jump to navigation

Kelemahan Honda Vario 150 August 26, 2015

Posted by orong-orong in Honda.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

download

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sudah hampir 3 bulan ini ane memakai honda vario 150 warna hitam untuk bekerja dan juga wira-wiri. Berbagai jalan entah itu dari jalan mulus hingga jalan rusa pernah ane lewati bersama dengan motor AHM yang biasa di sebut dengan Ride The Perfection. Namun tidak ada gading yang tak retak namanya juga buatan manusia jadi wajarlah kalau tidak sempurna.

Nah selama memakai 3 bulan ini kok rasanya ane belum pernah mengutarakan bagaiman hasil test ridenya apakah nyaman……………… apakah kencang…………….. apakah sesuai dengan harapa………………….. tentu saja akan ane bahas motor ane sendiri. Bila sebelumnya ane sudah menjelaskan bagaimana ane memilih motor ini sebagai kendaraan operasional di bandingkan dengan motor-motor lain yang sejenis artikelnya ada di sini iya di sini coba saja di klik di sini ya.

wpid-cam02030-picsay.jpg

Mungkin bagi sebagian orang mereview motornya sendiri ya suka-suka dan sesuai dengan faktanya wong motor sendiri mau di bilang bagus atau jelek juga motor sendiri wong ane punya motor lelet aja tetep bangga kok wkwkwkwkwk ( sambil menangis ). Ada beberapa orang yang mengutarakan kelemahan honda vario 150 di groupnya yang kebanyakan ya dari segi harga, jok keras dan juga putaran gas yang nyentak-nyentak. Nah kalau menurut ane sich kelemahan / kekurangan dari honda vario 150 seperti ini ;

Harga Mahal

Harga memang menentukan segalanya, di saat ane pertama kali melihatnya memang langsung kepincut dan akhirnya meminangnya, namun setelah keluar yamaha Nmax non ABS kok motor ini terasa overprice ya. Walaupun dari segi penjualan memang sangat jauh terpautnya antara honda vario 150 dengan yamaha Nmax series. Ya itu tentu sudah menjadi tanggung jawab sales lah urusan motor bisa laku keras atau tidak. So menurut ane memang harganya mahal., tapi ane sudah terlanjur beli.

Ground Clereance Pendek

Nah ini yang agak mengganggu saya selama ini karena dimana saat saya mengendarai motor ini sendirian saja nggasruk jika ada polisi tidur apalagi kalau bersama keluarga tambah gasruk. memang seharusnya ini yang jadi revisi honda vario 150 esp kurang tinggi di banding dengan kompetitor, kalau bisa lebih tinggi lagi akinya di taruh di mana gitu pasti joss.

Shock keras

Menurut ane shock belakang memang keras, entah memang keras atau karena memang jok nya yang keras sehingga menurut ane kalau di buat touring sepertinya bokong bakal cepet capek. Ane belum pernah touring jarak jauh sich pakai nich motor namun bila di bandingkan dengan motor sejenis kok rasanya lebih empuk ya. Untuk kekerasan shock mungkin beda-beda pendapat dan selera orang.

Jok Tipis dan keras

Bila merasakan jok honda vario 150 memang terlihat rapi dan pas di bokong dengan bentuk lekukan yang cocok untuk pengendara dan pemboncengnya, Joknya panjang namun juga keras dan tipis. Ada yang bilang joknya masih sama kerasnya dengan yang dahulu namun ada yang bilang lebih empuk entahlah namun yang pasti bila di bandingkan dengan jok GT125 yang standar punya kang komatkamit kok rasanya lebih empuk jok gt125 standar ( katanya standar ). So jok emang keras kalau pengein empuk ya kasih bantal atau ganti busa joknya yang lebih empuk.

Putaran gas nyentak-nyentak

Menurut ane putara gas honda vario 150 di kecepatan bawah 20km maka akan mengalami gejala gas yang nyentak-nyentak / kurang stabil putaran gasnya. Entah itu di motor ane sendiri atau motor lainya juga seperti itu ane kurang tahu, namun bila di bandingkan dengan langsamnya yamaha nmax 150 milik mang kobay memang lebih enak nmax di kecepatan rendah yang stabil. Namun bila di atas kecepatan 20km/jam ke atas maka motor ini akan menunjukkan performanya yang lumayan enak. So motor ini tidak enak kalau dipakai jalan pelan, kalau kencang sekalian sich enak.

Kwalitas cat kurang

Masuk ke sisi kwalitas cat, you knowlah bagaimana kwalitas cat AHM. Menurut ane ko catnya tipis ya walau kemarin kang threeazz bilang kalau warna hitam dofnya bagus itu karen pada waktu malam hari, kalau siang hari mungkin beda lagi ceritanya. Memang catnya halus namun terlalu tipis contohnya di ujung spakbor depan motor ane yang saat parkir cuma kecenggol dinding rumah ane saja langsung ngelotok dan terkelupas dan juga cat dek samping juga sudah terkelupas. Untuk kwalitas cat sich menurut ane masih kurang tebal dan bagus ( pernah pakai byson 3 tahun cat masih seperti baru )

Accesoris gampang di gondol maling

Mungkin ada juga honda vario yang tidak memakai accesoris bagi yang versi standar namun yang versi limited editionya pasti di bekali dengan accesoris bawaan dari pabriknya. Namun hati-hati sob karena semua accesoris honda vario 150 ini hanya di perkuat dengan double tip ( lakban bolak balik ) jadi rawan terhadap maling / pencuri. Untuk karpet bordes sendiri punya ane kalau parkir di tempat umum ane copot masukin bagasi karena takut diambil orang. dan accesoris ujung knalpot ane sudah copot malah, so hati-hati yang punya accesoris di honda vario jaga baik-baik ya.

Mungkin itulah beberapa kelemahan dari honda vario 150 yang ane punyai, buka nbermaksud untuk BC wong memang kenyataanya seperti itu yang ane rasakan. kalau ada yang mempunyai / merasakan pengalaman yang sama seperti ane berarti anda juga punya vario 125/150 pastinya he he he ………….. so nanti di lain kesempatan akan ane bahas tentang kelebihan dari honda vario 150 kepunyaan ane ini. monggo di seruduk Eh udah gak ada kebo ding.

11817278_1226297457396599_8043020125693566594_n

aku juga suka body honda vario

Baca juga sob ;

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

 

Comments»

1. Bamz christiant minofta - November 21, 2016

Iya bang…aksesoris vario150 punya ane udah pada ilang dicolong maling.list chroom ujung knalpot,list chroom yang disamping juga ilang.klo ketemu malingnya bakal gue bakar idup idup.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: