Berapa sich jarak aman pengereman berbanding dengan kecepatan?

69592_728998373811975_1120571921_n

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Kendaraan harus mempunyai pengereman yang mumpuni agar terhindar dari kecelakaan yang memakan korban jiwa terlebih pada sepeda motor rem sangat fatal fungsinya dan harus bekerja dengan baik. Gunanya rem ya itu, untuk mengehentikan laju kendaraan supaya bisa berhenti sesuai dengan keinginan si pengendara.

Namun tidak hanya itu saja pemirsa yang membuat aman pengendara khususnya bagi motor ternyata ada caranya bukan asal rem saja kemudian berhenti. Ada jarak yang harus di mulai pengereman yang berbanding dengan kecepatan supaya kendaraan bisa berhenti dengan sempurna dan aman. Tidak mesti kecepatan tinggi langsung rem bisa berhenti tidak walaupun rem dengan ABS sekalipun juga memerlukan jarak pengereman. Nah berapa jarak yang harus di mulai mengerem pada saat kecepatan tertentu? cekibrot;

Gambar

Nah, kira-kira segitu untuk mengerem dengan kecepatan yang berbeda-beda, jadi jangan asal ngebut terus ngerem semaunya bisa terpelanting nantinya. Ini jarak yang dipakai untuk pengereman sepeda motor dengan pengereman biasa / bukan ABS kalau yang ABS maka lain lagi. So, hati-hati dijalan gan, ikuti rambu-rambu lalulintas, Ingat keluarga dirumah menunggu.

sumber ; di sini

salam kebo putih

18 Comments

  1. bergantung sama bobot kendaraan sama kemampuan rem juga, gak bisa digeneralisir begitu..

    alon-alon asal klakson sing paling aman :mrgreen:

  2. Di Jakarta bisa nyampe 100kpj mah jagoan yg ada belum sampe 100kpj dah nyampe RS duluan…lagian ngebut mah gampang mastiin orang dibelakang gak nyundul itu yg lebih susah….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*