Mengenal Benelli X-150 Skutik 2 tak nyentrik asal itali

x-150

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Hampir teledor karena artikel kemarin tentang produk benelli indonesia, dan telah di koreksi oleh bro yudin, suwun masbro………….. adalah salah menyebutkan bahwa benelli X-150 itu adalah skutik berkapasitas 150cc padahal aslinya cuma 50cc saja namun masih 2 tak gan. tahu sendirilah bagaimana mesin 2 tak itu……….. treng teng teng teng werrrrrrrrrrr………..

Memang awalnya ane belum lihat spesifikasi dari motornya karena baru lihat namanya saja pasti kubikasinya sama lha jebule………….. ngapusi jenenge kuwi ( bohong namanya itu ). Namun yo wis lah mari kita bahas skutik nyentrik ini. Berbekal mesin 2 stroke single silinder berkapasitas 49,26cc dengan ukuran bore X stroke 40 x 26 mm tentu sangat responsif tarikanya yang khas motor 2 tak.

Masih mengandalkan sistem cooling air cooled yah namanya juga 2 tak, dengan double starter yakni kick start dan electric. transmisi sendiri jelas pakai belt berarti nich motor matic jee………… eropa uey………. italy punya nich namun masih Euro 2. kok masih di jual di indonesia ya apakah nasibnya nanti akan seperti ninja 150 2 tak ya yang akan discontinue juli mendatang ( CMIIW ).

Suspensi sendiri sudah monoshock dengan hidraulik dengan 5 setelan di sertai dengan ban yang gambot untuk ukuran skutik yang mungil seperti ini. Mau tahu seperti apa fitur-fiturnya? cekibrot ;

1. Dashboard

8

Dashbord berbentuk bulat memanjang di padu dengan bentuk persegi panjang. Speedometer sendiri perpaduan antara digital dan manual dan terlihat disana ada penampakan Tachometer ( RPM ) tertulis RPMnya sampai 12.000 rpm itu sudah di atas limit karena batas RPMnya sampai 10.000rpm saja. lumayanlah masih kuat berteriak sampai segitu.

2. Jok

9

Jok terbuat dari bahan sintetis dengan desain double split serasa naik motorsport saja dan mempunyai aksen dengan jahitan yang berwarna.

3. Tebeng

10

Bagian tebeng depan sendiri tertulis Quatro nove X entah itu apa artinya yang jelas itu bahas italy. dengan perbedaan warna pada bagian depan dan samping mengesankan double layer.

4. Tangki bensin

11

Ini yang unik gan ternyata tutup tangkinya berada di bawah layaknya skutik premium seperti yamaha N-max serta beberapa skutik premium lainnya.

5. Suspensi

12

Untuk suspensi sendirimenggunakan hydraulic shock absorber dengan 5 adjustable yakni bisa di setel dengan 5 tingkat. Mantab dah dengan warna yang mencolok merah layaknya warna body motor itu sendiri dan lihatlah ban gambot tubeles ini sangat ciamik membuat penampilan motor ini makin kekar kaki kakinya.

nich galerinya;

4

5

6

Spesifikasi ;

Engine 2 stroke, single cylinder
Bore X Stroke 40 x 26 mm
Engine Displacement 49.26 cc
Cooling System Air cooled
Lubrication Autolube
Startup Electric and kick-start
Ignition Electronic ignition with captive discharge
Clutch Automatic
Gears Automatic stepless gear change
Transmission Belt driven EURO 2
Frame High tensil steel triangular trellis
Front Suspension Fork 31 mm
Wheels 5 aluminium spokes; front 3.00 x 13”, rear 3.50 x 12”
Rear Suspension Hydraulic shock absorber – 5 positions adjustable
Rear Shock Absorber Oleopneumatic shock absorber
Wheels Light alloy, with 7 spokes “petal” design, with different front and rear hubs
Tyres Front: 120/90 – 10
Rear: 130/90 – 10
Brakes Front: single disc 190 mm
Rear: drum 110 mm
Wheelbase 1275 mm
Dimension 1805 x 1100 x 695 mm (L x H x W)
Seat Height 800 mm
Dry Weight 96 kg

andretti_150xt

salam kebo putih

Baca juga sob ;

21 Comments

  1. bukan motor baru mas, Dari prj 2012 price list udah nongol. motornya….. ga nongol juga. udah mau dp dulu tapi salesnya yg ribet trusnya ditawarin zaferano atau cafenero. ya batal jadinya.
    klo pun ada disini pasti 150 cc 4 tak. nyomot mesin qj/ keeway.
    fitur ga heboh2 amat. secara motor blasteran China itali. imho

  2. Beli motor cina atau eropa bs dibilang mirip2. Anti-mainstreamnya dapet, susah spare partnya juga dapet. Bedanya kalo motor eropa dapet pridenya, motor cina dapet celaannya. Pas ganti spare part sama susahnya.. 😀

    Anak2 motor yg ngerti mesin malah skrng lbh pilih motor cina yg bentuknya anti mainstream macam x150 / quatro nove ini, krn udh mulai “ketemu” kanibal partnya, dan harganya relatif terjangkau.

  3. Bro, liat komunitasnya Viar di kaskus (Virus) disana dibahas juga sampe kanibal partnya motor2 Viar yg kbtln jg punya mesin yg mirip (kalo ga mau dibilang sama) kya Minerva dan Benelli. Selain liat bentuk blok mesin, bro bs liat ukuran bore strokenya yg (sekali lagi) mirip diantara merk2 itu. Dan buat yg ngerti mesin, ini malah benefitnya. Ngga semua bengkel pinggir jalan bs bongkar mesin injeksi terbaru merk Jepang, tapi rata2 mekanik khatam bgt sama mesin Honda 90an yg jadi basis dr mesin2 motor cina yg beredar di Indo.
    Tapi kalo buat gw jujur ya, Viar lbh valuable dan rasional dr segi harga. Prinsip “ada harga ada barang” berlaku di motor cina. Itu yg bikin Viar bs bertahan dari pada merk yg lain.

    Ini murni opini pribadi aja. Motor harian gw Suzuki Let’s dan sdng cari motor anti mainstream buat seru2an makanya banyak Cari ilmu soal motor cina. Dan sptnya akan jatuh ke salah satu produk trailnya Viar.. Hehehe… 😀

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Evolusi Yamaha RX Z malaysia dari masa ke masa | OrongOrong.Com
  2. Penasaran dengan bebek sport benelli ini | OrongOrong.Com
  3. Yamaha RZ 125, motor unik dari sananya | Cendollast7
  4. Speed MX 120, ayago spesial dari yamaha | Cendollast7
  5. Produk Benelli Indonesia | OrongOrong.Com
  6. Benelli macis 150 yang keren | OrongOrong.Com
  7. Benelli macis 150 yang keren | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*