jump to navigation

Weleh ternyata bener to yamaha N-max 150 klothok-klothok September 12, 2015

Posted by sarikur in : Yamaha , trackback

yamaha nmax klotok-klotok

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kabar mengenai keluhan pengguna yamaha Nmax yang merasakan hal aneh di motornya yakni bunyi  klothok-klothok ternyata bukan isapan jempol belaka, ini di posting dan dialami beberapa penggunanya lho. Ada yang komplain ke bengkel resmi untuk perbaikan juga sampai ke DDS cempaka putih segala ( ya iyalah kalau bertempat tinggal di jakarta yang paling bagus di DDS cempaka putih ).

kwalitas-kaki-kaki-yamaha-perlu-di-pertanyakan

Adalah bro iwan setiawan yang membawa motornya ke DDS cempaka putih untuk perbaikan bunyi yang sangat mengganggu itu, weleh padahal dulunya pens boynya menyerang honda cb dengan klotok-klotok kini malah motor pujaanya ikut terserang juga. Tenang saja gan karena bengkel resmi langsung menanganinya namun harus menunggu karena part penggantinya belum ready alias belum ada maka motor boleh dibawa pulang karena tidak berpengaruh apa-apa dan masih aman. Nah kira-kira apa saja yang di ganti? ini dia ;

Hasil servis perdana di DDS Cemput tadi pagi :
– Jasa servis : Gratis
– Setting CO (ga sempet liat di setting berapa)
– Ganti oli mesin : Gratis
– Ganti oli gearbox : Bayar Rp. 15.500, oli bawaan nya sudah hitam dan ada sedikit serpihan gramnya.
Komplen bunyi klotok2 di daerah gearbox dan bunyi srek2 pada saat boncengan di rpm bawah area cvt : Analis sementara menurut kepala mekanik yang jadi masalah adalah as secondary (as pully belakang) beserta bearingnya yang oblak, berhubung barangnya harus indent, jadi setelah di bongkar di pasang kembali dan akan di kabari jika barangnya sudah datang,
– Bearing 6204 & 6303 yang sudah terlanjur di beli gak jadi di pasang, karena garansi akan hangus jika memakai bukan bearing yang dari yamaha,

Kebetulan tadi ada Nmax juga komplen dengan hal yang sama dan di janjikan akan di ganti juga dengan barang yang sama.

11214725_10204873773990194_1491652306637385613_n

11215770_10204873774230200_7469459236095385059_n

Ternyata ada yang bernasib sama gan seperti bro muhamad rhofik irama yang mengatakan seperti ini

wah kasusnya sama kayak punyaku om.srok
…srok klo boncengan.dan klotok2.berarti saya tinggal bilang sesuai referensi om aja ya……biar tepat sasaran yg dibenahi.

Namun menurut pengamatan yang terjadi di bengkel resmi adalah yang banyak terjadi masalah adalah yang versi pertamanya yakni versi ABS. weleh yang punya yamaha Nmax ABS bisa di cek sendiri nich kalau ternyata bener bunyi klotok-klotok bisa komplain ke bengkel resminya yamaha. monggo kalau ada yang mau menambahkan silahkan……………

baca juga sob ;

11891246_751163438343119_1899137471819760172_n

space for ads

Comments»

1. FBK - September 12, 2015

Waduh…????

2. Kobayogas - September 12, 2015
3. test - September 12, 2015

pantesan murah….yah ada harga ada rupa

FBY lg kualat rupanya…

4. macantua.com - September 12, 2015
5. RF - September 12, 2015

Mudah2an yg keluaran terbaru sudah tidak klothok2 lagi.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

6. Wong Biasa - September 12, 2015

Salah satu efek dari shockbreaker yang terlalu keras ya itu… Bearing roda cepet ambyar…

7. ariefsupriyadi90 - September 12, 2015

Kebakaran

8. Nrimo - September 13, 2015

Kalau Mio selain cvtnya berdecit, alur pada secondary sliding sheave -nya gampang coak.
Komstir bawah cepet oblak/kena air lantas karatan.
Velg…………

9. Jarwo - September 13, 2015

Weladalah …Mending garansi hangus daripada bentar bentar rompal, yo pora?

10. Christian Parnaikan - September 18, 2015

Nmax non abs ane baru dateng nih siang..
Iseng tes sekalian isi bensin…
Ciahhhhh..gear box bunyi kayak matic tua
Kelotok..kelotok…
Hmmmm….baru aja terima…
Gimana neh..yamaha…ini mah waktunya recall
Kalau kasusnya kayak gini…

orong-orong - September 19, 2015

weleh yang non abs juga klothok2

lisa - January 14, 2016

Terus gmn bang skrg udh bisa dibetulin blom,sya baru 2buln geerboxnya udh bermasalah,dibawa ke bengkel resmi ktanya mau klaim,nginep deh tuh motor perjanjian 2minggu diberesin,udh 1minggu sya liat motor blom diapa2in tdi tlpn bengkel resminya bilng gk bsa dibenerin gawat deh nih

11. Weleh pakai yamaha Nmax bisa menyebabkan rasa sombong | OrongOrong.Com - September 23, 2015

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

12. weleh tukang parkir memeluk yamaha nmax, apa yang sedang terjadi? | OrongOrong.Com - October 7, 2015

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

13. Yamaha Nmax sabet motorcycle of the year | OrongOrong.Com - October 23, 2015

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

14. Mungkinkah penyebab shock yamaha nmax keras itu seperti ini? | OrongOrong.Com - October 23, 2015

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

15. wong dunan - October 24, 2015

salahe dewe,mtr bosok dituku.kata Fby mtr Dewa

orong-orong - October 24, 2015

wah iyo ambune bacin

16. Modifikasi yamaha Nmax gambot | OrongOrong.Com - November 12, 2015

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

17. lisa - January 14, 2016

Saya punya nmax november 2015 baru kluar,dipake 2 bulan udah bunyi2 terus dibawa kebengkel resmi katanya geerbox bermasalah perjanjian 2 minggu untuk nunggu klaim,motor udh nginep 1minggu tapi sya lihat blom diapa2in,tadi tlpn bilng gk bisa dibetulin gimna dong nih yamaha katanya semakin didepan untuk betulin motor aja susah hati2 yg punya nmax pasti muncul masalah yg sama..

18. Dhani - February 12, 2016

Waduh…Ane baru aj beli 3 minggu yg lalu
Karna smp skrng stnk belum turun, jdi ya muter2 komplek aj.
Dah gt lumayan boros ya, waktu baru smp ane isi pertamax 50rb pemakaian baru 60km udah tinggal 1 garis…Hmmm

orong-orong - February 13, 2016

mosok? kok boros banget

dhani - February 13, 2016

Hooh, boros banget….kt nya seh itu masih stelan pabrik, nanti klo dah service stelan nya berubah…masa iya??

orong-orong - February 13, 2016

biasanya memang habis servis pertama baru ketahuan konsumsi BBM aslinya

fand - May 17, 2016

ah masa si , saya dari full tank kira kira 150 Km baru 1 strip , pemakaian di geber terus padahal

Gabria - February 20, 2017

Menurut ane 1 bar dikotak bensin = +/- 25 km gan/sis… Ane udah coba ngetes sendiri #sesamapemilikNmax

19. Joss, yamaha nmax bermasalah di ganti unit baru | OrongOrong.Com - February 18, 2016

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

20. Kabar terbaru yamaha X-max 250, meluncur tahun depan | OrongOrong.Com - February 26, 2016

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

21. Di spanyol, yamaha Nmax buatan indonesia jadi primadona | OrongOrong.Com - March 16, 2016

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

22. Banyak keluhan, yamaha nmax di somasi konsumen | OrongOrong.Com - March 16, 2016

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

23. Eko yanuar - April 29, 2016

Nmax saya keluaran agustus 2015, baru jalan 3bulan ABS sudah bunyi Mendesing keras sekali. .komplain ke Yamaha katanya emang seperti itu bunyi selenoidnya. .mengecewakan sekali produknya. .

24. Odi - July 20, 2016

Sama banget masalahnya tapi skrg udah di ganti sih bearingnya dan as nya

25. Surma - August 3, 2016

Ane punya nmax atu,pcx atu, primavera keluaran 2016 atu ana vario 150 atu
Jujur aje lebih enak naik vario ketimbang nmax klok nmax abs nya kurang mantep lagian bunyi mesinnye kayak pesawat gede bener

26. Malik - August 5, 2016

Ane lebih parah baru pake nmax blom setahun tiba2 indikator mesin ama abs nyala pas di bawa ke bengkel ternyata box abs nya angus pas tanya harga nya 8 juta weleh2 gilaa nih motor

27. Yudiansyah - August 16, 2016

Motor ane baru 6000 km , sedang dirawat di bengkel resmi persis yg di bilang klotok2…kata bengkel bearing as,,,,, wah gawat nih…

28. Dinda - September 10, 2016

Kalau kompalain ganti sperpatnya gratis ga gan?
Mohon pejenlasan,,,

orong-orong - September 10, 2016

dilihat dulu kondisinya apakah masih garansi atau tidak. kalau memang masih garansi gratis kok

Fikar - September 11, 2016

Motor Nmax ane tiba2 bersuara keras padahal belum 3 bulan
..mirip suara gurinda…..solusi nya gan

29. Ternyata n max produksi indonesia jadi primadona di spanyol. | kredit motor online - September 14, 2016

[…] weleh-ternyata-bener-to-yamaha-n-max-150-klothok-klothok […]

30. Choky - October 12, 2016

Iya nehhh,punya saya juga klotok klotok nmax non abs, padahal dari baru suara spt itu
Kata kepala mekaniknya memang nmx seperti itu,gila ini

31. dhedeckjasmine - November 12, 2016

Iya nih, kasusku lucu lg. Ganti oli gardan tgl 18 oktober . eeh kemarin tiba2 di jalan macet ban belakang, setelah berhenti pinggir jalan, dicoba lagi mau jalan, tp bunyi klotok2. Dibawa ke dealer yamaha,trnyta oli gardannya kering.Jd tandatanya besar. Gardanny mesti diganti, tp tetep kena cash biaya gear primary dan ganti oli gardan. Nmaxny baru 9bln. Itu beneran kaya bgtu yah, ga ditanggung garansi? Males ribut di dealer, sdh terlanjur sakit hati…

32. Rudy pusdi - November 16, 2016

Wah.sama dengan yang saya alami.saya baru ambil juga tu yamaha NMAX.baru hari pertama sama saya.da kedengaran suara srek-srek tu.trus saya coba komplin ke sorum.pihak sorum tidak beri kan jawaban atas masalah saya dengan baik.malah mekanik bilang masalah ny direm.sementara kalau penilaian saya tu suara srek-srek bersumber dari bagian tromol belakang daerah tramsmisi ny.
Nah gitu saya baca artikel dengan masalah yang sama.kenapa pihak yamaha tidak memberikan solusi yang baik.dan diinfo kan pada sorum2 yamaha diseluruh indonesia.
Kepada pihak yamaha.tolong berikan solusi dari masalah pada sepeda motor NMAX.

33. AmR - December 11, 2016

Senasib Om…ane Amar di Jatiasih Bekasi… Klotok-Klotok aneh…takut ada macem2. Lagi coba ke bengkel mudah2an ga parah…

34. Bayu purnono - January 21, 2017

Selamat sore Agan”..
Saya mau nanya mtr nmax saya yg keluaran bru 2017 ko ada bunyi srek srek jg kalau lg boncengan dan diknalpot ada bunyi kitik2 jg..
Padahal saya baru beli 1bln yg lalu, mohon penjelasannya gan..
Terimakasih

35. antonbua - February 1, 2017

sama nih saya juga bunyi greek greek klo pas boncengan terasa banget

Gabria - February 20, 2017

Kenapa semua permasalahannya sama yaa? Ane juga begitu, ane boncengan sama ibu ane +/- beratnya 80an dan duduknya rada kebelakang… Naahh terus ane coba lah, bilang ke Ibu ane duduknya agak majuan, dan itu berhasil gak bunyi lagi, bisa dicoba buat yang punya masalah pas boncengan suruh rada majuan yang diboncenginnya… masa harus seperti itu yaa? Apa harus ganti shock? Apa gimana yaa? Mohon yang lebih dewa…

36. bagas - February 22, 2017

ko sama sih ini baru saja ane mengalamin itu

37. bagas - February 22, 2017

om harus gimana nih saya lagi ngalamin nih sekarang

38. Eryxk - March 13, 2017

Kalo bunyi klotok klotok sama gan..
Tapi setelah aku ganti sockbeker nya bunyi itu sudah ilang gan… coba aja…

39. otogils - April 18, 2017

Alhamdulilah punya saya 1 tahun pakai km sudah 26rb blm ada keluhan hehe

orong-orong - April 18, 2017

siiiiip

40. yusuf - April 25, 2017

motor ane jan 2017 KM baru 1100 an, klo dibawa boncengan sama suka bunyi srek-srek, kedengarannya seperti ban yg gasruk ke body, padahal jauh banget jarak antara bodi sm ban belakang. di bawa ke bengkel yamaha katanya kotor mesinnya. keluar dari bengkel ga lama bunyi tersebut masih ada, apakah berbahaya atau tidak dengan adanya bunyi tersebut, mohon penjelasannya? YAMAHA



%d bloggers like this: