jump to navigation

Dari pada beli motor baru mending beli motor bekas May 30, 2014

Posted by orong-orong in tips, trik.
Tags: , , ,
trackback

Gambar

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sekarang ini banyak sekali motor baru yang brojol dari induknya. Hampir setiap bulan pasti ada minimal 1 produk untuk tiap bulanya. Disini konsumen memang diuntungkan dengan adanya banyak pilihan yang bisa dipilih sesuai selera dan kemampuan masing-masing.

Bagi ane sendiri nich punya pemikiran lain dengan alasan tak ada uang lebih untuk beli motor baru bahkan dengan kredit sekalipun. Ingat ya, ini hanya opini sendiri bukan bermaksud menggiring pendapat orang lain. Menurut ane sich sekarang ini produsen sepeda motor emang menjual produknya secara besar-besaran dan mendapatkan untung ya sebesar-besarnya. Dengan berbagai cara apapun konsumen dibuat menjadi konsumtif dengan berbagai iming-iming tertentu. Bagi orang yang punya uang lebih bisa beli cash dan bagi yang belum punya uang lebih bisa kredit dengan penuh perhitungan.

Menurut ane mending beli motor bekas dengan alasan misalkan uang buat dp sepeda motor 5 juta, itu bisa buat beli motor seken yang lumayan masih layak jalan dan pakai. sedangkan untuk angsuran 600-800 ribu kan bisa buat betulin ini dan itu pada motor bekas tadi tiap bulanya dan setelah 5-10 bulan kan motor bisa nornal kembali seperti baru lagi dan rasanya juga enak. walaupun bentuk masih tetep jadul namun jangan salah kalau motor jaman dulu itu kwalitasnya lebih bagus dari yang sekarang.

Ini bagi orang yang tidak punya uang lebih seperti saya ini, jadi ya mikirnya motor itu juga sama saja digunakan untuk berpindah tempat dan mencari rejeki jadi tidak harus baru lama pun masih bisa kenapa beli yang baru kalau kredit pun bisa mencekik. Namun jangan meniru cara ane karena ini hanya opini pribadi “dari pada beli motor baru mending beli motor bekas ” toh fungsinya juga sama saja. daripada kita diajak konsumtif masih ada kok kebutuhan lain yang lebih penting lagi untuk yang sudah berkeluarga. kalau untuk yang bujangan sich pasti tidak seperti pemikiran ane.

DP 3-5jt = motor bekas Supra X, Shogun, Vega

Angsuran 600-800 = buat biaya betulin tiap bulan 5-10 bulan motor kembali baru lagi

Ini jangan di tiru ya, cukup ane saja. hanya menuangkan sedikit opini saja, semoga berguna.

Gambar

salam kebo putih

Comments»

1. Bapak'e Salma - May 30, 2014

walah, mongtore anyar

orong-orong - May 30, 2014

anyar sing nduwur

2. Aa Ikhwan - May 30, 2014

wew

orong-orong - May 30, 2014

wow

3. mandirajati - May 30, 2014

#kalahbantermenangayem

orong-orong - May 30, 2014

arep balapan po?

4. Ferboes Richardson - May 30, 2014

Seperti yg kemarin kita bicarakan ya kang
nitip info ya…
http://ferboes.com/2014/05/30/waspada-pencuri-ginjal/

orong-orong - May 30, 2014

jiahahahaha daripada di pikir mending di tuangkan

5. ridertasik - May 30, 2014
orong-orong - May 30, 2014

bekas dealer itu

6. Arraymotorsblog!! - May 30, 2014

asekkkk….
ono kancane pecinta mokas…..

Jajal R15, Monggo cek di,
http://alturl.com/wfkbh

Suwun…🙂

orong-orong - May 30, 2014

tos sik

Arraymotorsblog!! - May 30, 2014

Hahaa, tooosss……

7. ekomoker - May 30, 2014

Tuku pulsar seken ngragati 3jutaan…siap buat turing asekkkkkk iku wae isik luweh larangan matic entry level yg bletak duor starternya #ngoahahahahahaha

orong-orong - May 30, 2014

sparepart piye mbah? opo ra marai mumet ndase

ekomoker - May 30, 2014

Wong indonesia opo see sing angel… bisa diaturrrr…:mrgreen:

orong-orong - May 30, 2014

wani piro

8. cahyadip - May 30, 2014

Setuju bro, sesuai yg dibutuhkan (tapi kalo pengennya nyoba motor model baru ya boros he he)
http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/29/yamaha-majesty-400cc-australia/

orong-orong - May 30, 2014

siapkan duit lebih

9. er purpone - May 30, 2014

keuntungan beli bekas, tidak rugi jual kembali. Misal beli 5 juta, pemakaian 3 tahun masih laku 3 jtan

orong-orong - May 30, 2014

juooss bener juga perhitunganya

10. gaplek mania - May 30, 2014

waktu belum punya fd125 nyarinya fd110 kayak gbar diatas..sayangnya nyari yg mulus susah bener…ya sudah ambil fd125 ajah

orong-orong - May 30, 2014

apa lagi yang sp pasti nyuus

gaplek mania - May 30, 2014

sayang saya udah bosen ngopling.hehehe

11. mglnblog - May 30, 2014

di keluarga ane juga gtu kang, gak ada tuh ceritanya beli kendaraan baru, semuanya second😀

12. prasetyo676 - May 30, 2014

Sesuaikan dengan kebutuhan mungkin ya mas.

Hasil Uji Performa Honda New CBR 250R Dual Headlamp – Top Speed 165 km/jam on Speedometer.
https://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/30/hasil-uji-performa-honda-new-cbr-250r-dual-headlamp-top-speed-165-kmjam-on-speedometer/

orong-orong - May 30, 2014

ya begitulah

prasetyo676 - May 30, 2014

Betul..🙂

13. monkeymotoblog - May 30, 2014
orong-orong - May 30, 2014

hayah ngapusi

14. berguling kedepan - May 30, 2014

pemikiran yg bijak mas orong2

orong-orong - May 30, 2014

hanya opini saja, namun juga kenyataanya juga begitu ane. hiks

15. Maskur - May 30, 2014

lha aku sepakat banget,

16. RPMspeed - May 30, 2014

Wah bener juga tuh,tapi namanya juga selera mas, nggak bisa dipaksain😀

===========================
Berbagai Pengaman Motor
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/29/pengaman-motor-dari-aksi-pencurian/

17. Keuntungan dan Kerugian Memilih Motor Bekas | adityaprad's Blog - June 5, 2014

[…] tentang keuntungan dan kerugian membeli motor bekas, sebelumnya kang Orongorong udah ngebahasnya di sini tentang alasan beliau memilih motor […]

18. Keuntungan dan Kerugian Memilih Motor Bekas | adityaprad's Blog - September 19, 2015

[…] tentang keuntungan dan kerugian membeli motor bekas, sebelumnya kang Orongorong udah ngebahasnya di sini tentang alasan beliau memilih motor […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: