jump to navigation

Bila menemukan uang palsu di ATM harus bagaimana? April 16, 2014

Posted by orong-orong in tips, trik.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Gambar

OrongOrong.com

Cuma sekedar share aja nich, jika suatu saat / semoga saja tidak terjadi bila menemukan uang palsu dari dalam ATM bank resmi yang berada di indonesia. Bisa saja kan kalau di ATM ada beredar uang palsu walaupun sangat jarang terjadi ada karena di mesin ATM biasanya ada alat pendeteksi uang plasu sendiri yang lebih canggih. Namun kalau ada oknum yang memasukkan kita juga tidak tahukan, nah bagaimana selanjutnya bila kita menemukan uang plasu di saat ambil duit di ATM? cekibrot ;

dulu pernah nanganin kasus kaya gini (ane mantan pegawai bank)
pernah ada nasabah komplain dapet uang palsu dari atm.
tapi dia ngambil di atm mana ngadunya ke unit kerja mana.dan dia ga bawa struk atm.jadi ga bisa kita proses karena kurangnya bukti hukum.

jadi gini,untuk atm itu ada beberapa yang pake vendor(pihak ketiga) kaya semacam T*G atau K**ar dkk.nah vendor ini cuma dapet uang dari cabang bank yang bersangkutan atau dari sentra kas.jadi ga diperiksa satu persatu.
FYI terkadang uang palsu itu bisa didapat di dalam gepokan uang yang banyak. tapi persentasenya ga besar (dalam 100jt uang kadang terdapat 1 lembar uang palsu).nah terkadang ini ni yang luput.

jadi saran saya dari kasus ini:

1.jika tarik tunai di ATM selalu cetak struk (jangan pernah dibuang sampai yakin uang tsb tidak ada masalah).
2.jika ingin komplain di bank, jangan di unit kerja yang kecil.
untuk kasus uang palsu,usahakan komplain di Kantor Cabang.
3.untuk berjaga2 bila ada komplain,mintalah nomor komplain anda pada CS dan apabila tidak diproses juga,bisa dimasukkan ke media (ini cara paling ampuh.bank pasti takut sama pemberitaan negatif).

sekian aja dari saya.mudah2an ga terulang lagi kejadian ini (pusing juga nanganin kasus kaya gini).hehehe

Nah jadi harus lebih hati-hati ya gan kalau mengambil duit di ATM di cek dulu sebelum keluar ATM, siapa tahu duitnya kelebihan / kekurangan. semoga berguna, silahkan di seruduk

sumber ; di sini

Gambar

salam kebo putih

Comments»

1. KUDA jingkrak - April 16, 2014

siiiip infonya….. Skalian amankan dlu neh hahaaa

orong-orong - April 16, 2014

monggo

2. potretbikers - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

siiiiiip

3. KUDA jingkrak - April 16, 2014

waah ini masbro… Tiap narik di atam jrang itung lg duitnya😀
Biasanya,cek saldo,trus tarik tunai.liat struk dan buang ke tong sampah.duitnya ga di itung wkwkwkwk😀

orong-orong - April 16, 2014

woh duitnya banyak sich

4. Kobayogas - April 16, 2014
warungasep - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

om kobay belinya di sevel

5. ipanase - April 16, 2014

memaang berbahaya…. katanya 1 diantara 100?

orong-orong - April 16, 2014

tinggal dikalikan

6. Karis - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

weleh

7. cahyadip - April 16, 2014

Wahhhh kita jadi dirugikan ya? Serba salah
http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/15/i-want-molot/

orong-orong - April 16, 2014

ya berpikir positif saja

8. masshar2000 - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

nah itu dia ATM kere

9. 4G92Mivec - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

woke

10. Mas Dani - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

monggo

11. zizi - April 16, 2014

pernaah….. gambar aernya jelek banget tuh WR supratman,,,
hadeeh… liat sekilas aja ketauan palsunya…
pasrahin 100rb dh

orong-orong - April 16, 2014

wah sayang sekali

12. RPMspeed - April 16, 2014

oo..baru tau😮

———————————————
Test Ride New Supra X
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/15/sensai-berkendara-new-honda-supra-x-125-fi/

orong-orong - April 16, 2014

jangan lupa

RPMspeed - April 17, 2014

belum punya atm😀

——————————————————
Test Yamaha Scorpio
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/17/sensasi-berkendara-yamaha-new-scorpio-z/

13. Sigit - April 16, 2014

kalo yg keluar kelebihan gimana?

orong-orong - April 16, 2014

balikin lagi, atau kasih ane. wkwkwk. ngimpi

Sigit - April 16, 2014

wah, dah abis mas.. kejadian taun 2008 dulu…😳

orong-orong - April 16, 2014

mosok sich ada kejadian kayak gitu?

Sigit - April 16, 2014

iya, ngalamin sendiri, tapi cuma sekali itu aja…
saldo cuma berkurang sesuai nominal yang diinput

orong-orong - April 16, 2014

wenak no

Sigit - April 16, 2014

ngepasi bar nikah kwi mas, takanggep kado sk bank:mrgreen:

orong-orong - April 16, 2014

wah alhamdulillah nak ngono, isoh ge tuku omah

14. Mase - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

mana atm nya?

Mase - April 16, 2014

Aku Ta Mroni

15. ari - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

tungguin sampai keluar

ari - April 16, 2014

hahahah…orang di luar uda pada ngantri😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: