jump to navigation

Ternyata SSG Yamaha tidak secanggih punya Honda September 24, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

SSG-Yamaha-YZR-M1

Hello sobat semua dimanapun anda berada, Motogp akan di gelar minggu sore waktu indonesia dan tempat di gelarnya sendiri adalah di Aragon Spanyol markas para spaniard. Saat ini tim yamaha memang tertinggal telak dalam perebutan juara konstruktor untuk musom ini mengingat HRC sudah menyabet 12 kali kemenangan sementara yamaha baru 1 kali saja.

Di balik semua itu pembalap Yamaha yakni Valentino rossi dan Jorge Lorenzo terus menerus meminta yamaha untuk mengupgrade SSG mereka mengingat SSG mereka masih tertinggal dari tim Honda. Memang yamaha berhasil menggunakan SSG mulai september tahun lalu atau tepat setahun yang lalu dan terbukti bisa meningkatkan kecepatan motor M1 guna memperebutkan juara dunia pembalap dan konstruktor.

Menurut sumber bahwa SSG yamaha saat ini masih tertinggal dari Tim Honda yang lebih sempurna karena untuk sementara SSG yamaha hanya bisa upshift ( menaikan gear tanpa jeda ) namun untuk downshiftingnya sendiri masih mengalami jeda / belum sempurna seperti milik honda yang upshift dan downshifnya sudah tanpa jeda lagi. So ini memang PR besar buat tim yamaha agar bisa membuat SSG yang sama dengan Honda agar dapat bertarung dengan motor yang seimbang.

10171097_1469107513364982_6343032864576253409_n

“Kami berusaha keras untuk mengembangkan (gearbox tersebut), sehingga downshiftingnya bisa halus tanpa jeda tapi aku tidak tahu kapan itu bakal siap” ( terang Tsuji kepada MCN )

Rossi dan Lorenzo yakin Honda punya keunggulan lebih saat melakukan pengereman maupun saat memasuki tikungan, berkat SSG itu. Keduanya pun setuju jika full-SSG (upshift dan downshift) bisa membantu YZR-M1 menjadi lebih kompetitif.

lorenzo_unhappy

“Gearbox kami bekerja sangat baik ketika anda berakselerasi (upshift). Tetapi di sektor pengereman ketika anda melakukan downshifting kami tidak punya sistem seamless (tanpa jeda) dan itu belum lah siap”, terang Rossi kepada MCN.

“Kami terus memaksa (Yamaha) agar memiliki gearbox seamless di sektor pengereman seperti Honda, karena Jorge dan aku berpikir kami bisa banyak menyempurnakannya (dari sektor itu).”

“Tapi itu masih belum siap dan aku tidak tahu kapan itu akan tersedia. Tahun ini aku pikir sulit tapi aku berharap secepat mungkin (menerimanya).”

So jadi sekarang yamaha masih ketinggalan di gearbox nya ya, namun sekarang juga Yamaha masih kompetitip melawan gempuran 2 repsol. Semoga lebih cepat lagi yamaha mengembangkan SSGnya supaya bisa bersaing dengan sengit melawan Honda sebelum para kompetitor motogp comeback lagi maka persaingan akan semakin berat. monggo di seruduk.

sumber ; di jonggol

407444f632b8b60ecb3ee390efd5b129

salam kebo putih

 

Comments»

1. aripitstop - September 24, 2014

ladalah

KLX Adventure - September 24, 2014

Waduh

============

15 Foto Inspirasi Modifikasi Kawasaki KLX 150 dan D’Tracker 150 http://klxadventure.com/2014/09/21/15-foto-inspirasi-modifikasi-kawasaki-klx-150-dan-dtracker-150/

ndesoedisi - September 24, 2014

wah ternyata masih ada masalah ya ?
+-+-+-+-+-+-+-+
nebeng jemuran ah xixixi
http://ndesoedisi.wordpress.com/2014/09/24/ayo-ikuti-honda-modif-contest-2014-jawa-barat/

2. nivikoko - September 24, 2014
orong-orong - September 24, 2014

cat menambah daya kampret

nivikoko - September 24, 2014

daya tarik jamur.. hehehe

orong-orong - September 24, 2014

jamuran

3. gasspoll83 - September 24, 2014

yamaha masih harus di kembanin

orong-orong - September 24, 2014

masih terus bekerja keras

gasspoll83 - September 24, 2014

futher futher futher

orong-orong - September 24, 2014

revs your heart

4. agoey - September 24, 2014

harus extra kerja keras… tahun depan udah banyak pabrikan yang berkompetisi..bisa jadi makin berat…

orong-orong - September 24, 2014

nah itu dia, pabrikan lain kan tidak turun dengan setengah2 pasti turun balap dengan all out

5. aurora - September 24, 2014

daripada pusing-pusing bikin seamless gaerbox, mending pakai yg continous variabel aja. ga akan ada jeda-jeda

6. Jaelaos - September 24, 2014

itu motor apa?

orong-orong - September 24, 2014

mio j

7. Ferboes Richardson - September 24, 2014
orong-orong - September 24, 2014

ngoahahahaha

8. Ms Dhukha - September 24, 2014
orong-orong - September 24, 2014

yuph, mio j aja

Ms Dhukha - September 24, 2014

Iya… Terlalu banyak teknologi jadi kurang seru…
http://dhukha99.wordpress.com/?s=motogp+seperti+dulu

9. Hermawan - 4G92Mivec - September 24, 2014
orong-orong - September 24, 2014

jiahahahahaha

10. sugimasihada - September 24, 2014

Lah, ya jelas….
DOHC aja belum kok… #eeeh

*kabuuuur
😀

11. Aa Ikhwan - September 24, 2014

lumayan

orong-orong - September 24, 2014

yess

12. nivikoko - September 24, 2014

absen sore suhu…..

ngelu ndase mas bro pulsar 200 NS 3 busi 3 seher. ngoahahah
http://nivikoko.com/2014/09/24/ngelu-ndase-mas-bro-ada-lagi-neh-kawasaki-pulsar-200-ns-3-busi-3-seher-piye-jal/

13. Mase - September 24, 2014

wasemb bonuse lek

orong-orong - September 24, 2014

hush sana…………

14. Mas Sayur - September 24, 2014

belum sempurna aja sdh bisa ngerecokin ArSiFi… gimana kalau udh perfect.. 😉

orong-orong - September 24, 2014

arsifi bisa lebih perfect lagi, masa gak ada penambahan teknology

Mas Sayur - September 24, 2014

Tinggal H atau Y yg kemajuannya lbh cepat..

orong-orong - September 24, 2014

lha S dan A piye?

15. uyipmotoblog - September 24, 2014
orong-orong - September 24, 2014

pakai matic gak perlu ssg

16. kudo78dk - September 24, 2014

gambare hohe lagi cenut-cenut……. NGEMPOSS… BANGKE 😀😀
http://78deka.com/2014/09/24/mengais-info-yang-berserakan-antara-r125-r150-dan-konklusi-deka/

orong-orong - September 24, 2014

hush……….. awas ada juragan ikan lho

kudo78dk - September 24, 2014

ben😀

17. iimvixby - September 24, 2014

Dibikin Matic aja sekalian

18. setia1heri - September 24, 2014
19. adityaprad - September 24, 2014

Pake matic aja
puntir dikit take off :v

20. Bayu - September 24, 2014

Jika Honda punya Asimo, maka besar kemungkinan Yamaha punya Antimo. Pisss…. :v

21. bikerkampung86 - September 24, 2014
22. CuPcAkE - September 25, 2014

wkwkwk yamaha,,
terima nasib saja

23. tukimin - September 25, 2014

koplng F1ZR banci… teplokin ke M1

24. ARRAYMOTORSBLOG - September 25, 2014

lhaaa kok melas eram kui Jorge le galau, ngalah”i aku seg ABG ! Heheheheheeee……

http://arraymotors.wordpress.com/2014/09/25/artikel-ora-cetho-pria-gaya-ridingnya/

25. myfreezoohackx.wordpress.com - September 25, 2014

Simply want to say your article is as astonishing.
The clearness on your post is just excellent and i can suppose you
are an expert on this subject. Fine with your permission let me
to clutch your RSS feed to stay updated with forthcoming post.
Thank you a million and please keep up the enjoyable work.

26. Whatsapphackenx.Com - September 25, 2014

The most up-to-date WhatsApp makes use of encryption but its this new
encryption is broken But still, telephone quantity
is sent out in plaintext.

27. RPMspeed - September 27, 2014

Honda dilawan coy:mrgreen:

————————-
Pasang Windshild Fariasi
http://rpmsuper.com/2014/09/27/pasang-visor-fariasi/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,250 other followers

%d bloggers like this: