Indonesia butuh sirkuit bertaraf motogp, mungkin ini bisa membantu

foto-udara-sirkuit-mugello

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Indonesia memang sangat banyak penggemar motogp sampai-sampai sanya sangat fanatik ikut menyaksikan langsung di negara tetangga. Padahal sebenarnya negara kita ini negara kaya dan harusnya mampu membuatkan sirkuit bertaraf internasional seperti standar motogp / F1. Dulu motogp sempat diadakan di indonesia tepatnya di sentul namun karena jaman telah berubah dan sentul tidak di perbaiki sesuai dengan kriteria sirkuit motogp maka sentul tidak bisa mengadakan ajang motogp di sana.

salaman

Menurut pendapat pribadi seharusnya negara ini juga mampu membuat sirkuit bertaraf internasional seperti negara malaysia atau thailand. Karena negara tersebut tidaklah lebih besar dari negara kita dan kita mampu sebenarnya. Namun karena kemenpora tidak terlalu mengutamakan olahraga ini maka bagi penggemar motogp ya nonton saja di negara tetangga.

Di kamar mandi sambil mikir nich ceritanya siapa tahu dapat ide cemerlang eh bener ternyata ada ide liar yang bisa membantu untuk membuat sirkuit bertaraf internasional tersebut. Dari dulu yamaha dan honda memang bersetru dimanapun sampai di indonesia juga. Dan mereka gembar gembor akan membuat pembinaan para pembalap muda indonesia ke ajang lebih tinggi atau bahkan ke ajang motogp.

marquez-vs-lorenzo-small

Sebenarnya kedua pabrikan ini kalau mau berkolaborasi dengan di bantu pemerintah indonesia bisa membuat sirkuit sendiri lho. Bagaimana tidak wong di jepang saja honda punya sirkuit sendiri, yamaha punya sirkuit sendiri dan di gunakan untuk ajang motogp ( CMIIW ). terus kalau di indonesia kedua pabrikan ini tidak kuat unutk membangun kan mereka bisa kerjasama satu sama lain dan mungkin pemerintah juga harus membantu juga ( itung-itung mereka juga berinvestasi ).

Mosok sich mereka tidak mampu wong tiap tahunnya saja untuk membayar sponsor di motogp saja bisa sampai ratusan milyar coba dana itu di pergunakan untuk membangun sirkuit dan bisa jadi kandang mereka di ajang motogp. Dengan begitu semua juga akan saling menguntungkan seperti halnya dorna yang juga menginginkan indonesia sebagai salah satu negara yang mengadakan ajang motogp mungkin untuk menggantikan negara Qatar karena sepertiya di Qatar penggemar motogp tidak terlalu banyak dan antusias.

Last, jangan percaya dengan ide gila ane ini karena sungguh tidak mungkin terjadi tapi kalau terjadi ya syukurlah berarti mereka sungguh-sungguh untuk membantu perekonomian indonesia. monggo di seruduk

akhwat-muslimah-wanita-perempuan-jilbab-biru

salam kebo putih

Baca juga gan ;

10 Comments

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Akhirnya Indonesia bisa menggelar motogp tahun 2017 | OrongOrong.Com
  2. Sepang, tujuan motogp lovers indonesia | OrongOrong.Com
  3. Kapan pabrikan membantu moda transportasi indonesia? | OrongOrong.Com
  4. Dorna bidik indonesia supaya bisa gelara motogp | OrongOrong.Com
  5. SCB TT, Sirkuit baru Jakarta | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*