jump to navigation

Yamaha V-star 250 lawanya kawasaki estrella May 6, 2015

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

yamaha v-star 250 a

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sekarang lagi males-malesnya ngeblog, memang ada waktu dimana kita itu semangat sekali namun ada kalanya semangat itu tidak ada sama sekali. Bila ingin mengupdate berita mungkin ane sudah ketinggalan karena hanya melihat berita saja dari beberapa bloger kondang saja tanpa membuat artikel sendiri.

Daripada kosong bolehlah buat berita tentang produk yamaha retro yang satu ini. Ini adalah salah satu produk yamaha dan masih di produksi pada tahun 2015 ini. Bila di indonesia sepeda motor retro yang di jual massal oleh pabrikan adalaha Scoopy dari honda, Fino dari Yamaha dan Estrella dari kawasaki. Kenapa para pabrikan kurang greget menjual motor-motor retro ya padahal konsumen juga ada lho yang suka dengan motor retro, bahkan banyak juga motor baru sekarang ini di modif menjadi sebuah motor klasik yang eksotis.

yamaha v-star 250 c

So ternyata yamaha juga punya motor retro di kelas 250cc, wah bisa jadi penantang serius Kawasaki estrella nich kalau di jual di indonesia. Namanya adalah yamaha V-Star 250. Bentuknya jelas retro klasik khas motor touring dan pasti enak nich kalau di bawa touring.

Sepeda motor ini di persenjatai mesin 249cc V-Twin SOHC 5 speed watercooled. Pasti sudah tahukan bagaimana kebringasan mesin v-twin layaknya motor harley, ganas uey. Meskipun SOHC dan 5 speed namun motor ini tetap tangguh di segala medan dengan power puncak mencapai 21bhp dan torsinya sebesar 20.6 nm. lumayanlah kalau cuma untuk touring.

yamaha v-star 250

Meskipun bentuknya retro namun jangan salah sob, karena motor ini kaya akan fitur-fitur yang tidak di punya beberapa motor produksi massal.

Mau tahu spesifikasi dan fitur-fiturnya? cekibrot;

Spesifikasi ;

Engine

Engine Type ; 15-cubic-inch (249cc) air-cooled, SOHC 60-degree V-twin, 2 valves/cylinder
Bore x Stroke ; 49.0 x 66.0mm
Compression Ratio ; 10.0:1
Fuel Delivery ; Mikuni® 26mm
Ignition ; TCI: Transistor Controlled Ignition
Transmission ; 5-speed; multiplate wet clutch
Final Drive ; Chain
Chassis
Frame ; Steel tube
Suspension / Front ; 33mm fork; 5.5-in travel
Suspension / Rear ; Dual shocks; adjustable preload, 3.9-in travel
Brakes / Front ; Hydraulic disc, 282mm
Brakes / Rear ; 130mm drum
Tires / Front ; 3.00-18
Tires / Rear ; 130/90-15
Wheels ; Laced Spokes
Dimensions
L x W x H ; 86.2 x 28.0 x 41.7 in
Seat Height ; 27.0 in
Wheelbase ; 58.7 in
Fuel Capacity ; 2.5 gal / California model 2.4 gal
Fuel Economy** ; 78 mpg
Wet Weight*** ; 326 lb
Feature ;
1. Top feature
  • Light weight and a seat just 27 inches from the pavement make the V Star 250 a great trainer as well as a great choice for riders who appreciate the fun that comes in small packages.
  • Dual exhausts, plenty of quality chrome and typical Star attention to detail; this is one sharp little cruiser.
  • Front disc brake provides highly controllable stopping power.
  • The V Star 250 is the only V-twin in its class.
  • Estimated 78 mpg* means almost 200 miles between fill-ups.

2. Engine

  • Air-cooled, 249cc, 60-degree V-twin engine with a long, 66mm stroke produces plenty of bottom-end torque and smooth roll-on power. The only V-twin engine in its class.
  • Single 26mm Mikuni® downdraft carburetor ensures optimal fuel/air mixing and delivery with superb throttle response.
  • Widely geared five-speed transmission makes the most of V Star 250’s powerband.
  • Easy, dependable electric starting.
  • Beautiful dual chrome exhaust pipes let the engine breathe and put out that classic V-twin rumble.
  • Automatic cam chain tensioner virtually eliminates maintenance and helps extend engine life

3. Chassis / Suspension

  • 58.7-inch wheelbase creates a long, low package with great handling and maneuverability.
  • 282mm single front disc brake and a rear drum brake provide plenty of stopping power.
  • Plush and low-stepped saddle keeps the center of gravity low and lets almost everybody flatfoot the pavement.
  • Telescopic front fork with 5.5 inches of travel provides a nice, smooth ride.
  • Twin rear shocks feature 3.9 inches of travel and adjustable spring preload for versatility under various loads.

4. Additional feature

  • A custom style handlebar gives the V Star 250 a modern look and comfortable riding position.
  • Extensive chrome details accent engine and side covers for incomparable “big bike” fit and finish.
  • Stylishly sculpted teardrop fuel tank features 2.5-gallon capacity for excellent cruising range.
  • Forward-set foot pegs enhance rider comfort by creating added legroom.
  • Wide rear fender and front and rear wire-spoked wheels add the perfect classic, retro touch to this stylish package.

yamaha v-star 250 b

Baca juga sob ;

Comments»

1. percetakanexpres - May 6, 2015
2. kusnanto - May 6, 2015

weh…tandingan klasik

orong-orong - May 6, 2015

sayang YIMM belum membawanya

kusnanto - May 6, 2015

ooo…tak kiro wis ready stock

o - May 8, 2015

Ini motor 250 cc 4 Tak DOHC V-Twin Liquid Cooled radiator dari Kawasaki………………

3. Mase - May 6, 2015
orong-orong - May 6, 2015

duh cah iki

Mase - May 6, 2015

ampun kakak

4. mariodevan - May 6, 2015

ajib nie

Hot news sob…. Vixion akan ada versi pahenya… buat melawan Honda Verza… Ajib!

http://mariodevan.com/2015/05/06/hot-news-yamaha-siapkan-sport-low-end-melawan-verza-garis-desain-old-vixion-frame-tralis/

5. lexyleksono - May 6, 2015

Kalau ini jelas keren masbro.., tapi mau gak Yamaha Indonesia bawa ini motor ke mari..

orong-orong - May 6, 2015

sepertinya YIMM belum mengarah ke motor klasik nich om

lexyleksono - May 6, 2015

Masih lebih seneng jualan yang jelas marketnya banyak, kalau model klasik kan penggemarnya terbatas.

orong-orong - May 7, 2015

iya om, mending jual piksen laris

james - December 17, 2015

kaisar ruby 250 yg modelnya plek virago koq malah laris ya?

6. Mas Sayur - May 7, 2015

tumben…ra ono bonuse… kentekan stok,po..?? 😉

orong-orong - May 7, 2015

wo isih akeh, ada yang kurang ya

Mas Sayur - May 7, 2015

Ho oh.. 😀

7. rudy - May 10, 2015

klo ente udah ngiler sama neh motor,…v-twin enginenya itu gk kuat,..kapan ya yamaha import CBU aja neh motor

8. rudy - May 10, 2015

pernah honda import HONDA PHANTOM,…gk laku lha cc aja besar ,..tunggal silinder dan harganya gk sesuai sama motornya,…yg diinginkan konsumen indonesia itu untuk model cruiser antara lain,…mesin v-twin,..over stroke,…sistem injeksi,…harga kurang lebih dgn motor sport seperti ninja250,cbr250,yzf r25,…utk kelasnya ya seperti yamaha v-star250,..suzuki intrunder250,…bukan begitu pade,…

pahe - October 19, 2015

lha, phantom itukan cc kecil…cuma pekgo, atau kalo yg pake mesin tiger, nopek…tapi harga muahal…krn impor kali ya.

mau yg versi pahe dari virago 250, ada tuh kaisar ruby 250, tongkrongan sama precis, wong manual booknya aja mirip2…

9. rudy - May 10, 2015

yg jelas neh motor sesuai dengan postur orang asia,..gk terlalu besar,….piye pade tenan tho???

10. BOEDJANG - July 15, 2015

Ditahun 90an japan retro diolok olok sebagai harley banci, yang make pede nggak pede jadinya, sebabnya yaitu modelnya berkiblat ke HD, mungkin V-max lah pada saat itu pemberontak awal dari yamaha yang menolak desain harley dengan model kotak kotak tapi tetap dg v-twinnya dan powernya yang maut bro baik dijaman itu maupun sekarang.

11. Tommy Agoestian - February 9, 2016

Iam interested to buy this Yamaha V Star 250. How do I get it in Jakarta. Is it available already?

12. Edi hartoyo - October 2, 2016

Bila mau beli dimana yah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: