jump to navigation

All New honda Jazz part 1 August 22, 2014

Posted by orong-orong in mobil.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

 – Sejak kehadirannya di Indonesia di tahun 2004 silam, Honda Jazz mampu menjadi hatchback subcompact terlaris di Indonesia, selain menjadi market leader, Honda Jazz juga menjadi tulang punggung penjualan mobil Honda di Indonesia. Maka tak ayal jika generasi terbaru dari Honda Jazz ini sudah sangat dinanti-nanti oleh pecinta mobil hatchback subcompact di Indonesia. Ingin tahu seperti apa detail dari All New Honda Jazz baru 2014 ini?

Kali ini AutonetMagz akan melakukan First Impression Review dari Honda Jazz RS 2014.

Gambar-Honda-Jazz-2014-Terbaru

Bentuk eksterior Honda Jazz kini memiliki desain baru yang jauh berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. Tampilannya kini lebih sangar, galak dan futuristik, nampaknya agak sedikit tidak lazim untuk sebuah hatchback 5 pintu. Tapi kami sangat suka dengan tampilan baru ini karena memberikan kesan sporty dan dinamis.

Lampu-Honda-Jazz-Baru-RS

Lampu depan Honda Jazz RS memiliki projector headlight seperti kompetitornya, namun di Honda Jazz ini bukan hanya projection headlamp biasa, karena dibaliknya tersembunyi lampu LED yang berfungsi sebagai penerangan utama dan dilengkapi dengan Auto Leveling Adjusteryang akan secara otomatis mengubah ketinggian sorot lampu sesuai dengan kondisi jalan.

LED-Foglamp-Honda-Jazz-RS

Di bagian bumpernya, kita akan menemukan dua buah lampu. Yang pertama adalah lampu fog lamp sebagaimana mobil pada umumnya, yang kedua adalah LED DRL (Daytime Running Light)stripe vertikal yang memberikan kesan futuristik yang akan meningkatkan visibilitas kendaraan di jalan berkabut serta kesan sporty dan dinamis™.

Grille-Honda-Jazz-RS-2014

Grille Honda Jazz 2014 ini mengubah perpsepsi mobil yang selama ini harus menggunakanchrome, aksen silver atau doff pada grille mereka. Honda Jazz 2014 menggunakan grille dengan aksen piano black mengkilap seperti layaknya aksen pada dashboard. Pada varian RS, AutonetMagz juga menemukan logo RS di sebelah kanan seperti model sebelumnya.

All-New-Honda-Jazz-Indonesia

Dari samping, mobil ini terlihat lebih kompak dibandingkan dengan model sebelumnya, panjangnya berkurang 36 mm, lebarnya bertambah 8 mm namun tingginya tetap 1.702 mm tanpa ubahan berarti. Wheelbase-nya pun ikut bertambah menjadi 2.530 mm. Dari samping kita akan menemukan garis bodi yang tajam tidak seperti Honda Jazz sebelumnya. Di Honda Jazz tipe RS sudah dilengkapi aero kit yang terdiri dari side skirt dan rear skirt.

Pelek-Honda-Jazz-RS-16-inchi

Velg yang digunakan di tipe RS ini adalah velg 16 inchi dengan two tone color seperti model velg masa kini yang tampil futuristik. Ban yang digunakan dipercayakan kepada Bridgestone Turanza yang ditujukan sebagai ban untuk penggunaan harian. Pada rem belakang, kita tidak akan menemukan rem cakram seperti kompetitornya, namun masih bisa dimaklumi karena di kelas ini rem tromol masih dapat diandalkan jika melihat bobot dan tenaga mesin.

Honda-Jazz-RS-Belakang-2014

Dari belakang, kita tidak akan menemukan ciri khas Honda Jazz terdahulu di mobil ini. Justru bentuknya kini lebih mirip sebuah Volvo hatchback dibandingkan dengan desain mobil Honda pada umumnya. Untuk tipe RS sudah mendapatkan sebuah Rear Wing Spoiler dan License Plate Garnish dengan chrome agak menghitam agar terlihat sporty. Kini tuas pembuka pintu belakang sudah menggunakan model elektrik.

Door-Handle-Honda-Jazz-Terbaru-2014

Pintu Honda Jazz RS memiliki dua buah tombol yang terletak berjauhan. Tombol pertama adalah tombol karet yang dapat digunakan untuk membuka kunci tanpa harus mengeluarkan kunci dari kantung atau tas anda. Yang kedua adalah lubang kunci yang terletak dibawah gagang pintu jikaSmart Key tidak terdeteksi.

Karet-Honda-Jazz-RS-2014

Sebelum masuk ke dalam kabin Honda Jazz baru 2014, kita akan dikejutkan dengan lapisan karet yang terletak di pintu baris kedua untuk menutup celah antara pintu depan dan pintu baris kedua. Umumnya detail seperti ini kita temukan di mobil mewah, tetapi di Honda Jazz RS ini kita sudah menemukannya untuk memberikan kekedapan suara yang lebih baik. Namun sayangnya hal ini menjadi blunder, karena pemasangannya terlihat tidak rapih dan sangat mudah dilepas.

sumber ; autonetmagz.net

salam kebo putih

Baca juga sob ;

Comments»

1. monkeymotoblog - August 22, 2014
2. onthenk - August 22, 2014

nunggu vario 150 wae gan

3. 46sukses.com - August 22, 2014

Wooooh apik….

4. xplatfromdohc - August 22, 2014
5. All new honda jazz part 2 | OrongOrong.Com - February 19, 2016

[…] all-new-honda-jazz […]

6. Ini dia pesaing honda jazz dari nissan | OrongOrong.Com - February 19, 2016

[…] all-new-honda-jazz […]

7. All new honda jazz part 3 | OrongOrong.Com - February 19, 2016

[…] all-new-honda-jazz […]

8. Inikah crossover honda WR-V? | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] dengan nama WR-V ini akan mengisi type crossover di line up honda amerika selatan. Dengan basis honda jazz bisa di pastikan bahwa mesin juga akan sama dengan honda jazz begitupun bentuknya juga akan sangat […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: