Masa berlaku kendaraan mobil di singapura hanya 10 tahun

132332_hancur

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kabar dari detikoto nich yang mengabarkan bahwa ada suatu tempat di singapura yang di peruntukkan untuk menghancurkan berbagai mobil yang sudah tidak berlaku lagi disana karena masa pakai mobil itu telah habis dan harus di purnawirankan / di hancurkan.

Sudah bukan rahasia lagi kalau negara singapura adalah negara maju yang jarang mendapatkan jalan yang macet. Meski negara kecil namun tidak ada kemacetan yang parah. Hal ini karena kebijakan pemerintahnya yang melarang kendaraan yang berumur di atas 10 tahun harus segera di pensiunkan / di hancurkan tidak boleh berjalan lagi di jalan.

“Setelah 10 tahun mobil itu dibuang begitu saja atau dihancurkan di suatu tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Makanya di sini (Singapura) tidak ada mobil tua,” ungkap Public Relation Manager Porsche Asia Pasifik Calista Tambajong di sela-sela acara Regional Media Test Drive Porsche Boxster GTS di Singapura yang juga dihadiri oleh detikOto.

Hal ini membuat tidak ada nya populasi mobil tua yang berada di jalanan dan tidak macet lagi karena kebanyakan kendaraan di jalan. Entah bagaimana prosedurnya apakah mobil di atas 10 tahun itu di hancurkan tanpa ada ganti rugi dari pemerintah atau tidak. Pokoknya kalau sudah berumur di atas itu siap-siap saja di bawa ke kuburan mobil di sana.

“Propel adalah salah satu scrapyard yang kebanyakan untuk mobil-mobil Eropa yang umurnya sudah 10 tahun di Singapura. Tempat itu juga menjual part-part mobil tersebut. Saya juga pernah datang kesana untuk membeli, Anda juga bisa membeli, tapi tidak murah,” ungkap salah seorang pegawai Porsche Asia Pasitif Karl Daruwalla.

Nah berbagai macam mobil dari yang mewah hingga mobil biasa di hancurkan di tempat itu, bila ada yang mencari part sisa-sisa mobil bisa di cari disana. kemungkinan di jual dengan harga yang murah nich. ingin part mobil di atas 10 tahun monggo berkunjung kesana.

salam kebo putih

=======================================================================

Bila ada yang ingin bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

4 Comments

  1. ini sangat bagus sekali mas, saya setuju kalau diterapkan diindonesia, baik mobil maupun motor wajib di buang setelah 10 thn, karena tingkat polusi, limbah (oli, part yg rusak) dan kemacetan yg tinggi
    Mari selamatkan Bumi kita

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*