jump to navigation

Cara pasang HID pada yamaha R15 October 20, 2014

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Anda pengin pasang lampi HID pada motor kesayangan anda? ini langkah-langkahnya eits tapi untuk motor yamaha R15 ya. Prinsipnya sama saja, cuma HID dilengkapi ballast, nah di DIY ini akan ditunjukan positioning ballast nya. Bohlam standar R15 adalah H4 35/35 watts, jadi pilih bohlam HID dengan socket H4 dan daya 35 Watt juga, sedangkan angka lumennya pilih 4300K, karena berdasarkan pengalaman 4300K memiliki cahaya paling terang. Kalo ingin cahaya lebih biru, pilih dengan angka lumen yang lebih tinggi, namun ada konsekuensi, cahaya biru kurang bisa menembus kabut.

R15_HID_01

Cekidot:

1. Buka panel di atas fairing R15

R15_HID_02

2. Copot karet boot bohlam

R15_HID_03

3. Lepas socket dan bohlam standar R15

R15_HID_04

Perbandingan bohlam HID dan standar R15

R15_HID_05

4. Pasang bohlam HID di socket headlamp R15

R15_HID_06

Setelah terpasang

R15_HID_07

5. Konek wiring dan letakkan ballast seperti gambar, ikat dengan cable ties atau rekatkan dengan double tape 3M

R15_HID_14

6. Hasil cahaya

R15_HID_10

Selamat mencoba, eits tunggu dulu pasang HID di motor tanpa pakai proyektor akan membuat pengendara lain silau lho gan. jadi jangan asal pasang saja kita jalan tidak sendirian, keep safety riding ingat keluarga di rumah menunggu. monggo di seruduk

sumber ; di sini

3164589_20141006011347

jangan bilang2 ya

salam kebo putih

Comments»

1. KLX Adventure - October 20, 2014

Ini nggak pasang proyektor ya om?

===========

Motor Listrik dari Zero Motorcycle akan Masuk Indonesia, Ada Varian Dual Sport Lho! http://klxadventure.com/2014/10/20/motor-listrik-zero-motorcycle-akan-hadir-di-indonesia-ada-varian-dual-sport-lho/

orong-orong - October 20, 2014

enggak, makanya silau begitu

2. lesprivatsurabayascience - October 20, 2014

wah. ilmu yang bermaanfaatnih.. #lesprivatsurabaya #lbbprivatsurabaya #bimbelsurabaya #bimbinganbelajarsurabaya http://www.lesprivatsurabayascience.wordpress.com/

3. nivikoko - October 20, 2014
orong-orong - October 20, 2014

cocok wae to

4. kusnanto - October 20, 2014

siiip…tp kudu beli R15 dulu nih…hehehehe

orong-orong - October 20, 2014

nah itu dia

kusnanto - October 20, 2014

tepuk jidat dah

5. max wello - October 20, 2014

wow buah pepaya =-O

orong-orong - October 20, 2014

opo kuwi?

6. gasspoll83 - October 20, 2014

Mantap nih tapi harus pake hid duly

orong-orong - October 20, 2014

harus punya R15 dulu

7. uyipmotoblog - October 20, 2014
orong-orong - October 20, 2014

motornya ya?

8. riawan - May 20, 2016

Itu taganganya gak di ubah dulu??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: