU yang sama saja dengan team lain ya pengembangan motor prototype tidak maksimal, dan power motor mungkin akan sama saja dengan para kompetitor.

Mungkinkah ini konspirasi dari dorna mencari keuntungan lebih dengan menjual ECUnya yang berharga sangat mahal ( gak tahu jelasnya berapa harga ECU itu ). Atau memang murni agar motogp lebih seru saja ya, hanya merekalah yang tahu. Nah aturan itu kapan dimulai? di musim 2015 kah? ane juga belum tahu, yang tahu mohon pencerahannya. silahkan di seruduk

Gambar
spg hot girls

timbang mumet mending oplosan sik

salam kebo putih

36 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*