Kenapa jupiter mx naik kelas tapi jupiter Z1 tidak? Ini alasanya

njmx-motogp
yamaha jupiter mx135 livery motogp

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Yamaha jupiter mx dipastikan akan naik kelas pada tahun mendatang mengingaf yang menjadi lawan emang sangat tangguh yakni suzuki satria fu. Sampai saat ini pasar satria fu sendiri tak tergoyahkan oleh bebek andalan yamaha ini karena penjualan rata-rata satria ini 25rb an perbulan ( CMIIW ). Siapa sich yang tidak mengincar ceruk pasar satria ini yang moncer sendirian tanpa ada lawan yang seimbang. Kemudian yamaha menyiapkan jupiter MX yang akan di upgrade dan akan berkubikasi 150cc, wow jupiter MX nik kelas.

JupiterZ1-motoGP-Liverye
yamaha jupiter Z1 livery motogp

Lantas bagaimana dengan nasib adiknya yamaha jupiter Z1? Menurut sumber terpercaya wak haji taufik (TMC) bahwa dipastikan yamaha jupiter Z1 baru akan di perkenalkan pada januari 2015 dan akan memakai desain baru namun mesin tetaplah sama 113,7mm dengan sistem injeksi. Banyak yang mengharap kalau jupiter Z1 ini harusnya pakai mesin jupiter MX tinggak di rubah injeksi saja kan lebih nampol bisa ngamplengi supra X dan Blade FI. Yang jelas memang yang menjadi target utama jupiter Z1 adalah supra X dan Blade 125. Musuh bebuyutan jupiter ZI juga naik kubikasi dari 110cc ke 125cc kok jupiter Z1 enggak naik kelas ke 125 atau 135 sekalian?

20130612-liveryMOTOGP-2
yamaha livery motogp

Begini mungkin alasanya ; mesin yamaha jupiter Z1 bisa di katakan masih baru dan masih advance dan sudah injeksi pula kenapa harus bikin mesin baru lagi wong mesin sekarang saja bisa bejaban dengan supra X dan Blade. Kalau bikin mesin baru kan menguras energi dan dana riset yang tidak sedikit. Jadi untuk apa buang-buang dana yang sekarang aja tinggal ubah tampilan buar tuambah nampol.

Alasan yang kedua karena indoprix, siap sich yang tidak kenal dengan yamaha jupitef Z1? Orang menvetahuinya karena prestasinya yang mentereng di kancah balap nasional yang sering kali menjadi juara di kelas bergengsi 125cc. Lha seumpama jupiter Z1 naik kubikasi ke 135cc terus mau masuk kelas berapa? Pasti di masukan ke kelas 150cc lha kan kelas 150cc sudah ada jupiter MX. Terus kelas 125 siapa yang akan menjadi wakil dari yamaha? Yamaha force, atau yamaha vega ZR? Mana nampol menghadapj lawan-lawanya. Mungkin itulah alasan yamaha tidak mengupgrade mesin yamaha jupiter Z1. Ini hanya opini pribadi. Monggo di seruduk.

3164589_20141006010813
gadis cantik asoy

keren ya

Salam kebo putih

46 Comments

  1. Intinya karena mesin baru…. Kalau yg masuk akal ya 125 biar ada differensiasi dg vega atau force. Imho
    78deka.com/2014/10/18/kalender-november-gambar-suzuki-motogp-gsxrr-monggo-didonlot/

  2. Kata ODY(Orang dalem yamaha) nanti desain new Jupiter Z1 headlampny sama stoplamp model sempak, sma ada tambahan fitur baru cangkokan dari semua merek: mesin klotok2, rompal, cvt berdencit, slebor miring, pelek geal geol, knalpot nembak, stater bletak dor, tutup tangki stupa, boros (5km/1ltr)

  3. Dari sisi marketing di indonesia, mesin 115cc itu kurang menjual. Terlebih karena lawannya udah naik kubikasi. Orang indonesia itu masih condong penilaian kuantitatif.
    Dari sisi rider, power distribution mesin 115cc kurang enak. Lebih smooth yg 125cc ke atas.
    Urusan indoprix ? ya bore down saja yg utk kelas 110cc. Satu motor utk 2 kelas sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*