jump to navigation

Fenomena knalpot racing September 17, 2014

Posted by orong-orong in kriminal.
Tags: , ,
trackback

knalpotracing

OrongOrong.com

Hello sobat semua dimanapun anda berada, Akhir-akhir ini memang di kejutkan dengan berita Kepolisian bandung telah merazia kendaraan sepeda bermotor yang pakai knalpot racing ( bising ) secara besar-besaran. dan tak lupa berita yang mencengangkan adalah walikota bandung pak ridwan kamil menggeber motor dengan knalpot racing di samping pengguna motor tersebut.

Apa itu knalpot racing ?

Memang kejadian ini berujung pro dan kontra, di satu sisi banyak orang yang setuju dengan aksi kepolisian yang menertibkan knalpot racing ini supaya tercipta suasana saling menghormati di jalan raya. Nah di satu sisi lain orang juga berpendapat bahwa kepolisian menindak hal seperti ini dengan cara tebang pilih / hukum tajam kebawah dan tumpul keatas dengan maksud kenapa hanya knalpot motor kecil yang di razia sedangkan mobil dan moge tidak. seperti pada kutipan komentator di bawah ini ;

images

Suara gitu masih kalah lah sama harley

Pertanyaanya si emil berani gak sama harley? Rider harley? Kagak kan?

Kenapa di tertibkan pembeli? Kenapa gak pabriknya? Gak sadar apa konsumen harus di lindungi? Lah ini kok konsumen jadi korban?

Terus mendengarkan suara knalpot? Lah kereta aja standart kebisingan apakah pernah di urus sama emil? Kasihan kan yg tinggal di pingiran rel lereta?

Terus user mobil dengan knalpot racing, berani gak dia? Gak bakalan lah

Selama ini ane lihat justru konsumen motor menjadi obyek dan selalu di salahkan

Knalpot brisik = ada standart kebisingan = di pake
Penertiban = jangan cuma mocil, moge juga lah, mobil iya, dll

Intinya ini mah pelangaran hak terhadap penguna motor, haknya di rampas, sementara loe liat sendiri pengunaan motor gede di puji puji

Wkwkwkwkwk

Sori no offence. Masalah tebang pilih ane bakalan bela yg di tebang. Walau dia salah, soalnya yg gak di tebang pasti jauh lebih superior dan layak gak cuma di tebang tapi di bakar

Petugas-satlantas-Lepas-knalpot-racing

dan juga dilanjutkan dengan komentator di bawah ini ;

Yah itu maksud saya, knalpot brisik matic paling mentok 80 desibel, sebenernya berisiknya setara lah desibelnya sama n250, lan sama sama itunganya 125cc, dan untuk naikin 1 decibel perlu 100 motor dengan kebisingan yg sama

Balik lagi, bayangin aja harley 1200cc dengan 2 cyl, sama aja dengan denger suara knalpot mesin 2x 600cc, apa mereka kena tilang? Suruh dengerin suara knalpotnya?

Begitu pula mobil, bayangin aja mobil 1500cc 4 cyl = 4 mesin 350ccan,

Bandingin aja sama matic yg 110-125 bahkan 150cc,

Suara mereka gak ada apa apanya, tapi kenapa mereka jadi korban? Emil gak berani? Yerlalu pengecut? Apa anti kritik sehingga hobinya kalo di kritik mempidanakan?

Berani gak emil tertibin harley, moge, sama mobil di bandung? Setau ane di bandung harley ga cuma 1-2 bijian loh, moge di sana ada ratusan bahkan ribuan, terus mobil pake knalpot brisik ada ratusan / ribuan,

Tapi dimana mereka? Gak di tindak kan?

Lalu sekarang dimana yg harus di budayakan! Budayakan penertiban pada si miskin dan pembiyaran pada si kaya? What the fuck

Itu dari segi konsumen, kalo segi prodisen gmn tuh, knalpot bermerek kok bisa kena? Bukanya merek harus mengajukan lisensi? Membuat pt gak asal jadi kan? Import pun kudu di periksa, kenapa bisa lolos dan masyarakat bisa pake?

Mana sisi perlindungan konsimen?

Dari sisi aparat, masa tebang pilih. Takut sama rider harley? Mobil, dan moge? Terus mana nih indikasi dia melangar dan dia tidak kalo berdasarkan knalpot doank? Kam di undang undang ada standart kebisingan, mau melawan undang undang?

Tahu hukuman melawan undang undang, kalo pejabat negara masuk ranah makar, hukumanya ya hukuman mati

Harusnya aparat yg nindak sama instruksi di hukum tembak di tempat sekarang karena menginjak injak konstitusi indonesia

Dan di balas oleh komentator ini ;

komen panjang2 cuma ngeliatin gobloknya. ente kayak perokok kalo dikritik pasti ngeles ngalor ngidul. kereta berisik tapi udah ada aturannya tong. salah sendiri tinggal dekat rel. nah sekarang bapak lu terganggu suara knalpot apa mesti pindah ke hutan?

balab--300x200

Memang semua ada benarnya, knalpot racing di pakai di jalan raya memang bising dan mengganggu pengendara lain apalagi kalau di geber-geber. Ini juga salah satu penyebab terjadinya polusi suara di jalan Namun perlu di ingat juga kalau memang benar aturan tentang kebisingan dari suara knalpot ada batasanya maka sebaiknya yang berwajib juga membawa alat untuk mengukur tingkat kebisingan knalpot tersebut.

Terus kenapa kepolisian hanya menertibkan yang pakai knalpot saja bukan pedagang atau bahkan pabriknya sekalipun, mungkin karena mereka juga telah membayar pajak dari hasil knalpot tersebut. Yang perlu di ingat lagi bahwa knalpot racing memang di jual bebas di negara ini namun hanya untuk keperluan balap dan dipakai di sirkuit saja bukan di jalan raya pada umumnya yang dapat mengganggu pengguna jalan lain.

Dan semoga polisi juga tidak tebang pilih atas kejadian seperti ini, tetep Keep safety riding saja di jalan hormati pengguna jalan yang lain karena mereka juga punya hak atas jalan itu. monggo di  seruduk

10641281_933557766659025_8143487826767690259_n

salam kebo putih

Comments»

1. Bapak'e Salma - September 17, 2014

joss mantep. knalpot yang suaranya pelan juga malah lebih bahaya lho

orong-orong - September 17, 2014

gak ada suaranya, motor listrik

Bapak'e Salma - September 17, 2014
2. andhi_125 - September 17, 2014

asal sesuai peraturan, en hasil pengukuran dibawah standar kebisingan, ya monggo ditilang
harus sah lho, ngukurnya, pake desibelmeter..plus ada saksi😆
http://aslimalang.wordpress.com/2014/09/17/dipasang-atau-dipakai/

orong-orong - September 17, 2014

nah itu dia jangan asal menilang sesuai feeling aja

3. nivikoko - September 17, 2014
orong-orong - September 17, 2014

ngoahahahaha

4. topenk - September 17, 2014

betull lanjutkan pak pol…. gergaji semua knalpot brisik…. hd knalpot brisik? bodo, gw jarang ketemu, sekali ketemu juga pengen gw lemparin batu… motor rakyat knalpot racing? ada ribuan n masuk2 gang… songong2 lg gayanya…. berantas knalpot brisik di indo, hidup pulisi, hidup Emil….

orong-orong - September 17, 2014

buahahahahaha

5. ali * 32 - September 17, 2014

yang kita lihat : motor matic sama motor bebek pake knalpot racing

yang POLISI lihat : 1 motor = 100 ribu

udah jadi budaya ya mau gimana lagi..

orong-orong - September 17, 2014

itulah indonesia

6. sijidewe - September 17, 2014

seringnya knalpot free flow hanyan untuk mengintimidasi pengguna jalan lain sih😦

http://sijidewe.com/2014/09/17/komparasi-all-new-cbr15r-vs-r15-pilih-torsi-power-atau-irit/

orong-orong - September 17, 2014

nah itu dia bikin neg dengan orang macam gini

7. uyipmotoblog - September 17, 2014
8. uyipmotoblog - September 17, 2014

aduh kena jaring laba2 komenn ane

9. Mase - September 17, 2014

ra urus…

orong-orong - September 17, 2014

king mu nak ora lek mok dol bakal tak tilang

Mase - September 17, 2014

King ku knalpote 4 tak lho lek… Jangan samakan dengan King nya dia…

orong-orong - September 17, 2014

dia yang mana nich?

10. jojo - September 17, 2014

Blog sampah…

orong-orong - September 18, 2014

Ngoahahaha betul bingit

11. kupaw 9 - September 17, 2014

ane pake knalpot racing ngbut dijalan raya, kalo dikampung tak tuntun motornya

12. Imamudin - September 17, 2014

sepertinya bukan masalah “bising” tapi lebih ke sesuai nggak dengan yang standard pabrik yg mengeluarkan produk motor tersebut.. klo soal bising, polisi mesti bawa alat.. ribet .. ( polisi kan ga mau ribet ).. so.. tinggal lihat ada.. asa knalpot ga sesuai dengan aslinya dari pabrik sono.. ya tilang….

13. gilaroda2 - September 17, 2014

aparat perlu dibekali alat kukur2 noise digital dan harus sdh terkalibrasi & terstandardisasi…

14. choim - May 11, 2016

Cuman ga ada tutup pentil juga di tilang
emang menggangu ketertiban umum gitu dasar cari uang nya dengan cara licik

orong-orong - May 11, 2016

alasanya kalau kemasukan debu / kerikil bisa mengakibatkan ban bocor alus bisa mengakibatkan kecelakaan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: