jump to navigation

Kenapa jupiter mx naik kelas tapi jupiter Z1 tidak? Ini alasanya October 18, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

njmx-motogp

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Yamaha jupiter mx dipastikan akan naik kelas pada tahun mendatang mengingaf yang menjadi lawan emang sangat tangguh yakni suzuki satria fu. Sampai saat ini pasar satria fu sendiri tak tergoyahkan oleh bebek andalan yamaha ini karena penjualan rata-rata satria ini 25rb an perbulan ( CMIIW ). Siapa sich yang tidak mengincar ceruk pasar satria ini yang moncer sendirian tanpa ada lawan yang seimbang. Kemudian yamaha menyiapkan jupiter MX yang akan di upgrade dan akan berkubikasi 150cc, wow jupiter MX nik kelas.

JupiterZ1-motoGP-Liverye

Lantas bagaimana dengan nasib adiknya yamaha jupiter Z1? Menurut sumber terpercaya wak haji taufik (TMC) bahwa dipastikan yamaha jupiter Z1 baru akan di perkenalkan pada januari 2015 dan akan memakai desain baru namun mesin tetaplah sama 113,7mm dengan sistem injeksi. Banyak yang mengharap kalau jupiter Z1 ini harusnya pakai mesin jupiter MX tinggak di rubah injeksi saja kan lebih nampol bisa ngamplengi supra X dan Blade FI. Yang jelas memang yang menjadi target utama jupiter Z1 adalah supra X dan Blade 125. Musuh bebuyutan jupiter ZI juga naik kubikasi dari 110cc ke 125cc kok jupiter Z1 enggak naik kelas ke 125 atau 135 sekalian?

20130612-liveryMOTOGP-2

Begini mungkin alasanya ; mesin yamaha jupiter Z1 bisa di katakan masih baru dan masih advance dan sudah injeksi pula kenapa harus bikin mesin baru lagi wong mesin sekarang saja bisa bejaban dengan supra X dan Blade. Kalau bikin mesin baru kan menguras energi dan dana riset yang tidak sedikit. Jadi untuk apa buang-buang dana yang sekarang aja tinggal ubah tampilan buar tuambah nampol.

Alasan yang kedua karena indoprix, siap sich yang tidak kenal dengan yamaha jupitef Z1? Orang menvetahuinya karena prestasinya yang mentereng di kancah balap nasional yang sering kali menjadi juara di kelas bergengsi 125cc. Lha seumpama jupiter Z1 naik kubikasi ke 135cc terus mau masuk kelas berapa? Pasti di masukan ke kelas 150cc lha kan kelas 150cc sudah ada jupiter MX. Terus kelas 125 siapa yang akan menjadi wakil dari yamaha? Yamaha force, atau yamaha vega ZR? Mana nampol menghadapj lawan-lawanya. Mungkin itulah alasan yamaha tidak mengupgrade mesin yamaha jupiter Z1. Ini hanya opini pribadi. Monggo di seruduk.

3164589_20141006010813

keren ya

Salam kebo putih

Comments»

1. Kobayogas - October 18, 2014

Karena MX rajin masuk kelas dan jadi ketua kelas, kalau Z1 anaknya pemalas

orong-orong - October 18, 2014

Wkwkwk dasar anak bandel

2. ardiantoyugo - October 18, 2014

Z1 kalau naik kelas jadi Z125… kawasaki nih…

orong-orong - October 18, 2014

Jadi Z2

3. kudo78dk - October 18, 2014

Intinya karena mesin baru…. Kalau yg masuk akal ya 125 biar ada differensiasi dg vega atau force. Imho
78deka.com/2014/10/18/kalender-november-gambar-suzuki-motogp-gsxrr-monggo-didonlot/

kudo78dk - October 18, 2014
orong-orong - October 18, 2014

Pasnya ini, namun ya harus riset ulang.

