Jika Jupiter MX naik kelas, perjuangan Z1 akan semakin berat

yamaha_tiara_125

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sepeda motor bebek sepertinya akan panas pada tahun 2015 nanti. Karena dari kedua pabrikan besar indonesia yakni AHM dan YIMM akan memperkuat line up bebek mereka. Mereka akan berlomba-lomba membuat motor bebek dengan lapasitas yang besar yakni 150cc.

Memang ini salah satu fenomena karena konsumen akan di suguhkan motor bebek yang setara dengan sport. Sebenarnya suzuki telah mendahuluinya dengan suzuki satria fu maka kedua pabrikan ini akan mengejar satria fu dengan Jupiter Mx150 dan CS1 150cc. yang akan ane bahas disini bukan bebek 150cc melainkan bagaimana nasib yamaha jupiter Z1 yang akan digempur 3 jagoan honda sekaligus.

Jika memang benar jupiter MX naik kelas ke 150 maka bebek kelas 125 yang akan bertarung diantaranya adalah Supra x 125, Supra X 125 helm in, Blade 125, jupiter Z1 dan shogun axelo. Maaf kali ini shogun tidak ane masukan sebagai kompetitor yang sangat mengancam karena penjualanya juga kalem, adem ayem.

blade-125-fi-vs-new-jupiter-z1-fi

Dikelas 125cc ini yamaha jupiter di keroyok 3 jagoan honda yang juga rajanya bebek lho ( supra series ). karena tak ada yang membantu akankah jupiter Z1 akan goyah? menurut ane desain jupiter Z1 sendiri sudah bagus untuk sektor depan hanya perlu perbaikan saja pada sektor buritan belakang sampai stoplamp. mesin sudah joss bisa menandingi kapasitas 125cc kok masih kurang apalagi.

Kalau dulu kelas 125cc masih di bantu kakaknya jupiter MX lha nanti jupiter MX naik kelas dan meninggalkanya sendiri. masa mau minta bantuan yamaha Force dan vega. mereka kan hanya melayani kelas entry level saja. Nah kalau yamaha Force sendiri lawanya siapa ya? kok dari AHM gak ada mosok revo fit. yo wislah sakkarepmu kono. monggo di seruduk

salam kebo putih

=======================================================================

Bila ada yang ingin bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ;ย http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

41 Comments

  1. yach smga aj dewi fortuna msih ad di jupz1,,
    klo force saingannya revo fi dn shooter gan kan ktiga mtor itu sma2 mtor injeksi entry level..

  2. entry level biar dipegang sama force. Vega buat sebagai tandemnya Z1, tapi desain vega mesti diperbarui lagi tuh. Z1 tuh udah oke, dan benar, kasih 2 varian, manual Clucth. ๐Ÿ˜€

  3. z1 mah mtor pnuh tipu2..ama blade 110cc aja kadang menang bladenya..
    Kencang ya katanya?ah itu cuma d iklan doang ama mtor prtotipe indoprix yg dmripin z1 shrga 7milyar..
    Udahlah jelas kalah ama hsx dan blade 125 tu z1 mtor pnuh tipu2..

  4. wkwkwk..its all about market bro,honda yamaha suzuki itu jualan mtor,bukan mau blapan mtor
    org awam pasti lbh tertarik dg cc yg lbh gede tanpa mau pkir pusing2 tknologinya.mkanya biar blade jualannya makin moncer,dnaikkan dah cc nya..kalo bcr blap mah blade 110cc lebh dr ckup nglawan z1,slakan agan amati d jalan atau mlah bktkan sdri
    Dan kalo bcra tekno mesin,dr dulu mpe skr honda msh yg trbaik..trutama awetnya,tp emang mslh perfrma hnda dg msin c series pernh kalah dg ymaha d era jupi z burhan..
    Akhrnya keluar mesin baru honda 110cc eft yg bnr2 baru..yg skr teknonya dijiplak z1,monggo dcermati gan mesin z1 vs blade..
    Wlopun bgtu z1 tetap aja gak kenceng2 amat kyak koar2nya,lawong superstroke maksa rpm tinggi..ga bkal awet tuh racikan mesinnya..monggo klo ente crdas dcermati dg seksama..jangan mudah prcya pnggiringan opini ymha yg trknal jago tipu2..
    Ok?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*