jump to navigation

Wow karyawan toyota gajinya paling gede di ASEAN January 20, 2015

Posted by orong-orong in mobil.
Tags: , , , , , , ,
trackback

pabrik_mobil

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Untuk saat ini gaji pokok karyawan sebuah otomotif mobil di pegang oleh karyawan toyota indonesia. Bagaimana tidak wong gaji rata-rata karyawan toyota indonesia ini menduduki peringkat pertama di ASEAN. Lebih tinggi dari negara maju seperti thailand dan vietnam.

“Upah minimum kita naik tinggi, di pabrik (Toyota) Karawang itu sudah mencapai Rp 3,4 juta dan upah ini lebih tinggi dari Thailand,” kata Direktur Administrasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Bob Azam, di Jakarta.

Hal ini di sebabkan karena pabrik dari toyota sendiri berada di kawasan karawang yang mempunyai upah minimum tertinggi di jawabarat yakni sebesar Rp. 2.957.450 atau di bulatkan 3 jutaanlah UMR di karawang itu. Wis jian wenak tenan to kerja di TAM.

196867_perakitan-mobil-toyota-etios-di-karawang_663_382

“Bahkan kalau dikomparasi dengan Vietnam upah pekerja kita itu 1,5 kali lebih besar. Dan (produksi) komponen yang lebih bermasalah, belum lagi energinya (listrik) naik terus, dan ini tantangan berat untuk supplier dan aplikasi dollar yang sudah tidak murah lagi,” kata Bob.

Maka dari itu pihak TAM akan memaksimalkan kapasitas produksinya dengan menjaga kwalitas yang bagus untuk para konsumen di dalam negeri atau luar negeri.

“Kalau tidak bisa kita tidak bisa kompetisi (dengan negara lain). Kita khawatir daya saing kita tidak bisa membayangi negara lain, Seperti Kamboja dan Vietnam itu bisa menjadi Next Country dunia otomotif,” tambahnya.

nah hayo siapa yang kerja di TAM pasti gak pernah ikut-ikutan demo buruh nich kayaknya. lha terus gajiku piro? monggo di seruduk

sumber ; detik oto

salam kebo putih

Baca juga sob ;

Baca juga sob ;

Comments»

1. macantua - January 20, 2015

Sudah pasti itu…

Shared from WordPress – http://macantua.com/2015/01/19/pilih-tampilan-atau-isi/

2. Yudakusuma - January 20, 2015

Keluar dari TMNIM aja isinya biker biker ninja kok, tapi ya siap kerja rodi banget….

http://yudakusuma.com/2015/01/20/daihatsu-sirion-facelift-2015-mungkin-akan-seperti-ini-cukup-menggoda-kayaknya/

orong-orong - January 20, 2015

wow begitu ya

3. SANSINNO.COM - January 20, 2015

semoga karyawannya sejahtera…

—————————–
Gagal paham sama modifikasi yang satu ini..

http://sansinno.com/2015/01/20/modifikasi-ban-cacing-ditambah-gag-pake-stop-lamp/

4. roda2makassar - January 20, 2015

faransi TAM memang agak mahal,,😀

5. giripur - January 20, 2015
6. survive228 - January 22, 2015

selisih 100k dg temapt kerja saya, yg termasuk dlam salah satu supplier TMMIN.😀

7. wong dewek - January 24, 2015

masih kalah ama pabrik motor 3,415 jt he..he..he

8. Fikri - December 23, 2015

gedean Anaknya dong kang tempat saya Hino 3.45😀

9. Ryo - January 22, 2016

Itu baru gp doang blm termasuk tunjangan, sama lembur klo operator sampe 12 jt, saya liat sendir di slip gaji temen, padahal lemburnya sedikit..

orong-orong - January 23, 2016

Weleh sama dengan pns eselon

10. Accesoris ini bisa bikin fortuner anda makin gagah | OrongOrong.Com - February 8, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

11. Iklan toyota Auris | OrongOrong.Com - February 8, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

12. Hanya dengan uang Rp.9 juta bisa memboyong toyota avanza terbaru ke rumah | OrongOrong.Com - February 8, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

13. Toyota camry versi nascar, keren bro | OrongOrong.Com - February 8, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

14. Toyota yaris kok mirip mitsubishi lancer evo ya | OrongOrong.Com - February 8, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

15. Iklan toyota kijang 1986 | OrongOrong.Com - February 8, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

16. aziz - March 25, 2016

Ralat gp 38

orong-orong - March 26, 2016

wow sekarang dah 38

17. Ini dia Gaji Karyawan AHM terbaru | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

18. Buruh Demo minta naik gaji akan tetapi motornya CBR | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

19. Ngowoh tenan melihat gaji dirut BPJS paling gede di antara dirut BUMN | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

20. Digaji gedepun casey stoner tak mau kembali membalap di motogp | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

21. Inilah 10 pembalap motogp dengan gaji tertinggi | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]

22. Lorenzo minta gaji yang lebih besar di yamaha | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] wow-karyawan-toyota-gajinya-paling-gede-di-asean […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: