jump to navigation

Hati-hati ngencengin baut P200NS bisa patah bautnya May 26, 2014

Posted by orong-orong in Kawasaki.
Tags: ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. kendaraan kita adalah cermin dari diri kita sendiri jadi harus dirawat dengan baik dan benar. Nah maunya ingin membetulkan motor sendiri malah terkena apesnya nich, adalah salah seorang pengguna Pulsar 200 NS yang berinisial Lood Fee Dom Perignon yang awalnya ingin ngencengin baut pada saringan oli motornya yang merembes keluar olinya. Eh malah apes yang bautnya malah patah didalam dan walahasil susah dong untuk mengeluarkanya.

Begini nich pernyataanya ;

Mw numpang sharing niehh.. masalah atau kendala yg saya dapat selama pake p200ns.. setelah ganti filter oli di beres kawasaki. Oli nya masih rembes.. alhasil saya kencengin di rmh, ga pake terlalu banyak tenaga.. tiba2 baut nya patah di dalam.. lalu saya bawa lagi ke beres kawasaki. Akhir nya di tap, utk keluarin patahannya. Ternyata baut2 yg di sekeliling dan kanan kiri blok semua bahan baut nya sama.. mudah patah.. akhirnya saya ganti semuanya. Tapi utk baut tutup saringan oli saya pake yg kunci L.. jadi saya sarankan hati2 ngencengin baut di blok.. sbb baut bawaan pabrik rentan patah..

Nah ini yang jadi pertanyaan apakah ini benar-benar murni human eror atau emang kwalitasnya kurang memadai. mohon pencerahanya bagi anda yang mengetahuinya. Jadi berhati-hatilah bagi yang mempunyai motor ini, jangan kenceng-kenceng narik bautnya. monggo di share bareng-bareng.

salam kebo putih

Comments»

1. ipanase - May 26, 2014

semua baut juga akan mudah patah kalau
pas panas dibuka
dan…. buka baut tenaga gas pol

wtf170 - May 26, 2014

gak semua..tp mayoritas

raimu - May 26, 2014

jawaban yang masuk akal nih

ipanase - May 26, 2014

walau nggak semua

2. Kobayogas - May 26, 2014
3. Lovemotobike - May 26, 2014

waw
———————
posisi stang R15 keliatan tinggi, tapi kog kalah nyaman sama cbr 150, ini alasannya

http://lovemotobike.com/2014/05/26/posisi-stang-r15-sekilas-nampak-tinggi-tapi-kog-tetap-bikin-pegal-kira-kira-kenapa/

4. wtf170 - May 26, 2014

besi bahan bautnya pake besi VCL kali…hehe…coba kl SKD ulet bautnya

5. ari - May 26, 2014

wah….terlalu kuat mungkin tuh.

==========================================================

absen setelah libur nulis sekian lama🙂
http://zulari58.wordpress.com/2014/05/26/kelebihan-dan-kekurangan-honda-mobilio/

6. cahyadip - May 26, 2014
7. masshar2000 - May 26, 2014

ane pengalaman juga di motor tiger, patah di dalem..bagusnya memang pake baut yg berbahan baja putih.
http://masshar2000.com/2014/05/26/randy-de-punied-masih-kandidat-utama-suzuki-motogp-2015/

8. motobikerz - May 26, 2014

Galeri Foto salah satu keindahan Pantai di Belitung
http://motobikerz.com/archives/4699

9. dani - May 26, 2014

Baut pulsar putar klik..artinya cukup kencang…jangan diteruskan…lanjut ya tanggung sendiri

10. Petruk - May 26, 2014

sebenarnya kalo oli rembes & baut udah kenceng tambah dikencengi ttp ga akan bs nahan oli rembes. Perlu periksa seal atau kerataan permukaan case. Baut jenis apapun udh ada batas kekencangannya, ga perlu terlalu kencang, kalo perlu pake kunci momen dijamin pas mantab. So.. hati2 dg pengencangan baut, sepele tp penting!!

11. motobikerz - May 26, 2014

Simak bro.. Puluhan Bikerz Moge Kopdar di REVPRO Shop Jl Radio Dalam Jakarta
http://motobikerz.com/archives/4722

12. fncounter - May 27, 2014

Tingkat kekencangan baut dinilai dalam satuan torsi. Jd perlu memahami tingkat kekencangan bautnya juga, nggak asal dirapatkan sesuai kekuatan tangan…. kalo begini bukan hanya 200NS… baut motor lain pun bisa patah kalau melebihi torsi yang sudah ditentukan

orong-orong - May 28, 2014

nah loh apa itu torsi coba?

fncounter - May 28, 2014

loh:mrgreen:

13. monkeymotoblog - May 27, 2014
orong-orong - May 28, 2014

harus sering pantengin FBnya lek


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: