Pemerintah tak sanggup bayar uang jaminan untuk Motogp, tapi kok sanggup bayar Rio haryanto di FI yang jumlahnya 2x lipat?

motogp

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Siapa yang belum denger kabar bahwa nanti di tahun 2017 indonesia bisa menyelenggarakan ajang motogp di negeri ini? Pasti orang indonesia khususnya pecinta motogp akan senang dan bangga sekali negeri yang merupakan menjadi penjualan terbesar sepeda motor di dunia ini akhirnya bisa menyelenggarakan ajang motogp.

Namun kok ada kabar yang tidak sedap mengenai kontrak dengan FIM dan Dorna itu selaku penyelenggara ajang motogp kalau pemerintah indonesia belum bisa membayar seluruh biaya yang diminta dorna yakni sebesar Rp. 113 milyar sedangkan pemerintah hanya sanggup membayar Rp. 32 – Rp. 48 milyar. waduh kepriwe iki?

12141633_10153233707066903_6703355173002777294_n

“Kami telah berkirim surat ke pihak-pihak resmi, baik Dorna dan Federasi Balap Internasional. Kami dan Kementerian Pariwisata telah membicarakan anggarannya, meskipun ada angka yang akan dinegosiasi lagi,” kata Imam belum lama ini

“Mereka meminta sekitar tujuh juta euro (sekira Rp113 miliar), tapi angka itu buat kita terlalu besar. Pemerintah sanggup sekitar dua sampai tiga juta euro (Rp32 miliar – Rp48 miliar),” lanjutnya.

Memang saat ini sedang ada negoisasi antara pemerintah indonesia dengan dorna, namun bukan pemerintah indonesia kalau tidak bisa negosiasi dengan baik dalam kasus seperti ini. bisa kita lihat bagaimana pemerintah mendukung penuh atlet dari indonesia yang ikut dalam ajang balap formula 1 atau F1 yakni Rio haryanto. Awalnya rio haryanto memang susah mendapatkan dana untuk mengikut iajang tersebut namun setelah bicara dengan pemerintah baru pemerintah memberikan dana agar rio bisa mengikuti F1.

Tahukah anda semua berapa dana yang di minta tim F1 rio haryanto? ya jumlahnya adalah Rp.307 milyar hampir 2 kali lipat dari jumlah yang diminta dorna kepada pemerintah indonesia yang hanya Rp. 113 milyar. Lha kalau Rp.307 milyar saja di berikan kenapa yang Rp.113 milyar pemerintah kok rasanya ogah-ogahan? kalau memang tidak kuat ya mending todong para pabrikan roda 2 tanah air agar ikut membantu menyiapkan dana tersebut. wenak kan………….. nunggu apa lagi?

Kita tunggu kabar baiknya sajalah

sumber ; di sini

12295522_967970956584908_1223214607586686608_n

Baca juga sob ;

31 Comments

  1. saya setuju support Rio karena udah di depan mata alias pasti… dan menurut saya ga pantas minta support roda 2 karena semua pabrikan roda 2 milik jepang semua…

    sedangkan untuk Sentul setelah di renov kabarnya harus bersaing lagi dengan cina dan thailand dan dipastikan melihat sirkuit buriram (di ARRC kmrn) stlh di renov pun sentul akan susah juga untuk fasilitas (maklum Sentul banyak AKAMSI yang cukup mengganggu kenyamanan penonton)

  2. rio haryanto bisa bawa nama indo di international… meskipun cuma bawa nama doang.. klo GP yg dpet kan negara.. dri pihak priwsata, transportasi dan wisata indonesia yg akn bikin pmasukan masyarakat..

    pemerintah gk pgin masyarakat indo menjadi maju dan sukses

  3. pemerintah bukan menalangi dana agar Rio Haryanto bisa dapat slot pembalap di tim Manor, tp pemerintah melalui menpora hanya memberikan surat jaminan bahwa perusahaan2 di Indonesia baik swasta maupun BUMN siap mengupayakan dana yg dibutuhkan Rio. intinya pemerintah hanya pasang badan dan menjamin, bukan memberi dana. tolong koreksi kalau salah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*