Bayar pajak kebo

image
sim keliling kalibata

 

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ini lagi ngetest upload gambar dari hp ternyata bener yang dikatakan mas sayur wp for android di uninstall dulu baru di download lagi dan ini baru bisa. Suwun mas sayur atas panduanya, yang dari kemarin membuat artikel pakai hp kok gak bisa di upload terus.

Nah ini pengalaman ane kemarin bayar pajak si kebo kemarin nich di jakarta selatan tepatnya di makam pahlawan kalibata. Pagi itu ane mau berangkat kerja lihat situs dimana jadwal atnk keliling dari pagi belum ada untuk hari rabu kemarin, jelas saja wong masih pagi sebelum jam 8 jadi yang update status di NTMC belum masuk.

Ya udah ane langsung berangkat kekantor saja sambil bawa surat-surat untuk bayar pajak. Nah setelah sampai kantor lalu disibukkan dengan pekerjaan maka lupa kalau mau bayar pajak ketika baca berita tentang pajak motor baru ingat. dan pada saat itu jam sudah menunjukan jam 10.30. terus ane bangunin mbah google dan tanya dimana jadwal perpanjangan STNK di jakarta selatan mbah? terus mbah google jawab di taman makam pahlawan kalibata noh sampai jam 1 lho sono cepetan.

Tanpa pikir panjang ane langsung kabur dari kantor yang pada saat itu masih ada boss namun ane menyelinap saja. Tanpa ba bi bu ane panjal si kebo berangkat dari kantor tanah abang sekitar 10.45 dengan tergesa-gesa kirain macet ane lewat aja gatsu depan JDC dan BPK itu dan ternyata lancar nyampe TKP sekitar 11.15 dan ane langsung parkir dan tanya ke tukang parkir dimana yang untuk STNK ya terus ditunjukan yang itu mas ( maklum masih muda ).

Dan tukang parkirnya juga bilang cepetan sebelum tutup jam 1 sudah tutup, wah ane langsung aja samperin kertas yang bertumpukan di meja mengisi formulir dan JEBREEEEEEET  jadi dah, dan terus ane antri untuk daftar di loket yang di bis itu. setelah itu bayar pendaftaran gak tahu berapa tak kasih 100 eh malah dikembaliin banyak gak tak hitung dah yang penting gak ketinggalan.

Habis itu ane pindah ke loket sebelahnya untuk dimasukan formulirnya dan menunggu untuk dipanggil, tak lama berselang duduk juga masih bentar sudah di panggil, eh ane itu. tanpa rasa malu ane langsung saja ke loket dan nanya berapa pak? terus petugasnya 270 ribu, weleh tanpa pikir panjang lagi ane keluarkan uang 300 ribu dan masih di kembalikan lagi ternyata, baik sekali polisi itu ( ya jelas saja wong cuma 270 kok dikasih 300 ya kembali 30 ribu ).

Ane sambil senyum-senyum melihat STNK ane jadi dan ane cek, lho kok yang ini yang aslinya mana? ada orang juga menanyakan ke ane terus ane bilang tunggu saja nanti di panggil lagi. Dan bapak yang tanya ane tadi di panggil setelahnya ane dipanggil. dan ane ambil saja karena sudah bayar terus ane cek satu persatu apakah sudah benar dan klop dengan yang lama jadi ya okelah beres semua.

Yang ane heran ternyata pengurusanya mudah dan cepat sekali hanya butuh waktu 15 menit saja sudah jadi, sungguh profesional sekali ( jelaslah semuanya juga bisa asal……….. ). ini adalah pengalamanku yang kedua bayar pajak keliling di kalibata.

Tanpa pikir panjang ane pancal tuh kebo ayo jalan lagi menuju rumah dan pulang, lho kok pulang? lha wong deket rumah kok mosok mau kekantor lagi ya males to. mending pulang main sama anak dan tidur. dah itu saja pengalaman ane kemarin, selamat mencoba.

482850_20140105112018
polisi cantik

salam kebo putih

 

57 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*