AHM masih enggan melokalkan PCX 150, ini dia penyebabnya

Honda-PCX-1501-650x440
honda pcx 150 2017

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saat ini berita tentang yamaha Nmax semakin bergairah karena banderol harganya yang terjangkau bila di bandingkan dengan kompetitor. Hal ini di karenakan produk lokal berbanding dengan produk CBU ( import ). Sebagai konsumen sekarang sudah ada pilihan lain untuk meminang skutik premium, jika dahulu hanya ada PCX 150, Brugman yang kurang terjangkau kini ada Nmax yang lebih terjangkau.

Melihat gerak gerik yamaha yang menggebrak pasar dengan banderol murah ternyata tidak membuat petinggi AHM bergeming untuk melokalkan honda PCX 150. Hal ini bukan karena tidak ada alasan yang tepat, karena semua itu sudah di perhitungkan matang-matang oleh jajaran petinggi AHM.

“Hadirnya skutik premium milik competitor akan memuat konsumen memiliki banyak pilihan. Sampai saat PCX akan tetap dihadirkan dengan sasaran pemasaran adalah konsumen kelas atas. PCX hadir sebagai skutik premium dengan semua kelebihan ada padanya,” kata  Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM, saat acara Honda Indonesia Marketeers Festival, di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Margono sendiri mengatakan bahwa permintaan honda PCX sendiri masih sangat minim, maka belum ada niat AHM akan melokalkan PCX ini. Jelas sangat minim wong harganya saja mahal, coba kalau harganya lebih murah pasti akan sangat banyak yang membelinya sehingga penjualan akan tinggi. dan ini sedang di jalankan oleh yamaha.

“Penjualan PCX sekitar 500 unit setiap bulannya. Dengan angka yang belum tinggi, jadi pilihan terbaiknya tetap mengimport dari Vietnam. Kami sudah menganalisa semuanya, untuk bisa melakukan produksi lokal tentu harus disesuaikan dengan tingkat permintaan. Dengan angka saat ini, PCX masih tetap akan CBU,” papar Margono.

Ya sudah kalau jualan PCX hanya untuk kelas premium saja, jadi jangan berharap PCX akan hadir dengan cepat pada tahun ini. Sepertinya akan menunggu penjualan Nmax sendiri seperti apa jika moncer ya bukan tidak mungkin AHM juga melokalkan PCX 150. monggo di seruduk

16904_837675799614240_4514162985907150218_n

salam kebo putih.

17 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya Honda PCX terbaru di luncurkan di vietnam, indonesia menyusul? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*