Dari pada beli motor baru mending beli motor bekas

Gambar

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sekarang ini banyak sekali motor baru yang brojol dari induknya. Hampir setiap bulan pasti ada minimal 1 produk untuk tiap bulanya. Disini konsumen memang diuntungkan dengan adanya banyak pilihan yang bisa dipilih sesuai selera dan kemampuan masing-masing.

Bagi ane sendiri nich punya pemikiran lain dengan alasan tak ada uang lebih untuk beli motor baru bahkan dengan kredit sekalipun. Ingat ya, ini hanya opini sendiri bukan bermaksud menggiring pendapat orang lain. Menurut ane sich sekarang ini produsen sepeda motor emang menjual produknya secara besar-besaran dan mendapatkan untung ya sebesar-besarnya. Dengan berbagai cara apapun konsumen dibuat menjadi konsumtif dengan berbagai iming-iming tertentu. Bagi orang yang punya uang lebih bisa beli cash dan bagi yang belum punya uang lebih bisa kredit dengan penuh perhitungan.

Menurut ane mending beli motor bekas dengan alasan misalkan uang buat dp sepeda motor 5 juta, itu bisa buat beli motor seken yang lumayan masih layak jalan dan pakai. sedangkan untuk angsuran 600-800 ribu kan bisa buat betulin ini dan itu pada motor bekas tadi tiap bulanya dan setelah 5-10 bulan kan motor bisa nornal kembali seperti baru lagi dan rasanya juga enak. walaupun bentuk masih tetep jadul namun jangan salah kalau motor jaman dulu itu kwalitasnya lebih bagus dari yang sekarang.

Ini bagi orang yang tidak punya uang lebih seperti saya ini, jadi ya mikirnya motor itu juga sama saja digunakan untuk berpindah tempat dan mencari rejeki jadi tidak harus baru lama pun masih bisa kenapa beli yang baru kalau kredit pun bisa mencekik. Namun jangan meniru cara ane karena ini hanya opini pribadi “dari pada beli motor baru mending beli motor bekas ” toh fungsinya juga sama saja. daripada kita diajak konsumtif masih ada kok kebutuhan lain yang lebih penting lagi untuk yang sudah berkeluarga. kalau untuk yang bujangan sich pasti tidak seperti pemikiran ane.

DP 3-5jt = motor bekas Supra X, Shogun, Vega

Angsuran 600-800 = buat biaya betulin tiap bulan 5-10 bulan motor kembali baru lagi

Ini jangan di tiru ya, cukup ane saja. hanya menuangkan sedikit opini saja, semoga berguna.

Gambar

salam kebo putih

34 Comments

  1. Tuku pulsar seken ngragati 3jutaan…siap buat turing asekkkkkk iku wae isik luweh larangan matic entry level yg bletak duor starternya #ngoahahahahahaha

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Keuntungan dan Kerugian Memilih Motor Bekas | adityaprad's Blog
  2. Keuntungan dan Kerugian Memilih Motor Bekas | adityaprad's Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*