jump to navigation

BBM 1 orang di motoprix 250rb rupiah peserta protes June 10, 2014

Posted by orong-orong in unik.
Tags: , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada yang ane h dalam aturan di motoprix tahun ini yakni dengan adanya aturan baru untuk peserta balap yang 1 orang pembalapnya harus membayar 250rb rupiah untuk menggunakan BBM berjenis pertamax ini. Namanya juga aturan balap ya yang buat penyelenggaranya bukan tim yang mengikutinya dan tim harus mematuhinya.

Namun aturan ini dirasa sangat berat bagi tim yang mengikuti ajang ini, Bayangkan saja kalau 1 tim mempunyai 10 pembalap kan harus membayar 2,5 juta untuk sekali tampil di 1 seri race pada saat itu. Karena selama ini pasokan BBM dari penyelenggara yang harus pakai pertamax dengan alasan kalau saat race di daerah maka akan sangat langka untuk mendapatkan pertamax ( kok gak beli di pertamax 7 saja ya ) ngawur. Dan tujuan lainnya adalah agar semua jenis BBM yang dipakai bisa di cek akan kesamaanya agar tidak terjadi kecurangan.

Tapi sayang banyak tim yang tidak setuju dengan kebijakan ini karena kalau di hitung-hitung jatuhnya lebih mahal, kalau pakai BBM sendiri katanya tidak akan lebih dari segitu. Yah namanya juga politik dagang #eh. Yah semoga saja nanti ada kesepakatan antara peserta dan penyelenggara motoprix di indonesia, silahkan di seruduk

sumber ; motorplus

salam kebo putih

Baca juga sob ;

Comments»

1. monkeymotoblog - June 10, 2014
2. aripitstop - June 10, 2014

walah

3. masshar2000 - June 10, 2014

entuk pirang liter kuwi , yen entuk sak drum yo ora rugi

orong-orong - June 11, 2014

Motor bebek ki muate pirang liter to?

4. Ferboes Richardson - June 10, 2014
5. adityaprad - June 10, 2014
6. dee - June 11, 2014

mental tarkam…balap kok mau murah…yang dikejar cuma hadiah podiumnya (uang) aja sih,takut gak balik modal kali ya, kalau tim balap profesional yg dikejar ilmu hasil riset dan promosi bukan hadiah (uang podium)

orong-orong - June 11, 2014

Jiahahahaha

ekomoker - June 11, 2014

Kalo yg dipake itu racing fuel yg ga banyak dipasaran mungkin para peserta ga bakalan protes pak… lha ini jelas2 bbm yg banyak dijual di pom bensin… yg harganya juga ga semahal itu …

orong-orong - June 11, 2014

paling 1 motor bebek bisa menghabiskan berapa sich kan tangkinya juga kecil

ekomoker - June 11, 2014

paling 4 liter … kalo dihitung mulai latihan resmi-qtt-balapan 2 race kira2 16an liter

orong-orong - June 11, 2014

berarti tidak sampai 200rb kan mbah

ekomoker - June 11, 2014

Hitung aja pertamax sekarang berapa kalikan 16 liter … bikin 20 liter deh biar gampang

7. r6 - June 11, 2014

sak litere keno seket ewu wkwkwkwkwkwkwkwkw modiar tenan…..

orong-orong - June 11, 2014

ra kuat aku, wkwkwkwk

8. RPMspeed - June 12, 2014

250rb cuma dapat 8 liter pertamax plus .ya diprotes

——————————-
Penyebab dan Akibat RantaiKendur
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/06/12/penyebab-rantai-cepat-kendur/

9. Ini dia harga BBM terbaru pertamina, Shell dan Total | OrongOrong.Com - August 2, 2016

[…] bbm-1-orang-di-motoprix-250rb-rupiah-peserta-protes […]

10. Setuju tidak kalau BBM bersubsidi dihapus di area jakarta? | OrongOrong.Com - August 2, 2016

[…] bbm-1-orang-di-motoprix-250rb-rupiah-peserta-protes […]

11. Ini cara irit BBM pada sepeda motor | OrongOrong.Com - August 2, 2016

[…] bbm-1-orang-di-motoprix-250rb-rupiah-peserta-protes […]

12. Ternyata begini cara isi BBM helikopter | OrongOrong.Com - August 2, 2016

[…] bbm-1-orang-di-motoprix-250rb-rupiah-peserta-protes […]

13. Ternyata begini cara isi BBM helikopter | OrongOrong.Com - August 2, 2016

[…] bbm-1-orang-di-motoprix-250rb-rupiah-peserta-protes […]

14. Ternyata kekalahan Marques kemarin karena BBM | OrongOrong.Com - August 2, 2016

[…] bbm-1-orang-di-motoprix-250rb-rupiah-peserta-protes […]

15. Waduh ternyata Pertamina masih impor BBM | OrongOrong.Com - August 2, 2016

[…] bbm-1-orang-di-motoprix-250rb-rupiah-peserta-protes […]

16. Begini proses daur ulang plastik menjadi bahan bakar minyak | OrongOrong.Com - August 2, 2016

[…] bbm-1-orang-di-motoprix-250rb-rupiah-peserta-protes […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: