jump to navigation

All new honda jazz part 2 August 23, 2014

Posted by orong-orong in Honda.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Dashboard-Honda-Jazz-RS-2015

OrongOrong.com

Masuk ke dalam interior, kita akan disuguhkan interior dengan desain baru yang pernah kita lihat di Honda City 2014. Namun antara Honda Jazz dan City sebenarnya interiornya sangat berbeda diantara keduanya. Terutama dari segi fitur yang ditawarkan di dashboard mobil ini. Bagian tengah dashboard yang terdapat Head-unit dan panel AC lebih mengarah ke pengemudi agar memudahkan pengoperasian.

Honda-Jazz-RS-Cruise-Control

Setir Honda Jazz RS kini sudah dilengkapi dengan lingkar kemudi kulit dengan Stiching warna hitam, desainnya juga kini lebih manis karena sudah dilengkapi dengan Steering Switch Control di sebelah kiri dan tombol pengatur Cruise Control di sebelah kanan. Pengaturan Tilt and Telescopicyang satu-satunya di kelas ini membuat Honda Jazz RS yang terbaik dari pengaturan driving position-nya. Tidak hanya itu, dibalik stir-nya juga ada Paddle Shift loh!

Speedometer-Honda-Jazz-Baru

Speedometer Honda Jazz RS kini menjadi lebih modern dengan MID (Multi Information Display)besar di sebelah kanan yang akan memberikan informasi terkini tentang pengendaraan. Pada speedometer tengahnya kita akan menemukan logo RS berwarna merah untuk menandakan varian tertinggi dan kita akan dihibur oleh indicator ECO yang mengubah lampu iluminasi lingkar luar tengah speedometer menjadi hijau jika kita berkendara secara Eco Driving.

AC-Honda-Jazz-2014

Center Cluster mobil ini dibuat berbeda dengan Honda City, kita tidak akan menemukan head-unitindash dan tombol pengaturan AC touch screen, namun digantikan dengan tombol-tombol berputar yang di desain cukup unik. Pada sebelah kanan kita akan menemukan tombol Push Start/Stop Engine berwarna merah.

Head-Unit-Honda-Jazz-RS

Head-unit Honda Jazz RS sangat disayangkan berubah menjadi head-unit after market merk JVC. Head-unit ini dapat memutar CD, DVD, file dari USB dan AUX. Tidak seperti versi Thailand yang sudah menggunakan head-unit indash yang lengkap dengan navigasi, Bluetooth, internet dan Siri Eye Free serta Multi Angle Rear Camera. Namun kami mengerti maksud Honda memberikan head-unit after market ini, karena banyak pembeli Honda Jazz yang hobby memodifikasi audio mobil mereka.

Kekurangan-Honda-Jazz-RS-Indonesia-2014

Kualitas dashboard Honda Jazz sebenarnya tidak seperti yang kami harapkan, penggunaan bahan material plastiknya mengalami penurunan dibandingkan dengan model sebelumnya, begitupula dengan finshingnya. Kami menemukan sambungan plastik yang tidak rapi, kasar dan kurang presisi di mobil ini. Untungnya saja Honda mampu menyembunyikan hal itu dengan desain dashboardnya yang cukup menarik.

Door-Trim-Honda-Jazz-2014

Door trim mobil ini memiliki desain yang cukup menarik, aksen silver dan bahan kain yang diberikan di mobil ini membuat Honda Jazz tampak lebih berkelas dibandingkan dengan kompetitornya yang menggunakan door trim full plastik. Disini kita juga akan menemukan tombol pelipat spion.

Honda-Jazz-Seating-Position

Kursi Honda Jazz menurut AutonetMagz adalah salah satu kursi di sub compact hatchback yang paling nyaman di kelasnya, kita bisa mengatur posisi mengemudi sesuka hati kita karena dilengkapi dengan Height Adjuster dan Height Adjuster Seatbelt. Sandaran kursi yang mencoba meniru model bucket seat juga sangat nyaman diduduki walaupun untuk untuk perjalanan jauh sepertinya.

Honda-Jazz-Armrest

Honda Jazz 2014 sudah dibekali dengan console box di varian Honda Jazz RS ini. Meskipun tutup console box memiliki bahan kain seperti kursi, bukan berarti penutup console box mobil ini dapat dijadikan sandaran tangan, karena posisinya terlalu rendah jika dijadikan sandaran tangan pengemudi.

Legroom-Honda-Jazz-2014

Kursi belakang dari Honda Jazz membuat kami terkagum-kagum, jika anda sudah merasa nyaman dengan legroom Honda Jazz versi sebelumnya, maka anda akan kaget jika Honda Jazz 2014 ini memiliki legroom yang lebih besar 65 mm dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan ketika kami duduk, jengkal tangan kami tidak cukup untuk mengukur sisa legroom dengan kursi depan!

Kursi-Belakang-Honda-Jazz

Headroom juga tersedia sejengkal jari jika diduduki oleh orang yang memiliki tinggi 170 cm. Disini kita juga menemukan 3 buah seatbelt 3 titik, untuk penumpang tengah kita mendapatkan seatbelt 3 titik yang ditarik dari atas atap.

Honda-Jazz-Ultra-Seat

Masih tentang kursi belakang, kursi belakang Honda Jazz RS 2014 sudah memiliki pengait Isofix untuk kursi bayi, di atap bagasinya tersedia Isofix tether untuk mengaitkan tali pengaman. Metode pelipatannya tidak perlu ditanya lagi. Metode pelipatan Ultra Seat Honda Jazz adalah yang terbaik diantara yang terbaik di kelasnya. Kita dapat melipat kursi belakang rata lantai, atau menaikannya untuk membawa barang yang tinggi seperti tanaman misalnya. Jika anda ingin tidur di mobil pun bisa, tinggal menyambungkan kursi depan dengan kursi belakang seperti sebuah lazy couch. Luar biasa!

Dongkrak-Ban-Serep-Honda-Jazz

Bagasi belakang mobil ini sangat luas dan tidak perlu dipertanyakan lagi soal kemampuannya membawa barang bawaan. Dibalik bagasi kita akan menemukan ban serep besarta kunci-kunci dan dongkrak yang tersimpan sangat rapi. Sayang velg cadangannya masih menggunakan velg kaleng biasa.

Konsumsi Bahan Bakar BBM Honda Jazz 2014

Bagaimana dengan mesin? Honda Jazz dikenal dengan performanya yang sangat baik dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Kini All New Honda Jazz 2014 menggunakan mesin L15Z1 yang merupakan pengembangan terbaru dari mesin dengan kode L15. Penyempurnaan dilakukan agar mesin lebih ringan dengan mengganti beberapa komponen menjadi plastik dan alumium serta kontur piston yang lebih minim gesekan.

All-New-Honda-Jazz-L15-Engine

Dari mesin tersebut, tenaga 120 PS dan torsi 145 Nm masih dipertahankan, Tenaga tersebut dapat diraih di putaran mesin yang sama di angka 6.600 rpm untuk tenaga mesin dan 4.600 rpm untuk torsi, alhasil Honda mengklaim mobil ini lebih hemat bahan bakar 10% dibandingkan dengan mesin L15A.

Honda-Jazz-Matic-Bekas

Honda Jazz RS kini kembali menggunakan transmisi CVT, namun CVT Honda kali ini sudah dilengkapi dengan Earth Dreams Technology dan ditambah dengan Torque Converter yang membuat pengendaraan lebih halus dan lebih bertenaga. Kita juga bisa mengubah metode pengendaraan menjadi mode manual 7 percepatan yang dapat diatur melalui paddle shift.

Source : autonetmagz.net

Baca juga sob ;

Comments»

1. Kobayogas - August 23, 2014

mantap aku kapan ya….

orong-orong - August 23, 2014

Nambah lagi di garasi om?

Kobayogas - August 23, 2014

amiinnnnn

2. Ferboes Richardson - August 23, 2014
3. xplatfromdohc - August 23, 2014
4. Modifikasi Motor - February 19, 2016

Mantep neh gan artikelnya…mengulas tentang apa yang saya tidak tahu sebelumnya…gambarnya juga ok…terimakasih telah berbagi informasi ya gan…

5. Ini dia pesaing honda jazz dari nissan | OrongOrong.Com - February 19, 2016

[…] all-new-honda-jazz-part-2 […]

6. All new honda jazz part 3 | OrongOrong.Com - February 19, 2016

[…] all-new-honda-jazz-part-2 […]

7. All New honda Jazz part 1 | OrongOrong.Com - February 19, 2016

[…] all-new-honda-jazz-part-2 […]

8. Inikah crossover honda WR-V? | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] all-new-honda-jazz-part-2 […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: