Dorna bidik indonesia supaya bisa gelara motogp

10372069_738622786185537_98862192690532581_n

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kemarin Tim HRC sempat mampir ke tanah air indonesia, dengan tim genap mereka menyambangi fans dan ikut berbagai acara AHM di indonesia. Ya jelaslah kan AHM jadi penyumbang terbesar juga untuk tim HRC ( iklan satu hati ). Tak pelak membuat para penggemarnya pun berdatangan dalam acara tersebut, juara dunia motogp datang ke indonesia woi.

Kejadian ini memang tak luput dari pengintaian oleh pihak dorna yang menyebutkan bahwa negara indonesia mempunyai fans paling banyak di dataran asia tenggara. Ya jelas saja wong setiap tahun nya setidaknya ada pembalap kelas 1 yang datang ke indonesia entah itu valentino rossi, jorge lorenzo, dani pedrosa dan juara dunia marc marques. Ini membuat negara indonesia di lirik oleh agen dorna supaya indonesia bisa menggelar ajang motogp di kawasan asia. Namun sayang memang banyak penggemarnya namun sirkuitnya belum punya ( punya tapi belum memadai ). Seperi kutipan berita berikut ;

10702207_10152632806673855_8021574285545452602_n

Dorna selaku penyelenggara MotoGP terus berupaya membumikan ajang balap kelas premier ini ke kawasan Asia Tenggara. Mereka menilai Indonesia adalah negara yang terhitung memiliki penggemar MotoGP paling banyak di zona ini. Sayangnya, ketiadaan sirkuit yang memiliki standar tinggi di Tanah Air membuat Dorna mesti mengalihkannya ke negara lain dalam waktu dekat.

“Kami akan sangat senang jika ajang MotoGP bisa menyambangi tempat fans terbesar seperti Indonesia. Di negara ini merupakan pasar yang sangat menggiurkan. Bahkan, tim besar seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki mendesak kami agar menggelar balapan di sana,” ungkap Dorna’s Managing Director of Events, Javier Alonso, dilansir Motorcyclenews, Selasa (21/10/2014).

Alonso menambahkan, pihaknya berharap banyak bisa mewujudkan rencana ini. Namun demikian, butuh banyak waktu bagi Dorna untuk membawa MotoGP ke Indonesia. Pasalnya, satu-satunya sirkuit balap internasional yang dimiliki Indonesia hanya Sentul, itu pun tak cocok dijadikan venue kelas balap premier ini.

“Indonesia merupakan tempat yang paling tepat untuk dijadikan host balap motor terbaik di dunia ini. Kami sedang serius mematangkan rencana jangka panjang ini. Apalagi negara itu sudah punya Sentul yang tinggal dipermak agar memenuhi kualifikasi sirkuit kelas MotoGP,” paparnya.

Alonso mengakui Dorna sangat ingin memfasilitasi banyaknya fans ajang balap ini dengan membawa MotoGP ke negara mereka. Sayang, hanya sedikit negara yang memiliki fasilitas berstandar tinggi. Sejauh ini hanya Sirkuit Sepang, GP Malaysia, yang menjadi host MotoGP di kawasan Asia Tenggara.

Ekspansi pun mereka lakukan ke negara lain seperti Thailand. Negeri Gajah Putih itu memberi lampu hijau pada Dorna jika mereka siap menjadi tuan rumah. Namun demikian, sebelum menyelenggarakan MotoGP, Thailand kemungkinan besar dipersiapkan untuk jadi host World Superbike (WSBK).

WSBK diprediksi bisa digelar 2015 mendatang. Jika skenario ini berjalan mulus, maka bisa jadi Thailand akan menjadi penyelenggara MotoGP untuk musim 2016.

10672298_873231659356408_2198386991795704002_n

Tuh ternyata negara thailand duluan yang akan menjadi tuan rumah WSBK pada tahun depan ( 2015 ) berarti negara sana lebih maju dan siap untuk menggelar motogp terlebih dahulu setelah malaysia. Padahal jelas fans motogp di indonesia lebih banyak ketimbang disana, kata dorna akan memfasilitasi sentul agar masuk dalam standar balap internasional semoga benar. Berarti kita juga bisa nonton motogp di thailand donk tahun 2016, lagi-lagi indonesia kesalip negara tetangga.

So kita hanya berharap semoga para pemimpin kita tahu bahwa kita semua penggemar olahraga dan semoga semua olahraga di negara ini di persiapkan dengan baik dan terencana demi kemajuan negara juga. so motogp ? masih nonton siaran gratis di televisi. monggo di seruduk

sumber ; mesinbalap.com

Eva_2

salam kebo putih

Baca juga gan ;

20 Comments

  1. Sudah sepatutnya Indonesia jadi penyelenggara WSBK maupun motobGP ……. penggemar otomotif khususnya roda 2 ditanah air sangat banyak dan antusias …… lampu hijau sdh dikasih sama DORNA …..tinggal pemerintah serius enggak memfasilitasi dengan merenivasi sirkuit sentul atau bikin yg baru sekalian ……

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Akhirnya Indonesia bisa menggelar motogp tahun 2017 | OrongOrong.Com
  2. Sepang, tujuan motogp lovers indonesia | OrongOrong.Com
  3. Kapan pabrikan membantu moda transportasi indonesia? | OrongOrong.Com
  4. Indonesia butuh sirkuit bertaraf motogp, mungkin ini bisa membantu | OrongOrong.Com
  5. SCB TT, Sirkuit baru Jakarta | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*