Shock depan byson berdecit

image
ukuran shock yamaha byson

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Hari libur pada ngapain? Pastinya pada liburan ya. Beberapa hari ini kebo ane kok tidak seperti biasanya, ada suara aneh di bagian depan motor.


Penyebab shock yamaha byson berdecit

Ada suara berdecit di bagian shock depan nich dan pastinya di sebelah kanan depan. Memang sich tidak begitu mengganggu namun kalau jalan pelan ya tetep terdengar suaranya. Untuk performa sich tidak ada masalah dengan karena nyaman-nyaman saja tidak terganggu. Semua baik-baik saja namun ya gitu ada suara seperti tikus nying-nying yang sedikit mengganggu.

Namun setelah di cek sil shock agak sedikit rusak, namun oli tidak bocor. Suara memang berasal dari situ, menurut lek eko moker katanya kemungkinan kemasukan debu pada shocknya. Ketone yo bener iki wong ada lubang kecil di shock debu ya bisa masuk nich dari situ. Nah kira- kira bagaimana mengatasinya ya? Apa harus dibongkar ganti seal shocknya? Kalau iya kira-kira habis duit berapa ya? Mohon pencerahanya

image
shock yamaha byson

Salam kebo putih

Baca juga sob ;

32 Comments

  1. diganti ajah kang, sekalian ganti oli sok-nya…pasti enak dan empuk
    kalo biaya kurang paham, search aja di katalog spare-part online buat seal-sealnya…kalo oli sih berkisar 30ribuan CMIIW

  2. rr ku dari baru gitu om. kalo lwat poldur apa lobang rada dalem bunyi nyit nyit shock dpnnya. di cek bagus2 ajah. cuma emang bunyi2. ah sabodo teuing lah.wkwkwkwk..

  3. pengalaman ganti seal byson rada susah, pertama kali ganti diberes pas dulu baru pemakaian 1,5 taon. mekaniknya kesusahan ngelepas baut yang ada di bawah tabung sok. akhirnya denga cara di congkel pake obeng, walhasil “linggisan” jadi kayak baret2. penggantian ke 2 dan ke 3 ane ganti beres, dan curhat masalah baut itu, ternyata di beres ini ada alatnya khusus, jadi cuman buka baut atas, trus di tambahin volume olinya, trus di taruh kayak alat prees buat ngelepas itu seal, jadi dengan tekanan sealnya bakalan ngangkat keatas karena tekanan oli yang banyak itu tadi, cepat dan praktis. ane dah 3X ganti seal karna ane sering pake rem depan doang, trus kapasitas olinya ane tambahain, cz skok byson terlalu empuk kalo di buat hardbreaking, mangkanya ane tambahin olinya, bukan karna ane turunin lho skoknya. kampas rem depan aja hampir pasti setiap 9rb km abis. sampek sekarang udah 6X ane ganti kampas depan, dan 1X ganti piringan cakaram, cz piringan bawaan udah lumayan kegerus besinya. sekarang pasang PSM dengan rumah dudukan buatan sendiri biar kampas rem bisa abis semua. jadi tambah maknyus.

  4. beres ngerjain shock gak pernahh bener, lebih jos ke ahli shock breker, tp byson memang rewel di sealnya… ane udah 2x ganti kiri 3 kali ganti kanan… yg skr lebih awet, karena pasang di tukang khusus shock

  5. Disinyalir bukan shock kanan depan tu bos. . . Tp sensor spidometer,posisi ny emang di as roda kanan. . Terbuat dr plastik, bongkar,lumasi ja hilang tu suara. . .

  6. kita punya masalah yg sama gan.. tapi ane dah ganti cuma 120 ribuan kok,, yg mahal cuma oli shocknya aja,, 1 tabung bisa 3 botol oli,, maklum ototnya terlalu kekar punya byson..

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Berapa lama sich umur pemakaian shockbreaker? | OrongOrong.Com
  2. Weleh penutup shock hydraulis CBSF Pecah | OrongOrong.Com
  3. Cara setel kelembutan shock depan | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*