4. A'A - October 18, 2014
5. adityaprad - October 18, 2014
orong-orong - October 18, 2014

Cuma lamunan di kamar mandi

6. uyipmotoblog - October 18, 2014

mesinnya masih bisa ngamplengi yang 125cc …jadi menurut yamaha masih sayang kalau dibuang..
http://uyipmotoblog.wordpress.com/2014/10/17/r25-dan-r3-bagai-pinang-dibelah-kampak/

orong-orong - October 18, 2014

Nah itu diA

7. koplak - October 18, 2014

Kata ODY(Orang dalem yamaha) nanti desain new Jupiter Z1 headlampny sama stoplamp model sempak, sma ada tambahan fitur baru cangkokan dari semua merek: mesin klotok2, rompal, cvt berdencit, slebor miring, pelek geal geol, knalpot nembak, stater bletak dor, tutup tangki stupa, boros (5km/1ltr)

orong-orong - October 18, 2014

Wkwkwk po neh iki. Odong2 po

8. upgrade - October 19, 2014

z1 baru katanya mau pakai kopling manual jos di tojos tojos

9. fbyblog - October 19, 2014
orong-orong - October 19, 2014

Apa karena bandel dan dungu jadi gak naik kelas

10. Mase - October 20, 2014

naik yg bawah entuk ra lek

orong-orong - October 20, 2014

entuk, asal bayar

Mase - October 21, 2014

Matrelah

11. The Green Blog - October 20, 2014

oalah gitu toh…

orong-orong - October 20, 2014

kayaknya

12. aurora - October 20, 2014

Dari sisi marketing di indonesia, mesin 115cc itu kurang menjual. Terlebih karena lawannya udah naik kubikasi. Orang indonesia itu masih condong penilaian kuantitatif.
Dari sisi rider, power distribution mesin 115cc kurang enak. Lebih smooth yg 125cc ke atas.
Urusan indoprix ? ya bore down saja yg utk kelas 110cc. Satu motor utk 2 kelas sekaligus.

13. bdt - October 20, 2014

kalu dinaekkna juga ngak akan menaekan penjualan.

karena njmk naek kelas.

orong-orong - October 20, 2014

betul Z1 musuhnya ada 3 yakni blade 125, supra X 125 dan supra X 125 helm in

14. nivikoko - October 20, 2014
orong-orong - October 20, 2014

haiyah

nivikoko - October 20, 2014

tambahi neh

15. Ferboes.com - October 20, 2014

jupiter Z harusnya jadi 125 cc biar makin kencang

orong-orong - October 20, 2014

bedanya berapa sich antara 115cc sama 125 hasil powernya? sama saja kan

Ferboes.com - October 20, 2014

Mungkin bawah ane tahu kang😀

16. nganu ngini - October 20, 2014

ga bisa lawan FU kalau speknya ga blek2 kyk FU

17. eenendangelmuhyi - October 20, 2014
18. gandaaaaaaaa - October 22, 2014
orong-orong - October 22, 2014

bukanlah, anak tiri itu byson

gandaaaaaaaa - October 22, 2014

oh iya 4tahun ga dikasih baju baru.. cuman dikasih handuk basah

orong-orong - October 22, 2014

celemek doank

gandaaaaaaaa - October 22, 2014

hargasekennya juga ancur maren di poskota 2010 cuma 9-10juta dulu baru launcing indent harganya malah mahal dr baru,rebutan lagi. sekarang nasibnya ngenes

orong-orong - October 22, 2014

nah itu dia, ane jadi gak mau jual kebo ane

gandaaaaaaaa - October 22, 2014

oh iya om pakai byson.. dulu saya juga pakai.. tapi kegedean capek tinggi bener..tapi mantep klo uda pakai ban ukuran 150- belakang
tapi byson pakainya enak loh buat burnout,slide2..

http://tulisanotomotif.wordpress.com/2014/10/09/biker-pakai-gopro-sudah-biasa-ini-superman-pakai-gopro/

orong-orong - October 22, 2014

kendaraan lemot tuh

gandaaaaaaaa - October 22, 2014

bener… tp irit loh om, isi ceban bisa muter2..😀

orong-orong - October 22, 2014

mayan iritlah wong tenaga yg dihasilkan juga tak seberapa

19. LiLik eko Amelia - March 7, 2016

Trs kalo di adu apa yang menang jupiter z1 fi kalo sama supra x atau blade.?

20. rafi - May 3, 2016

maaf,kalo bileh tanya,bagusan jupiter z1 apa mx king yaa?

orong-orong - May 4, 2016

ya mx king lah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,277 other followers

%d bloggers like this: