Bila menemukan uang palsu di ATM harus bagaimana?

Gambar

OrongOrong.com

Cuma sekedar share aja nich, jika suatu saat / semoga saja tidak terjadi bila menemukan uang palsu dari dalam ATM bank resmi yang berada di indonesia. Bisa saja kan kalau di ATM ada beredar uang palsu walaupun sangat jarang terjadi ada karena di mesin ATM biasanya ada alat pendeteksi uang plasu sendiri yang lebih canggih. Namun kalau ada oknum yang memasukkan kita juga tidak tahukan, nah bagaimana selanjutnya bila kita menemukan uang plasu di saat ambil duit di ATM? cekibrot ;

dulu pernah nanganin kasus kaya gini (ane mantan pegawai bank)
pernah ada nasabah komplain dapet uang palsu dari atm.
tapi dia ngambil di atm mana ngadunya ke unit kerja mana.dan dia ga bawa struk atm.jadi ga bisa kita proses karena kurangnya bukti hukum.

jadi gini,untuk atm itu ada beberapa yang pake vendor(pihak ketiga) kaya semacam T*G atau K**ar dkk.nah vendor ini cuma dapet uang dari cabang bank yang bersangkutan atau dari sentra kas.jadi ga diperiksa satu persatu.
FYI terkadang uang palsu itu bisa didapat di dalam gepokan uang yang banyak. tapi persentasenya ga besar (dalam 100jt uang kadang terdapat 1 lembar uang palsu).nah terkadang ini ni yang luput.

jadi saran saya dari kasus ini:

1.jika tarik tunai di ATM selalu cetak struk (jangan pernah dibuang sampai yakin uang tsb tidak ada masalah).
2.jika ingin komplain di bank, jangan di unit kerja yang kecil.
untuk kasus uang palsu,usahakan komplain di Kantor Cabang.
3.untuk berjaga2 bila ada komplain,mintalah nomor komplain anda pada CS dan apabila tidak diproses juga,bisa dimasukkan ke media (ini cara paling ampuh.bank pasti takut sama pemberitaan negatif).

sekian aja dari saya.mudah2an ga terulang lagi kejadian ini (pusing juga nanganin kasus kaya gini).hehehe

Nah jadi harus lebih hati-hati ya gan kalau mengambil duit di ATM di cek dulu sebelum keluar ATM, siapa tahu duitnya kelebihan / kekurangan. semoga berguna, silahkan di seruduk

sumber ; di sini

Gambar

salam kebo putih

40 Comments

  1. pernaah….. gambar aernya jelek banget tuh WR supratman,,,
    hadeeh… liat sekilas aja ketauan palsunya…
    pasrahin 100rb dh

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*