Trail TVS torsinya nyuss

Gambar

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada kabar dari TVS india yang telah memberikan keterangan tentang produk barunya yakni sebuah motor penggaruk tanah. Motor ini berkubikasi cukup besar yakni 300 cc namun masih satu silinder DOHC pendingin cairan.

Namun jangan puas dulu karena ternyata motor ini mempunyai tenaga ouput yang luar biasa lho tenaga puncaknya bisa mencapai 45dk. Weleh padahal cuma 300 cc lho tenaganya bisa segede itu, tenaga ini bisa di kail pada kitiran 12.000 rpm. bener saja wong mesinnya aja DOHC ya bisa di urut sampai di RPM yang tinggi.

Dan yang gak kalah galak itu ya torsinya ternyata gede juga lho, sebesar 34nm pada kitiran 9.500 RPM. ternyata TVS bisa membuat motor yang segalak ini, wah bisa bejaban dengan kompetitor kalau sudah resmi dijual.

Gambar

Ini memang motor di desain special engine berarti partnya juga sudah bagus tentunya dan bisa diandalkan di medan berat. Pada motor ini suspensi depan menganut Up side down yang terbuat dari alluminium ringan sama seperti bahan yang dibuat pesawat dari merk WP. merk apa itu ya, kok kayaknya asing ya jelas lah kan merk di india sana.

Kemudian untuk shock belakang memakai suspensi monoshock yang berisi gas nitrogen dan  jarak dengan travel 30 cm. Cukup jauhlah jarak segitu untuk mentok ke body motor. Untuk swing armnya juga terbuat dari bahan alluminium ringan supaya tidak terlalu berat untuk motor.

Dan juga motor ini sudah di bekali dengan pengereman cakram ganda pada roda depan dan belakang untuk menghentikan laju motor. Namun sayang belum ada konfirmasi dari pihak TVS kapan motor ini mulai dijual ke publik. Wah sepertinya trail TVS yang ada di indonesia bisa mengadopsi bentuk ini nich.

Wis gek ndang metu tvs trail 125 di indonesia, siapa tahu tenaganya juga ganas seperti kakaknya ini.

Gambar

salam kebo putih

41 Comments

  1. Tenaga & torsinya besar sihh…
    Tapi sayang keluarnya pd RPM yg terlalu tinggi…
    ini kan motor trail….
    Masa naik gunung pake 9.500 RPM …???

  2. percaya ko ma TVS untuk motor” kencang…. 😀 cuman kurang agresif aja neh di indo… Masih memprioritaskan untuk daerah” pdalaman untuk produknya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*