jump to navigation

Pengganti glaswool pada knalpot racing gak usah ganti selamanya April 21, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Anda menggunakan knalpot racing? mungkinkah anda memakai bahan glaswool untuk meredam suaranya? bisa jadi karena glaswool berfungsi untuk meredam suara yang ada di knalpot menjadi lebih adem.

Nah biasanya kan kalau pakai glaswool itu biasanya sering terbakar dan sering pula untuk diganti yang baru. kalau pengin tidak ganti lagi untuk selamanya ya pakai cara yang satu ini, tidak pakai glaswool lagi. yuph pakai serpihan sisa stainless steel nich biar kena panas juga aman tidak akan terbakar. dengan cara beli di alf****** atau di ind****** terdekat pasti ada. nah bagaimana cara memasangnya seperti ini , cekibrot ;

siapin:
-sabut serabut cuci piring,dari sisa bubut stainless steel
dapet yg terbaik dan murah pake produk ,minimarker ind*mar*t.
harganya rp.7.200 dapet sepasang.
beli 7 pasang, jadi total 14 biji.
-paku rivet @rp.200/pcs(tergantung knalpotnya)

1. utk copot tutup knalpot bor paku rivetnya
2. LV cobra tutup knalpotnya di lem aibon, jadi di semprot dulu pake chainlube atau bensin
3.keluarin glasswool lamanya

IMG00942-20131228-1116_zpsa89b7c36IMG00943-20131228-1127_zps711100ce

-siapin serabut stainlessnya
-di lebarkan..
-untuk yang produk ind*mar*t di tarik jadi lingkaran

IMG00941-20131228-1044_zpsaa19dc96IMG00948-20131228-1204_zps07bff651

-masukkan serabutnya
-padatkan
-jangan lupa di lapis pake sealant silikon agar tidak bocor
-rivet ulang lagi agar rapih

IMG00949-20131228-1225_zpseb804511

ternyata hasilnya tetep keras tapi lebih bulat di semua putaran mesin.
lebih wibawa bunyinya….
dan di ukur hasil suaranya masih di atas level dB yg di bolehkan oleh menteri LH

1087655_20131231102300

Gimana gan inspirasinya, bisa dicoba kok pada knalpot racing anda bila sering mengganti dengan glaswool. selamat mencoba, dan semoga berguna.

sumber ; di sini

salam kebo putih

Comments»

1. ipanase - April 21, 2014

woh digoleki ibuk nggo isah2

orong-orong - April 21, 2014

wkwkwkwk, konangan

2. androbeck - April 21, 2014

nek 2tak suarane gak karuan mas… dimusuhi tetangga…😀 hehehe

orong-orong - April 21, 2014

ini khusus 4 tak

3. ABS ½ KOPLINK - April 21, 2014

pake glasswool ducting iso gk yoo ??….
nang proyek akeh podo diguaki lhoo…

http://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/21/yamaha-yzf-r25-siap-hadir-sparepartsnya-udah-mulai-diproduksi/#

orong-orong - April 21, 2014

isoh wae, ning siap2 gatel kabeh

ABS ½ KOPLINK - April 21, 2014

Aku due trik.ke kok lek…
Hehe, kuwi kan kerjaane bapak.ku, dadi aku diajari carane ngakali ben gak gatel…

http://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/20/dapet-kiriman-foto-modifikasi-honda-c70-bogel/

orong-orong - April 21, 2014

woh sip nak ngono, coba wae

4. mas huda - April 21, 2014

apa lama-lama g kebakar juga tuh?

http://bit.ly/1i0mOJt

5. monkeymotoblog - April 21, 2014
6. potretbikers - April 21, 2014
7. aldo26 - April 21, 2014
8. fachruldeanca - April 21, 2014
orong-orong - April 21, 2014

Beda dikit glasswool

9. warungasep - April 21, 2014
10. motobikerz - April 21, 2014

Mau tau apa bedanya Ban Bias vs Ban Radial pada ban bus penumpang?
http://stephenlangitan.com/archives/87086

11. 4G92Mivec - April 21, 2014
12. Kobayogas - April 21, 2014
13. motobikerz - April 21, 2014

Wow.. AeroSpeed Kemang resmi jadi Official Partner KTM Indonesia
http://motobikerz.com/archives/3420

14. cahyadip - April 22, 2014
15. yudha depp - April 22, 2014

Untuk 4 tak emang bisa pake selamanya. Tapi untuk 2tak enggak bisa. Emang sih enggak terbakar tapi menghitam efek oli samping. Di anjurkan diganti 8 bulan sekali agar suara tetap menggrincing. Pengalaman untuk knalpot ninja 2tak saya

http://yudha79.wordpress.com/2014/04/21/datangkan-pahala-lewat-motor-mu/

orong-orong - April 22, 2014

wah kalau untuk 2 tak apa gak pecah malahan suaranya pak guru?

16. adityaprad - April 22, 2014

Wah bza jd inspirasi ni

Share pendapat jangan dicaci maki gan
http://adityaprad.wordpress.com/2014/04/21/fungsi-kick-starter/

orong-orong - April 22, 2014

siip

17. TiCtAc - April 24, 2014

bookmark dulu nih

orong-orong - April 24, 2014

monggo

18. ferdi - September 13, 2015

om klo knlopot matic yg udh d bbok cara masang nya gmna

19. jembung remox - September 21, 2015

Om suaranya gimana
Pecah apa ngebas?

orong-orong - September 21, 2015

gak bisa ngebas seperti glasswool

20. jembung remox - September 21, 2015

Plis bales om

21. jemblung remox - September 21, 2015

Terus suaranya gimana dong?

orong-orong - September 21, 2015

belum tahu suaranya

22. Knalpot Inazuma - November 22, 2015

Itu gak salah bro, emang gak merusak tuh? hehehe ada-ada aja …

23. kiki sofyan jakbar - January 31, 2016

oke bgt…knalpot kondoman gua jadi mantab suaranya…thanks info nya…

24. tofik - June 10, 2016

klo f1zr jadi gimana?
q pingin jd garing renyah kemrincing tdk pecah

25. Deni eko - July 4, 2016

W dah coba bro dan berhasil… tapi untuk kenalpot bobokan suaranya terlalu kenceng, tapi kalo buat knalpot racing mantap suaranya bulet dan sangar…

dika - August 2, 2016

serius ngga bro mau coba ni

26. Arief kusmiawan - August 30, 2016

Buat knalpot tsukigi enak ga mas suaranya?

orong-orong - August 31, 2016

belum pernah coba sich

27. fghkf - September 3, 2016

Seperti yg telah diketahui bahwa untuk knalpot merupakan saluran untuk pembuangan gas buang Bagi pengguna MOTOR INJEKSI kebanyakan mengklaim bahwa untuk perawatan motor injeksi lebih mudah Cara Jitu Meredam Knalpot Racing Motor

28. rexstorz - October 18, 2016

kalo untuk standar racing kawahara for mio, bisa????
apa suaranya sama kaya pake glasswool atau lebih kencang, atau malahan lebih pelan???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: