jump to navigation

Komstir v-ixion oblagh, ganti tidak sampai Rp.50 rb gan April 1, 2015

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Yamaha di motor sport mempunyai kelemahan pada bagian kemudi depan yakni pada sektor komstir. bagi yang punya motorsport yamaha siap-siap saja jika bagian itu terkena penyakit. Seperti kebo ane gan kena juga komstirnya, sampai saat ini pun belum ganti maklum masih aman, belum parah bener.

Nah ada kejadian menarik nich gan seorang pengguna yamaha V-ixion yang komstirnya juga oblagh parah katanya. Namun bisa di akalai dengan cara ganti karet yang aus saja sama penambahan gotri. Adalah bro halim yang berkediaman di wilayah solo yang membawa v-ixionnya ke bengkel tempat langganannya.

Menurut mekaniknya yang di ganti katanya cuma karet yang longgar karena terkena tekanan dan juga penambahan gotri atas bawah. dengan begitu maka tidak perlu mengeluarkan biaya banyak seperti kalau di bawa ke bengkel resmi yang bisa nyampai Rp.250 rban. itu yang ori bila pabrikan sebelah alias honda untuk model CBSF seharga Rp. 90 ribuan namun biayanya juga sekitar Rp. 90 ribuan. sedangkan bro halim sendiri hanya mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp.50rb saja wah beneran murah tenan ini. komstir bambu v-ixion.

Entah bagaimana nanti, apakah akan awet sampai bertahun-tahun atau hanya sebentar saja. entahlah ane juga kurang tahu. monggo yang punya pengalaman bisa di share kepada teman-teman kita. monggo di seruduk

salam kebo putih

=======================================================================

Bila ada yang ingin bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

Comments»

1. ardiantoyugo - April 1, 2015

Buset… Komster ori 400rebu…?? Mihil bingit harga komster viksen…

Kenalan sama MV Agusta F4 RC: http://wp.me/p1eQhG-14r

orong-orong - April 1, 2015

emang segitu, ori yang kw 250rb

2. andhi_125 - April 1, 2015

pahe😉
kalo cibi 1 set combsteer sama kek nmp, kisaran IDR 80-90k

orong-orong - April 1, 2015

lho kok bisa murah gitu ya

andhi_125 - April 1, 2015
orong-orong - April 1, 2015

wkwkwkwk

3. macantua.com - April 1, 2015
orong-orong - April 1, 2015

nyok

4. Terlalu sangat dan bingits - April 1, 2015

Osteoporosis nih Vixion..

5. ronald - April 2, 2015

dulu sy pernah ganti ori yamaha di dealer kena 225rb bkn kw,hanya part yg di pake punya rx z.kalo yg 400rb buatan jepang asli vixion

6. adityaprad - April 2, 2015

Awet lek
Iya kalo disini juga pada pake cara hemat gitu😀

adityaprad - April 2, 2015
orong-orong - April 2, 2015

wah mosok

7. setia1heri - April 2, 2015

seremmmmm….

8. Mase - April 2, 2015

duh dek

orong-orong - April 2, 2015

dah duh dah duh

9. iimvixby - April 2, 2015

Yg KW 100 rebuan aja mas

10. Bruud - April 2, 2015

Buatan jepang, cina, indonesia… kl selama merk yamaho ya pasti kwalitasnya selevel Cina lah… gampang Oblak Broo….

orong-orong - April 2, 2015

minerva ya

11. Mas Sayur - April 2, 2015

awet… asal nggak di naikin 😛

orong-orong - April 2, 2015

di masukin ke kardus lagi

12. sarmento - April 2, 2015

yg ori skitar 225rb mas bro

orong-orong - April 2, 2015

wah gak terlalu mahal berarti

13. wara wiri - April 2, 2015

bohong tuh..komstir vixion ori nya cuma 225ribu🙂

14. peyot - April 3, 2015

Cuma kasih sahare ttg komstir new vixio..
Kemarin setelah 2thn akhirnya komstir diganti..biaya 245.000
Kalau diamati dari bekas bearing/laher yg diganti…ada 2 bagian..atas dan bawah
Atas :
dibantalan pelornya tidak ada yg cacat sama sekali masih mulus..pelor2nya pun masih bulat utuh..yg jadi masalah itu pengikat pelor (bahan seperti plastik keras tp lentur) sudah aus jadi pelor bila digerakkan akan terasa longgar..itu yg menyebabkan bunyi oblak dikomstir. Jadi kalau bisa perbaiki hanya bagian pengikat pelor saja.
Bawah:
Bagian bantalan pelornya ada garis2 lurus agak dalam…itu yg menyebabkan setang vixion terasa berat atau seperti nyangkut sewaktu pelor ada digaris trsbt..dikarenakan beban yg berlebih dan air cuci steam yg masuk pada bagian bawah komstir..
Sedangkan pelor masih utuh hanya pengikat pelor yg sdh haus dan renggang..jd biar enteng kembali dan tidak kaku harus diganti/diperbaiki bagian tersebut.
Kedepan yamaha mungkin bisa membuat bahan untuk pengikat pelor yg lebih kuat bahannya..sedangkan mangkuk atau jalur pelor lumayan lah bahannya sdh baik.
Trims buat yg baca komentarnya sy yg panjangg…hehe😀

15. peyot - April 3, 2015

Cuma kasih sahare ttg komstir new vixio..
Kemarin setelah 2thn akhirnya komstir diganti..biaya 245.000
Kalau diamati dari bekas bearing/laher yg diganti…ada 2 bagian..atas dan bawah
Atas :
dibantalan pelornya tidak ada yg cacat sama sekali masih mulus..pelor2nya pun masih bulat utuh..yg jadi masalah itu pengikat pelor (bahan seperti plastik keras tp lentur) sudah aus jadi pelor bila digerakkan akan terasa longgar..itu yg menyebabkan bunyi oblak dikomstir. Jadi kalau bisa perbaiki hanya bagian pengikat pelor saja.
Bawah:
Bagian bantalan pelornya ada garis2 lurus agak dalam…itu yg menyebabkan setang vixion terasa berat atau seperti nyangkut sewaktu pelor ada digaris trsbt..dikarenakan beban yg berlebih dan air cuci steam yg masuk pada bagian bawah komstir..
Sedangkan pelor masih utuh hanya pengikat pelor yg sdh haus dan renggang..jd biar enteng kembali dan tidak kaku harus diganti/diperbaiki bagian tersebut.
Kedepan yamaha mungkin bisa membuat bahan untuk pengikat pelor yg lebih kuat bahannya..sedangkan mangkuk atau jalur pelor lumayan lah bahannya sdh baik.
Trims buat yg baca komentarnya sy yg panjangg…hehee😀

orong-orong - April 3, 2015

suwun pencerahanya gan

16. jhoni - October 13, 2015

Aq ora weroh

17. abi arif - February 4, 2016

gan bengkel wilayah solo daerah mna gan, aku juga disolo ini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: