Kapan isi air radiator honda vario 150 eSP?

image
air radiator honda vario 150

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. libur nich bingung mau ngapain ya sudah cek kondisi motor sendiri nich siapa tahu ada yang harus di urut biar kembali fit lagi. padahal bukan honda fit, biar prima maksudnya walau bukan honda prima. ane cuma punya honda vario 150 eSP saja kok sama si butut supri, sementara belum ada yamaha jangan di kira FBH ya.

Ya sudah kini cek kondisi honda vario 150 eSP hitam ane nich, untuk mesin sich tidak ada masalah / keluhan yang berarti pada waktu masih baru seperti ada rasa gas yang nyendat-nyendat alias nyentak-nyentak di rpm bawah dan kecepatan rendah kini sudah tidak ada lagi. Kemungkinan sich karena mesin baru jadi sangat responsif sekali dan belum bisa menyesuaikan gaya ridingnya juga, kini setelah 6 bulan berlalu jadi normal saja dan enak juga.

Saatnya mengecek air radiator nich alias coolant, karena apa? jangan sampai hal yang tidak di inginkan terjadi pada motor kita karena air radiator kita gunanya untuk mendinginkan radiator dan mesin jika terjadi panas berlebih. jika panas berlebih air radiator kurang atau tidak ada maka kerja radiator jadi berat dan bisa di pastikan mesin akan kepanasan ( overheat ) dan tenaga akan drop hingga mesin turun kembali panasnya. Makanya jangan sampai air radiator kehabisan jika tidak ingin apes di jalan.

Bagaimana cara mengecek air radiator honda vario 150 eSP? letaknya ada di belakang di bawah jok tapi di atas roda belakang bisa dilihat di sebelah kanan motor. Di balik lubang kecil ada tabung warna putih yang ada tulisan upper dan lower. Air radiator yang pas / normal itu berada di antara garis tanda upper dan lower jangan sampai kelebihan dan kekurangan, karena tidak di anjurkan menurut mekanik Ahassnya. jika posisi air radiator masih di kisaran itu ya sudah tidak perlu di isi/ di isi secukupnya saja. karena punya ane masih berada di antara itu ya tak tambahin sedikit saja. Air radiator ini tidak cepat habis kok paling beli 1 botol itu dari Ahass bisa dipakai sampai 1 tahun dengan harga Rp.17.000 an.

Perlu di ingat nich gan bagi yang punya honda vario 125/150 yang baru pasti saat service pertama air coolant nya mau habis dan harus di tambahi menurut mekanik ahass, entah itu memang semua honda vario pertama kali di isi air coolantnya cuma sedikit ane juga kurang tahu. yang jelas saat servis pertama pasti di tanya mau di tambahin sendiri atau beli di situ ya sudah akhirnya beli bengkel ahass itu juga. So ingat bagi yang punya motor beradiator untuk selalu cek kondiri coolantnya masih ada atau tidak. semoga berguna.

Baca juga sob ;

16 Comments

  1. Aku punyA vario 125
    Nah aq kuras air radiatornya.aq lepas baut tap air coolant nya
    Tp hingga batas upper kok masih sisa bnyk ya?
    Saya beli air coolant ahm kn 500ml
    Masih sisa 200ml
    Gmn donk?

16 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kenapa ISS di honda vario tidak bekerja? | OrongOrong.Com
  2. Kelebihan fitur ISS honda | OrongOrong.Com
  3. Kenapa Harus beli vario lagi? | OrongOrong.Com
  4. Alasan kenapa harus beli vario lagi | OrongOrong.Com
  5. Berapa konsumsi BBM honda vario 125 | OrongOrong.Com
  6. Ini dia beda honda vario150 dengan vario 125 | OrongOrong.Com
  7. Ini dia detail honda click 125i 2016 vietnam | OrongOrong.Com
  8. Amankah aki honda vario 125 berada di bawah deck? | OrongOrong.Com
  9. Di bagian ini honda vario kelihatan kopong | OrongOrong.Com
  10. Shock honda vario125 keras, opsinya ya ganti | OrongOrong.Com
  11. Horor!!! Shock honda vario 150 ini patah | OrongOrong.Com
  12. Bagaimana jika Vario 150 jadi skutik premium seperti ini? | OngolOngol.com
  13. Akhirnya pilihan jatuh ke honda vario 150 | OrongOrong.Com
  14. Maling edan, tutup radiator pun di embat | OrongOrong.Com
  15. Amankah jika air biasa untuk radiator motor? | OrongOrong.Com
  16. Review pemakaian honda vario 125 esp selama setahun | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*