Polda metro tak setuju club motor tangkap begal

10941120_925886714102308_3119557466438122635_n
kapolda metreo jaya

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Akhir-akhir ini kita di hantui dengan berbagai kejahatan di jalanan. Dengan tidak amanya di jalan membuat kita harus was-was dan gundah tentunya karena adanya aksi begal di jalan dan di daerah depok. Namun ada kabar gembira gan karena begal yang berada di kawasan depok telah di tangkap walaupun tidak semuanya. Yang menangkap adalah anggota club motor kemudian di serahkan ke polisi.

Namun ada pernyataan polda yang tidak setuju dengan aksi para anggota club motor gan, karena anggota club motor dianggap main hakim sendiri. Jadi bila mau menangkap begal harus ada ijin dulu dari pihak kepolisian jangan main hakim sendiri.

“Niatnya memang bagus. Tapi, proses pelaksanaannya itu ada prosedurnya. Jadi bukan asal tangkap saja, apalagi sampai digebukin. Itu sama saja dengan main hakim sendiri dan telah melakukan pelanggaran,” ujar Kabid Humas, Rabu (28/1/2015).

ilustrasi-begal-motor
begal beraksi

Memang untuk memberantas kejahatan di perlukan kerjasama masyarakat dengan pihak kepolisian, namun bila terdesak dan namanya juga masyarakat sudah geram ya pasti aksi main hakim sendirilah yang terjadi.

“Boleh saja klub motor ikut mengamankan Depok dari aksi kejahatan, tapi tetap dalam kapasitasnya itu, yakni melaporkan. Dan kalau pun klub motor itu mau terlibat dalam melakukan pengamanan begal, dia harus mengantongi izinnya dulu dari pihak Polres Depok,”

15maling-motor-berakhir-tragis
aksi begal

Tuh kan sudah di jelaskan jadi harus ada ijin dulu kalau mau menangkap begal, baru di tangkap apa malah sudah kabur begalnya. nich ada beberapa komentar yang menganggap kurang pas soal lapor melapor.

kelamaan pak gerakan lu. krburu banyak korban berjatuhan. gmana kl anak bapak yg jd korban saya yakin bapak jg pasti main hakim srndiri. udah banyak pak korban jiwa. apa para pembegal itu mrlakukan koordinasi terlebih dahulu dengan korbannya sebelum mereka membegal.?? ENGGA…!!!

Jarene kudu jadi pelopor.. kok malah jadi pelapor….! nek ngene nDan..!
Udah gak usah banyak argumen buat keamanan masyarakat semua harus ikut andil dalam setiap kejahatan…!!
Semua bertanggung jawab.. kalo memang si begal di pukuli sampai mati pun para komunitas motor pun tahu akan resiko tanggung jawab nya..
Harus nya cukup bilang “terimakasih aja, para masyarakat salut sama anda..!!
Prosedur itu baik cuma kalah sama kesempatan.(dalam hal kebaikan, bukan buruk ya)

Ada kelompok masyarakat yang jadi mitra Polri dengan menyisir ranjau paku di ruas jalan tertentu. Mereka terkoordinasi baik dan rapi. Mungkin kalau klub motor mau bantu ya bisa contoh itu. Jadi ada penanggung jawabnya dan tahu siap saja yang ikut serta.

polsek-tanjung-karang-tangkap-begal-bersenpi-saat-razia
aksi begal

Wis jian urusanya jadi panjang kalau begitu, memang ini seharusnya tugas polisi namun kesempatan itu juga waktunya singkat. ingat kejahatan ada di sekitar kita, WASPADALAH ! WASPADALAH !  piye menurutmu sob?

source ; humas polda metro jaya

10891921_576491909152036_3339229716982011453_n

makanya perbanyak sholat, sodaqoh dan zakat

salam kebo putih

32 Comments

  1. Polisi harusnya instropeksi dong.
    Banyak pos polisi tapi kosong.
    Pos polisi diisi cuman jam 7-8 pagi.

    Moge dan klub nglanggar lampu merah, eh diam saja. (pengalaman pribadi)
    Truk sudah lewat 3/4 badan (lampu masih hijau) disemprit juga dengan alasan lampu sudah merah (1/4 badan yg lain kena lampu merah) (ini truk waktu kejadian didepan saya)

    Hadeuh

  2. memang aneh nieh pak POLKIS……. di bantuin malah kakean bacot…… ya jangan jangan para begal sudah ijin sama polisi lagi……. makanya gak di tangkep tangkep sama POLKIS
    ya saya doain biar pak polkis yang kek gitu yang jadi sasaran begalnya biar tau ndiri rasanya………… wuataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa 🙂

  3. Kan Vigilante gak boleh, nanti kalo ada yg salah sasaran ada yg mau tanggung jawab gak.?….dulu pernah nangkep maling eh yg paling napsu gebukin duluan orang yg paling penakut di kampung gue…pas malingnya beraksi ngumpet aja di rumah….giliran udah ketangkep baru keluar sambil teriak2 bawa balok…..

  4. halah prosedur apaan…..
    prosedur tuh kalo ada yg ngelawan dan ngejatuhin pocis, langsung ditahan noh ketua kpk… prosedur? cuih!

    laporan? laporan apa pak pocis? gimana mau ngelapor kalo kantor pocis sepi? blom lagi yg dioper kesana kesini… blom lagi pas lapor pake telepon, si pocis bilang ga ada orang di kantor…. bah! blon lagi kalo laporannya dini hari, si pocis bilang masi ngantuk…. hadeh…. trus piye jal????

  5. Namanya jg Club motor selalu nyari sensasi spy DIBILANG KATANYA SOLID ATAU BROTHERHOOD, padahal arti BROTHERHOOD masih byk yg gak ngerti krn taunya cm persaudaraan (Konotasi atau Denotasi). Klo mau dibilang BROTHERHOOD contoh Club Vespa, itu baru BENER SOLID atau BROTHERHOOD.
    Jd INTINYA CLUB MOTOR CUMA CARI SENSASI spy org2 byk yg bilang keren lah bagus lah dll. Padahal dimana2 IMAGE BIKERS kebanyakan udah jelek krn kelakuan dan perilaku tp herannya gak ada 1 pun Club/Komunitas motor yg bs membangun citra bikers jd bener spt drivers. Misalnya apa ada Club/Komunitas motor yg ngajarin spy anggotanya utk bs ngendarai motor spt drivers?? KIAMAT DEHH BIKERS MAU SPT GT dgn alasan klasik motor krn dimensi lah, krn faktor kecil jd yg lain WAJIB ngalah lah, rakyat kecil lah merasa bayar pajak lah (2 item ini senjata pamungkas bikers) klo drivers kelakuannya ngikutin spt bikers lgs deh bikers bilang nya drivers sombong lah, sok lah, gak pengertian lah, dll hadeeeeeehh…..

1 Trackback / Pingback

  1. Begal bunuh diri setelah mengetahui yang di begal adalah anaknya | OngolOngol.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*