Ternyata SSG Yamaha tidak secanggih punya Honda

SSG-Yamaha-YZR-M1

Hello sobat semua dimanapun anda berada, Motogp akan di gelar minggu sore waktu indonesia dan tempat di gelarnya sendiri adalah di Aragon Spanyol markas para spaniard. Saat ini tim yamaha memang tertinggal telak dalam perebutan juara konstruktor untuk musom ini mengingat HRC sudah menyabet 12 kali kemenangan sementara yamaha baru 1 kali saja.

Di balik semua itu pembalap Yamaha yakni Valentino rossi dan Jorge Lorenzo terus menerus meminta yamaha untuk mengupgrade SSG mereka mengingat SSG mereka masih tertinggal dari tim Honda. Memang yamaha berhasil menggunakan SSG mulai september tahun lalu atau tepat setahun yang lalu dan terbukti bisa meningkatkan kecepatan motor M1 guna memperebutkan juara dunia pembalap dan konstruktor.

Menurut sumber bahwa SSG yamaha saat ini masih tertinggal dari Tim Honda yang lebih sempurna karena untuk sementara SSG yamaha hanya bisa upshift ( menaikan gear tanpa jeda ) namun untuk downshiftingnya sendiri masih mengalami jeda / belum sempurna seperti milik honda yang upshift dan downshifnya sudah tanpa jeda lagi. So ini memang PR besar buat tim yamaha agar bisa membuat SSG yang sama dengan Honda agar dapat bertarung dengan motor yang seimbang.

10171097_1469107513364982_6343032864576253409_n

“Kami berusaha keras untuk mengembangkan (gearbox tersebut), sehingga downshiftingnya bisa halus tanpa jeda tapi aku tidak tahu kapan itu bakal siap” ( terang Tsuji kepada MCN )

Rossi dan Lorenzo yakin Honda punya keunggulan lebih saat melakukan pengereman maupun saat memasuki tikungan, berkat SSG itu. Keduanya pun setuju jika full-SSG (upshift dan downshift) bisa membantu YZR-M1 menjadi lebih kompetitif.

lorenzo_unhappy

“Gearbox kami bekerja sangat baik ketika anda berakselerasi (upshift). Tetapi di sektor pengereman ketika anda melakukan downshifting kami tidak punya sistem seamless (tanpa jeda) dan itu belum lah siap”, terang Rossi kepada MCN.

“Kami terus memaksa (Yamaha) agar memiliki gearbox seamless di sektor pengereman seperti Honda, karena Jorge dan aku berpikir kami bisa banyak menyempurnakannya (dari sektor itu).”

“Tapi itu masih belum siap dan aku tidak tahu kapan itu akan tersedia. Tahun ini aku pikir sulit tapi aku berharap secepat mungkin (menerimanya).”

So jadi sekarang yamaha masih ketinggalan di gearbox nya ya, namun sekarang juga Yamaha masih kompetitip melawan gempuran 2 repsol. Semoga lebih cepat lagi yamaha mengembangkan SSGnya supaya bisa bersaing dengan sengit melawan Honda sebelum para kompetitor motogp comeback lagi maka persaingan akan semakin berat. monggo di seruduk.

sumber ; di jonggol

407444f632b8b60ecb3ee390efd5b129

salam kebo putih

 

49 Comments

  1. Simply want to say your article is as astonishing.
    The clearness on your post is just excellent and i can suppose you
    are an expert on this subject. Fine with your permission let me
    to clutch your RSS feed to stay updated with forthcoming post.
    Thank you a million and please keep up the enjoyable work.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*