Awas sales berulah nakal

Gambar

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Dalam dunia perdagangan pasti ada yang namanya sales entah itu sales motor maupun sales mobil. Dalam penjualan motor pun dibutuhkan para sales agar menarik para pembeli untuk mampir ke dealernya dan membeli produknya. berbagai macam cara sales untuk memikat hati para calon konsumennya dengan kata-kata manis namun menjerumuskan. lha kok menjerumuskan? ya biasalah kadang ada yang mau beli cash malah disuruh kredit.

Nah bagi kita semua juga harus hati-hati dengan ulah para sales nakal ini karena bisa merugikan bagi kita semua, berawal dari percakapan ane dengan mantan kepala mekanik AHASS yakni kang eko moker ( semua juga pasti tahu siapa dia ). beliau ini memang ilmunya banyak banget dan gak habis-habis hadeuh bagaimana menghabiskannya ya, ane sedot aja ilmunya buahahahahaha. Menurutnya sekarang ini banyak sales nakal yang membohongi para pembeli motornya.

Modusnya biasanya diarahkan pada pembelian secara kredit, kadang malah ada yang bilang kalau stok tidak ada dan harus menyiapkan duit lebih bila ingin cepet, jelas ini sales nakal karena duitnya tidak masuk ke perusahaan namun ke kantong mereka. Ada lagi bagi yang beli motor biasanya kan dapat potongan / berupa cashback namun bagi orang awam / orang tua pasti jarang yang tahu maka di tileplah uang itu.Seperti penuturan kang eko moker ini : Masih mending kuwi sing di tilep helmnya…biasane casj back di untal dewe….. bayangkan kalo cash back 500rb perorang dan entu seles jualan 10 motor sebulan….penghasilannya aja 5 juta belom gaji dia… itu kalo cuma 10…kalo 30?”. weleh ternyata jadi sales banyak juga ya sampinganya walaupun gaji aslinya kecil.

Ada juga sales yang sering gonta ganti motor walaupun kerjanya cuma seorang sales nich penuturannya ; “Ojo heran nek seles iso gonta2 sepeda motor….nek bengkel malah menyedihkan biasane :Di sering dikompleni u….bayaran gawe 2 minggu kawus”. Memang obrolanya sedikit santai karena sudah tahu karakter dari beliau ini. nich ada tambahan dari lek jofrin yang memberikan opininya tentang sales.

Gambar

Memang buanyak ulah sales nakal di antara dealer-dealer indonesia, tetep waspada sebelum deal pertanyakan lebih teliti lagi dan jangan sampai terkecoh ya. Oh iya tidak semua sales itu seperti itu namun ada juga yang baik lho, tergantung nasib saja kalau ketemu sales baik ya berarti anda beruntung. Ini hanya uneg-uneg yang berawal dari obrolan dan pengalaman para suhu otomotif indonesia. silahkan diseruduk

Gambar
sales cantik

salam kebo putih

Baca juga sob ;

 

31 Comments

  1. Setuju ma bang wenda,,,neng bengkel iku isi ne mung banyak2 sodakoh…
    kadang konsumen suruh ganti part jek ngenyang, dan sebagai admin kudu pinter2 ngomong,,gak mau ganti mekanik yang susah suruh ngakali…
    tapi insyaallah lebih barokah uang yang sedikit dibanding “bacokan” yang gede2….ya gak bang wenda?

  2. bener juga kang,dulu pernah kena sales model gini. sekarang lebih hati-hati.

    lha kalo sales yg bawah kayaknya nga akan menipu (wajahnya)

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Perang antar sales ( Kenapa Banyak Lelaki Memilih CB150R ) | OrongOrong.Com
  2. Perang sales lagi nich | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*