Tahun 2016 bayi yang baru lahir akan sudah ber-KTP

Scan KTP
contoh e-ktp

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Ada kabar terbaru nich mengenai KTP yang ada di indonesia, kalau di indonesia ini kan sudah mulai berjalan E-KTP entah apa bedanya dengan KTP yang dulu menurut ane sich biasa saja wong dulu katanya akan ada Chip untuk menyimpan data tapi mana di E-KTP juga tidak ada sama sekali cuma bedanya hanya bahannya saja kok.

ini-dia-info-persyaratan-sim-internasional

Menyadur berita dari okezone yang mengabarkan bahwa tahun depan 2016 masyarakat tengah dan jawa timur akan memulai membuat peraturan bayi yang baru lahir bisa di buatkan KTP. Wah bagus juga nich, ini tujuanya adalah untuk menyamakan hak sebagai warga negara indonesia.

“Anak-anak yang baru lahir memiliki akta kelahiran dan KTP,” ujar Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh.

Tujuan utamanya adalah menyamakan hak sebagai warga negara indonesia sehingga jika bayi yang sudah punya KTP bisa untuk mendaftar sekolah, membuka rekening tabungan di bank, mendaftarkan BPJS dan lain sebagainya.

“Sekarang ini anak masih harus memperlihatkan kartu keluarga untuk mengurus semuanya, seperti mengurus kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan sejumlah contoh lain,” ucap Zudan.

Kebijakan ini akan di berlakukan mulai tahun 2016 mendatang dengan syarat jika sudah mempunyai akta kelahiran maka bisa menyiapkan dokumen untuk membuatkan KTP ( Fotonya bagaimana ya? ). Meskipun di tahun 2016 ini akan diterapkan di wilayah jawa tengah dan jawa timur namun pada tahun 2017 mendatang akan menjadi agenda program nasional yang menyeluruh di negara indonesia ini. Yang akan mengawalinya adalah kabupaten Blora, temanggung, Bantul, Magelang, Kediri, Pasuruan, Mojokerto dan Blitar.

“Bentuk KTP-nya masih biasa, belum KTP elektronik. Nanti setelah usia 18 tahun, baru wajib perekaman (e-KTP),” katanya.

Weleh bentuknya masih KTP biasa namun setelah berumur 18 tahun baru bisa membuat E-KTP. bagaimana menurutmu gan?

sumber : di sini

BjS-_udCYAAUfkM
bibir sexy

ayo kita bikin ktp bareng

Baca juga sob ;

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

 

16 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini dia KTP untuk anak, mulai di berlakukan tahun 2016 | OngolOngol
  2. Nih gan cara mengurus dan berapa besarnya untuk bayar asuransi motor yang hilang | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*