Kenapa para pembalap pakai plester di hidung? ini jawabanya

nose-tape-motogp-1

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sudah lama gak update, rasanya masih saja malas. Masih ingat dengan para pembalap motogp dengan beberapa pakaian dan juga pernak pernik yang melekat pada motor dan juga orangnya. Nah bila di cermati beberapa pembalap memakai plester putih yang di tempelkan di hidung, nah maksudnya apa ya kok di tempeli seperti itu?

Ternyata menempelkan plester ( bukan koyo lho ) di hidung itu punya alasan gan, Para pembalap akan bergerak pada kecepatan tinggi dan akan stress di kecepatan tinggi tanpa adanya alat untuk mengatur pernapasan. Pada kecepatan tinggi maka pembalap di paksa untuk bernafas dengan lancar namun pada saat itu tekanan angin dan adrenalin membuat hidung tertutup / menyempit yang mengakibatkan sesak untuk bernafas.

nose-tape-motogp

Nah guna dari plester ini adalah untuk membuat hidung tetap terbuka di saat kecepatan tinggi sehingga bisa bernafas seperti biasa. Tidak bisa di bayangkan pada kecepatan di atas 300km/jam bagaimana adrenalin tinggi di tambah lagi dengan tekanan udara yang menerpa pembalap. Jadi sangat berfungsi sekali nich plester. monggo di seruduk

nose-tape-motogp-2

nose-tape-motogp-4

sumber di sini

salam kebo putih

24 Comments

  1. alasan ajah tuh.
    Itu mah krna org bule idungy mancung2. .makay diplester.
    Biar kuat keterpa angin.

    Coba kalo yg balapan ky yati pesek. . .ga sah pake plester2an jg dah aman.
    Ga percy??
    Ya monggo dibuktiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*