jump to navigation

Tahun 2016 bayi yang baru lahir akan sudah ber-KTP October 7, 2015

Posted by orong-orong in tips.
Tags: , , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Ada kabar terbaru nich mengenai KTP yang ada di indonesia, kalau di indonesia ini kan sudah mulai berjalan E-KTP entah apa bedanya dengan KTP yang dulu menurut ane sich biasa saja wong dulu katanya akan ada Chip untuk menyimpan data tapi mana di E-KTP juga tidak ada sama sekali cuma bedanya hanya bahannya saja kok.

ini-dia-info-persyaratan-sim-internasional

Menyadur berita dari okezone yang mengabarkan bahwa tahun depan 2016 masyarakat tengah dan jawa timur akan memulai membuat peraturan bayi yang baru lahir bisa di buatkan KTP. Wah bagus juga nich, ini tujuanya adalah untuk menyamakan hak sebagai warga negara indonesia.

“Anak-anak yang baru lahir memiliki akta kelahiran dan KTP,” ujar Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh.

Tujuan utamanya adalah menyamakan hak sebagai warga negara indonesia sehingga jika bayi yang sudah punya KTP bisa untuk mendaftar sekolah, membuka rekening tabungan di bank, mendaftarkan BPJS dan lain sebagainya.

“Sekarang ini anak masih harus memperlihatkan kartu keluarga untuk mengurus semuanya, seperti mengurus kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan sejumlah contoh lain,” ucap Zudan.

Kebijakan ini akan di berlakukan mulai tahun 2016 mendatang dengan syarat jika sudah mempunyai akta kelahiran maka bisa menyiapkan dokumen untuk membuatkan KTP ( Fotonya bagaimana ya? ). Meskipun di tahun 2016 ini akan diterapkan di wilayah jawa tengah dan jawa timur namun pada tahun 2017 mendatang akan menjadi agenda program nasional yang menyeluruh di negara indonesia ini. Yang akan mengawalinya adalah kabupaten Blora, temanggung, Bantul, Magelang, Kediri, Pasuruan, Mojokerto dan Blitar.

“Bentuk KTP-nya masih biasa, belum KTP elektronik. Nanti setelah usia 18 tahun, baru wajib perekaman (e-KTP),” katanya.

Weleh bentuknya masih KTP biasa namun setelah berumur 18 tahun baru bisa membuat E-KTP. bagaimana menurutmu gan?

sumber : di sini

ayo kita bikin ktp bareng

Baca juga sob ;

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

 

Comments»

1. sijidewe - October 7, 2015
orong-orong - October 7, 2015

he he he…………….

2. dimensiontripper - October 7, 2015

besok bakal ada bocah bon di warnet ninggalin ktp.. nggak cuma kartu pelajar aja:mrgreen:

orong-orong - October 7, 2015

wkwkwk…………..

3. Apipblog - October 7, 2015

Akal akalan doang paling .. biar gampang bikin ini itu ,duit kesini kesitu… wkwkwk…

orong-orong - October 7, 2015

aku juga gak tau kang………….

4. yht2506 - October 7, 2015

halaaah….ada ada aja…..lha terus potone piye jal…poto mukak bayik?
——————-
https://yht2506.wordpress.com/2015/10/07/mobil-listrik-nasional-akhirnya-lulus-uji-emisi-dan-laik-jalan-ya-nggalah/

5. java36 - October 7, 2015

Bikin kebijakan kok nyeleneh🙂
Fungsi E-KTP juga sama aja mbah kaya ktp yg laminating lawas itu ckckck

orong-orong - October 7, 2015

nah itu dia

6. sukmahandayani56 - October 7, 2015

sg ngajaki gawe ktp bareng..yo ayuh nuhh..aku yo siap..

hahaaha..

brti klo dah 18 taun siap abgret poto yo pak dhe..?

7. cadoxs - October 7, 2015

Mesti sek ayu to

orong-orong - October 7, 2015

yo jelas

8. paijo - October 8, 2015

Kelihatanx ntu ftonya calon istri kedua ya ms bro..wwkwkwkkw

orong-orong - October 8, 2015

amin #eh

9. bloggoozir - October 8, 2015
10. Ini dia KTP untuk anak, mulai di berlakukan tahun 2016 | OngolOngol - December 30, 2015

[…] tahun-2016-bayi-yang-baru-lahir-akan-sudah-ber-ktp […]

11. Nih gan cara mengurus dan berapa besarnya untuk bayar asuransi motor yang hilang | OrongOrong.Com - March 15, 2016

[…] tahun-2016-bayi-yang-baru-lahir-akan-sudah-ber-ktp […]

12. Andi - November 11, 2016

bos…ntuh pic ktpnya dibuat org yg ga bertanggung jawab utk penipuan. tks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: