Oh ini toh artinya yamaha Xabre………..

yamaha m-slaz 2

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Jika yamaha thailand menamakan produk terbarunya yakni yamaha M-Slaz untuk sport naked terbarunya maka ada kabar di indonesia akan menggunakan nama yang berbeda. Memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak yang bersangkutan namun ada kabar kalau produk ini akan di namakan yamaha Xabre. waduh opo maneh iki?

adu-tanding-honda-cb150r-vs-yamaha-m-slaz

Menurut beberapa sumber produk ini langsung mendapatkan penghargaan di thailand sana Yamaha M-Slaz meraih penghargaan sebagai sepeda motor dengan nama terburuk di dunia. weleh-weleh kok bisa begitu ya, memang sangat di sayangkan yamaha memberikan nama aneh ini kepada produk barunya yang sebetulnya keren ini. Nah kalau di indonesia katanya malah akan diberinama yamaha Xabre, kira-kira apa artinya ya?

Gosip terkini meyakini jika MT-15 ada kemungkinan akan dinamai Yamaha Xabre di Indonesia. Woohhh Xabre? Kenapa tidak sekalian Xableng atau Xabrina saja? wkwkwkwk… pisss kisanak. Xabre itu nama aneh yang sulit dicerna dan sulit diingat.

Namun, tahukah anda apa arti kata Xabre? Jika belum tau, mungkin anda akan kaget mendengarnya. Kata “Xabre” berasal dari Bahasa Galisia yang berarti “Tanah Liat” alias

Menurut sumber MB ( mesinbalap.com ) kalau nama Xabre ini berasal dari galisia yakni spanyol dan juga portugal yang sudah lama itu kata seperti itu. Nama Xabre sendiri artinya adalah Tanah liat ,lho yang benar mosok produk yamaha ini di berikan nama tanah liat apa gak gila tuh…………….. maksud dan tujuanya apa memberikan nama seperti itu.

Kalau yamaha Byson cocok besar namun lemot, scorpio juga cocok sengatanya menyenangkan kenapa tidak pakai nama asli yamaha atau gen yamaha yang sudah dahulu eksis seperti MT atau FZ gitu, kan tidak akan banyak di protes oleh konsumen. Masa “yamaha tanah liat”, bagaimana menurut sampean?

sumber di sini

baca juga sob ;

18 Comments

  1. Kalo ga suka, ya jangan dibeli. Dulu nama v-ixion (bener nulisnya?) juga dianggap aneh.
    Sekarang kalo pake logika ente soal arti nama xabre, gimana dengan v-ixion, mx, megapro, dll.
    Kalo emang ente galau jelasin ke klien, bilang aja, ngambil dari kata “sabre” tapi “s” diganti “x” supaya bisa dibuatkan paten. Trus tujuan pake nama xabre buat nandingin gladius, fireblade, katana, blade yg nongol duluan. Beres.
    Lagian masih ada yang namanya aneh daripada xabre. Dari yg rada wajar macam mx, pcx, revo, sampe yang konyol macam astrea, v-ixion, vior, pulsar, burgman, megelli, lexam, nmax, dll.
    Rempong amat.

  2. Yamaha sepertinya sedikit xableng dalam memberi nama motor ini karena kebanyakan makan xabre rawit , yang xabre ya yamaha kalo banyak yg ngritik nama motornya.

9 Trackbacks / Pingbacks

  1. Keren, yamaha Xabre ini jadi yamaha MT09 street rally racing | OrongOrong.Com
  2. First impression yamaha xabre, moge look | OrongOrong.Com
  3. Harga yamaha xabre area boyolali | OrongOrong.Com
  4. Yamaha xabre langsung menggebrak, byson pun keok | OrongOrong.Com
  5. Test ride singkat yamaha xabre, tenaga nampol | OrongOrong.Com
  6. Yamaha xabre jadi pusat perhatian | OrongOrong.Com
  7. Intermezo ; Bagaimanapun juga desain yamaha xabre membius banyak orang | OrongOrong.Com
  8. Impresi riding bersama yamaha xabre | OrongOrong.Com
  9. Berapa sih topspeed yamaha M-slaz / yamaha xabre ? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*