Trend skutik bongsor mulai menyerang indonesia, moncerkah?

040114-2015-honda-pcx150-white

Hello sobat semua dimanapun anda berada, Pabrikan motor jepang kini mulai penetrasi mengeluarkan produk skutik gambot ( bongsor ) ke tanah air. Pada Awalnya di mulai dengan pabrikan AHM lewat PCX 125 kemudian di susul yamaha dengan T-Max kemudian Suzuki pun ikut nimbrung dengan Brugman 200. Memang trend skutik premium sedang menghinggapi tanah air sehingga menarik para pabrikan untuk mencoba penetrasi ke pasar.

Bila di telusuri lebih lanjut lagi Skutik premium ini memang mempunyai pasar yang segmented sekali karena memang terbentur harga yang lumayan mahal bahkan bisa melebihi motor sport sekalipun.ย Ketiga pabrikan besar jepang ini melihat peluang Piagio yang sukses menjual skutik mereka meskipun berharga lebih mahal dari skutik jepang. Ya jelaslah wong skutik piagio barang impor harganya juga terkerek naiklah.

2014-Yamaha-T-MAX-ABS

Sepertinya melihat peluang itu pabrikan jepang tak tinggal diam dengan meluncurkan produk andalan mereka yakni dengan skutik premium nan mewah berfitur premium juga di lengkapi dengan Fungsional, keamanan, keselamatan dan kenyamanan. Memang dari harga tergolong mahal untuk ukuran skutik 150cc seperti Honda PCX150 namun ini di tujukan kepada konsumen yang mapan seperti ” om kobay ” yang memang sudah jatuh hati kepada skutik premium. Kenapa gak memilih sport saja dengan harga segitu bisa dapat Ninja 150RR, namun bagi kaum yang sudah berkeluarga memang kenyamanan dan fungsionalitas yang di pertimbangkan. Sport memang khusus untuk anak muda yang doyan ngebut.

Berbeda dengan pabrikan yamaha yang akan mempunyai skutik bongor lawan PCX namun dengan produksi lokal maka akan menambah value di harga ( bisa lebih murah dari PCX ). Berarti ini sebuah langkah bagus yamaha untuk menetralisir penjualan PCX, Lain lagi dengan pabrikan Suzuki yang menjual Brugman 200 dengan harga di atas 50 jutaan. Meskipun barang import namun dengan harga segitu berarti target mereka hanya sebagai flagship untuk variant skutik mereka tidak mikir penjualan moncer ( meskipun juga da yang beli ). Bingung juga dengan harga segitu juga sudah dapat inazuma 250 sama-sama nyaman dan kaya fitur.

Suzuki_Burgman_400_SportSMAX

Semoga tanah air akan di berondong dengan berbagai macam skutik premium namun di lokalkan supaya bisa menekan harga dan supaya ane juga bisa mencicipi skutik premium. Ngimpi punya skutik premium cocok buat aktifitas sehari-hari dengan keluarga dan bisa juga untuk touring. monggo di seruduk

74570_112315752274001_1145440938_n

salam kebo putih

18 Comments

  1. Hey I know this is off topic but I was wondering
    if you knew of any widgets I could add to my blog that automatically
    tweet my newest twitter updates. I’ve been looking for a plug-in like this
    for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like
    this. Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new
    updates.

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha india menyiapkan majesti 155, indonesia kapan? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*