jump to navigation

Yamaha RX100 saudaranya RX king yang sangat irit September 19, 2014

Posted by orongorong in : 2 tak, history bike, Yamaha , trackback

Yamaha RX100

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Yamaha RX king adalah salah satu legenda yamaha yang kini sudah di stop produksinya. Siapa sich yang gak kenal dengan sebutan motor jambret, Yuph nama itulah yang sering di sematkan pada motor RX king. Mungkin karena kebanyakan jambret selalu berkasi dengan motor RX king yang terkenal dengan jambakan setan khas 2 tak.

Nah ternyata di india ada saudaranya RK king yakni RX100 yang sama-sama mengusung mesin 2 stroke single silinder. Meskipun bermesin kecil namun mampu memuntahkan tenaga hingga 11bhp pada kitiran 7.500rpm khas motor overstruk yang tidak bisa teriak sampai rpm tinggi. Namun ada yang paling mencengangkan dari motor ini yakni tentang konsumsi bbmnya ternyata sangat irit lho mosok 1 liter bensin bisa nggelinding sampai 40km. Rakyo isoh ngalahke mesin injeksi indonesia sekelas New Vixion Lighting to teknology 2 tak vs 4 tak injeksi ( marai ngowoh tenan iki ).

yamaha_rx_100

Dan jangan lupa kalau akselerasinya juga nampol lho dengan torsi 10,39nm pada kitiran 6.500rpm ini mampu berlari dari 0-60km hanya memakan waktu 7,5 detik saja , khas 2 taklah walaupun kapasitasnya kecil namun lumayan nampol lah. Dari bentuk memang kelihatan retro klasik seperti honda CB jaman dahulu karena motor ini juga mulai di produksi pada tahun 1989.

Meskipun masih menganut rem tromol depan belakang namun malah lebih berkesan klasiknya karena kecepatan maksimum hanya 100km/jam saja jadi tidak perlulah rem cakram seperti motor modern jaman sekarang. Untuk ketinggian jok pengendara terhadap tanah hanya 765mm lumayan rendahlah dan bikin nyaman. untuk kapasitas tangkinya mampu muat bensin 10,5 liter saja dan berat motor sendiri hanya 95kg. Mayan ringan kok, lha terus spesifikasinya seperti apa? cekibrot;

yamaha_rx100_by_maiyin-d39ck14

spesifikasi ;

Piye apik po ra motor kuwi, kalau masih ada mah pingin juga seperti itu motor 2 tak yang sangat irit lho walaupun tidak bisa lari kencang cukuplah untuk keperluan sehari-hari. monggo di seruduk

source ; maxabout.com

10624726_815223658509769_8547410560711479758_n

3 macan penakluk tiger

salam kebo putih

space for ads

Comments»

1. uyipmotoblog - September 19, 2014
orong-orong - September 19, 2014

weleh2

2. uyipmotoblog - September 19, 2014

pertamax diamanken..

3. wtf170 - September 19, 2014

di indonesia dl jg ada lo…bapak ane dl pnya Rx100 tahun 1977….ngadat mulu gara2 masih platina

wtf170 - September 19, 2014

tp dah cakram depan….cakram nya utuh tebel banget gak ada lobang2 pendinginan

4. prasetyo676 - September 19, 2014

Wow, beratnya gak sampai 100kg.

Honda All New CBR 150R vs Yamaha YZF R15 – Adu Akselerasi, Top Speed, Konsumsi BBM dan Handling | prasetyo676.com
http://prasetyo676.com/2014/09/19/honda-all-new-cbr-150r-vs-yamaha-yzf-r15-adu-akselerasi-top-speed-konsumsi-bbm-dan-handling/

5. tan - September 19, 2014

masa 2tak ada sohcnya wkwkwko

6. wongserut - September 19, 2014

Woow

7. Mase - September 19, 2014

sembarangan sebut2 jambret

orong-orong - September 19, 2014

ampun mbah, ini motor penakluk om om kok

Mase - September 19, 2014

makjleb

8. FЭЯƔ - September 19, 2014
9. Aa Ikhwan - September 19, 2014

saudara kandung iki ?

orong-orong - September 19, 2014

bukan tiri ya

10. jo - September 20, 2014

Di rmh masih ada rx 100 tp g nyampe 40km/ltr dan cakram depan.klo tarikan mirip si jambert tp ditarik setan kecil

11. Edian yamaha RX king gress di jual Rp.50 juta | OrongOrong.Com - December 8, 2015

[…] yamaha-rx100-saudaranya-rx-king-yang-sangat-irit […]

12. Mengenal teknology yamaha YPVS | OrongOrong.Com - January 28, 2016

[…] yamaha-rx100-saudaranya-rx-king-yang-sangat-irit […]

13. Edan, top speed yamaha RX king ini cuma 218 km/jam | OrongOrong.Com - February 15, 2016

[…] yamaha-rx100-saudaranya-rx-king-yang-sangat-irit […]

14. Akhirnya yamaha RX king ini di jual Rp.70 juta | OrongOrong.Com - March 1, 2016

[…] yamaha-rx100-saudaranya-rx-king-yang-sangat-irit […]

15. wAHYu - December 27, 2016

dirumah masih ada nih rx100 larine masih lumayan lah, udah cakran depan, irite bisa 40.km tapi jalannya pelan kalo ngebut beda tipis



%d bloggers like this: