What HRC menggunakan teknology ilegal?

OrongOrong.com

Dapat berita seperti ini nich, mohon di baca dengan baik dan memberikan opini / pencerahanya ;

10269351_572081099575471_512787797794897626_n

Mantan juara dunia GP250, Mario Lega, yakin bahwa Honda Racing Corporation (HRC) menyematkan teknologi canggih yang disebut penghasil torsi dari mesin turbin ini pada Honda RC213V milik Marc Marquez. Dalam pernyataannya, pria asal Italia ini pun menunggu penjelasan Honda terkait hal ini.

Mario Lega Yakin Honda RC213V Disematkan Torsi Mesin TurbinSejauh ini, Marquez memang terlihat fantastis dengan hasil yang telah dicapainya, antara lain lima pole position, lima kemenangan, dan rekor-rekor lap tercepat lainnya. Pantas, jika memang komponen ini terbukti terpasang, maklum aja lima karakter sirkuit yang berbeda mampu ditaklukinnya dengan mudahnya. Terakhir kali, Marquez mampu mengasapi sembilan pembalap di depannya saat balapan di Le Mans, Prancis.

Di samping itu juga, semua didapat dengan kerja keras Marquez di atas motornya. Namun, sekarang skema rahasia Honda terungkap setelah Mario Lega, juara GP250 pada tahun 1977 itu menyatakan bahwa Honda telah mengaplikasikan teknologi canggih semacam penghasil torsi dari sebuah mesin turbin pesawat yang diproduksi oleh Rolls Royce.

“Pembalap muda Spanyol ini memiliki bakat secara manusiawi, tetapi juga menerima bantuan yang berguna dari perangkat yang terpasang pada Honda RC213V, dimana ini berfungsi sebagai pengatur torsi. Alat ini diperkenalkan oleh Rolls Royce (yang selalu membangun mesin dan turbin untuk pesawat) dan sekarang telah memiliki peran mengontrol torsi turbin pesawat,” ungkapnya pada insella.it.

Hal ini diyakininya karena Honda sempat memproyeksi pengembangan mesin pesawat. Namun menurutnya, Honda justru memilih jalur pengembangan tersebut pada kejuaraan MotoGP, khususnya di kelas premier ini. Tentunya, komponen tersebut mungkin sudah terpasang dan klop dengan girboks seamless pada RC213V yang dimiliki Marquez.

“Honda telah mendapat kesempatan memperoleh teknologi untuk membangun mesin pesawat, namun mereka memutuskan untuk menerapkannya ke kelas MotoGP, dimana hasilnya dapat membantu Marc Marquez mendapatkan hasil yang fantastis,” ujar Mario.

“Teknologi ini dikenal di Formula 1, yang bagaimana pun dilarang oleh regulasi yang ada. Jadi, ada satu bantuan di balik semua hasil yang diraih Marquez; lima pole position, lima kemenangan dan mendominasi sepanjang latihan bebas? Ini adalah rahasia dari pembalap agresif itu, atau batas hukum fisika? Kami menunggu respons dari Honda, yang akan memperjelas keraguan tentang hal itu,” tutupnya.

Tinggal menunggu klarifikasi dari pihak HRC dan Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

Eeeits . . . Honda dan Dorna kan yang suka bikin Regulasi yang aneh – aneh.
Yakin lolos lah, Kan yang punya aturan mereka berdua . . .
Hahahahahahaha . . .

#Ayumi

sumber ; di sini

BoEVbLRIIAAMPU5

salam kebo putih

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

 

121 Comments

  1. Semakin Tinggi, semakin besar anginnya. Mosok, pak ????!!!!
    Kan sehabis balap, motor pemenang kan dikarantina. amsak gak ketahuan ??!!! aneh!!!! Wong dulu pembalap jepang yg ikut di moto2, waktu itu dia podium tp krn waktu karantina ketahuan pake intake ilegal, akhirnya di dis!

  2. waktu ssg juga khan dibilang haram?

    trus pada ikutin.

    lah moto gp emang sama dgn fi,

    adu teknology,

    kalu adu motor yach di wsbk

    nanti disuruh di publish, trus yg lain ikutin.

    kalah lagi, trus nuduh lagi, trus -trus

  3. Pertanyaanya Kok dani ga bisa semoncer markues?? Apa cuma markues yg pake???? Moto gp adalah ajang pembuktian teknologi pabrikan motor terbaik sejagad sah2 aja to selama belum ada aturan bakunya…. ssg awalnya yg ngembangin justru ducati- pnumatic valve dah dipake di rs cube – tapi nyatanya cuma honda yg bisa menyempurnakannya….berarti memang top to engineer honda

  4. itu mungkin juga issu yg dihembuskan atas dasar ke irian saja org italy.

    dimana tdk ada pembalap mot gp muda itali yg bersinar ,

    dibanding spanyol

    cuma rossi org italy yg di andalken

  5. Nggak yakin kalau hanya marquez, bahkan pedrosa pun bisa cukup dashyat menekan marquez kalau mau, sayang mood balapnya angin-anginan

  6. intinya soal teknology HRC msih diatas semua pabrikan…, nah tinggal pabrikan laen mampu kagak buat teknology yg lebih baik dri HRC, gt aj kok repot….

  7. hehehehe….kalo liat rata2 balapan MotoGP belakangan ini kok malah Honda yg jadi lincah di tikungan sementara Yamaha malah kencang di straight….fenomena apa nich???

  8. biar gentle hrc bongkar mesinnya, dan apakah dorna mengetahui part itu dari awal, klw tahu dn disetujui gak masalah, yg penting dari awal pabrikan lain tahu hrc pke part itu
    dibongkar motor balapnya itu pembuktian pke part ilegal atw tidak, klw tanpa kesepakatan dari awal itu ilegal, jdi juara hangus semua atw dikurangi poin yg besar

  9. Sepertinya ini sebuah black campaign karena yang menuntut hanya opini pribadi orang ITALIA mungkin saja karena 3 tahun belakangan ini spanyol menguasai kelas motoGP yang sebelumnya selalu di pegang oleh orang Italia.
    Opini saya ambil berdasarkan kutipan kalimat ini :
    ” Mantan juara dunia GP250, Mario Lega, yakin bahwa Honda Racing Corporation (HRC) menyematkan teknologi canggih yang disebut penghasil torsi dari mesin turbin ini pada Honda RC213V milik Marc Marquez. Dalam pernyataannya, pria asal Italia ini pun menunggu penjelasan Honda terkait hal ini.
    Mario Lega Yakin Honda RC213V Disematkan Torsi Mesin TurbinSejauh ini, Marquez memang terlihat fantastis dengan hasil yang telah dicapainya, antara lain lima pole position, lima kemenangan, dan rekor-rekor lap tercepat lainnya. Pantas, jika memang komponen ini terbukti terpasang, maklum aja lima karakter sirkuit yang berbeda mampu ditaklukinnya dengan mudahnya. Terakhir kali, Marquez mampu mengasapi sembilan pembalap di depannya saat balapan di Le Mans, Prancis. ”
    Padahal sebelum MotoGP dimulai setiap mesin sudah di chek dan di segel oleh DORNA serta tidak boleh ada pengembangan mesin selama 1 musim tapi ko aneh setelah 5 race berjalan baru ada yang berkomentar ???
    DORNA itu tidak sama dengan HONDA bahkan DORNA rela tidak ada honda di MOTOGP jika tahun depan tidak menyetujui aturan baku mengenai pengembangan mesin.

  10. Sepertinya HONDA sdh lama pake teknologi itu. Buktinya Dohan malah juara seri 10x berturut2. Sekarang Marquest baru juara seri 5x berturut2.

  11. Sama seperti dulu, tahun 2007 waktu stoner berjaya bersama ducati…ada yang menduga ducati menggunakan bahan bakar lebih dari yang lain, nyatanya tidak.

  12. Reblogged this on Ferboes Richardson and commented:
    wooooowwww…. aku tercengaaaaannggggg….!!! 😯

    jadi ini yang bikin Marquez menggila di Motogp….???
    eiiiitttssss….. Belum tentu….!!! Bisa iya, bisa juga tidak. karena belum ada konfirmasi dari pihak yang terkait (Honda)
    kita tunggu saja kabar lanjutannya yaaa…. untuk sementara dikunyah-kunyah dulu yang ini 😆

  13. lumayaaaan.. isu hiburan buat para epbeye.. kasian udah 5x jd kesett.. minimal mereka2 org msh kuat nonton motogp..

  14. hahah ente pabrikan yg uda level jet manufacture ente tantangin,
    lha yaa tidak bisa,.
    pernah ane komen di warung sebelah yg sering nyuguhin itung2 an empiris/scientific ane malah dikirain OOT dan mbelain HRC bnget plus FBH tulen
    padahal ane cmn mau kasi tau,
    klw pngen nyaingin pabrikan mesin balap yg uda bisa bikin mesin jet,
    ya jangan stengah stengah,.
    wanna defeat honda ,.
    wait till the mirale appears aja dah,.
    penunggang mesin honda yg sesekali bawa jupiter,

    • mksud ane
      wait till the miracle appears aja dah,.
      kcepetan ngtik
      meski sadar ngga bakal dapet pertamax
      heu heu,.

1 Trackback / Pingback

  1. 10 Post paling di gemari di blog ini | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*