jump to navigation

Honda HRV kwalitasnya di ragukan, ini jawaban HPM December 25, 2015

Posted by orong-orong in Honda, mobil.
Tags: , , , , , , ,
trackback

honda hrv

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sudah pada tahu kan berita mengenai konsumen honda HRV yang komplain kepada HPM bahkan Honda jepang langsung karena ada beberapa masalah di mobilnya. Bukan cuma 1 unit guys tapi puluhan unit bahkan mereka yang bermasalah di kumpulkan KTP dan juga plat nomer mobilnya untuk di adukan ke Honda pusat Indonesia, kira-kira ada 60 orang atau unit mobil Honda HRV yang bermasalah.

gara-gara-airbag-takata-honda-harus-recall-mobilnya-di-seluruh-dunia

Awal kasusnya

Awalnya sich hanya di tunjukkan kepada honda pusat indonesia, namun karena kurang puas dengan hasilnya maka si pemilik HRV ini mengirimkan surat keluhan juga ke Honda pusat di jepang sana namun jawabanya juga sama di suruh koordinasi dengan honda indonesia karena honda indonesia yang mewakili di negara itu.

“Mobil baru, km 8.000an, bolak balik bengkel > 10x, menginap total > 2 minggu. Wajar tidak? Saya tekankan, saya sudah sangat kooperatif mengikuti aturan HPM untuk menyelesaikan semua masalah lewat beres, dan nanti beres yg akan kontak HPM, dan ini sudah saya lakukan dengan sabar terbukti dari faktur2 dibawah ini. Tapi pertanyaannya.. sampai kapan? apakah kalau nanti dilakukan perbaikan, 1 bulan kemudian bermasalah lagi, saya harus bersabar juga?” demikian sebagian dari tulisan Bedahtulang di forum itu.

Memang hal ini menjadi dilema bagi suatu pabrikan, karena bisa saja brand itu bisa tergolong merah rapornya bagi konsumen namun benar juga konsumen jika mobil yang mereka beli dengan mahal ya harus sesuai dengan apa yang mereka inginkan dengan tidak adanya banyak masalah di mobilnya.

honda hrv 1

foto keluhan konsumen dari kaskus

honda hrv 2

kaca HRV bisa di geser dengan tangan

Jawaban dari HPM

Lantas bagaimana tanggapan dari pihak honda indonesia sendiri? ini di sampaikan oleh Marketing Director and Aftersales Service PT HPM Jonfis Fandy, mengatakan, mereka telah membuat janji dengan konsumen untuk menangani kasus tersebut.

“Ada beberapa tentunya, tapi tidak seperti yang ditulis sampai 60-an (unit HR-V). Dan bunyi (keluhan) juga ada yang berbeda,” jawab Jonfis soal surat keluhan yang dilayangkan Bedahtulang.

Menyoal respons HPM yang kurang cepat dalam menangani keluhan, Jonfis tidak sependapat. Sebab, main dealer Surabaya diturunkan untuk mengatasi keluhan. “Tapi kenyataannya kurang puas,” imbuh dia.

Memang konsumen merasa kurang puas karena harus mengharuskan meluangkan waktu untuk bolak balik ke bengkel resminya, jadi sungguh menyita waktu karena konsumen juga harus bekerja. Menurut jonfis sendiri juga tidak ada produk yang 100% sempurna.

Tidak Ada Produk Yang Sempurna

“Produk yang kami keluarkan tidak akan sempurna. Karena ada human erorr sehingga tidak mungkin 100 persen,” jelasnya.

“Saya pecat yang bersangkutan kalau tidak memberikan layanan yang benar,” tegasnya.

“Makanya kami ada garansi yang melindungi ketidaksempurnaan. Saat mobil mereka diinapkan ke bengkel, kami pun memberikan mobil pengganti.”

Kemudian setelah ditanya apakah akan di tarik kembali atau recall produk ini? jonfis menjawab malah recall itu keputusan honda motor bukan konsumen tuturnya. Kalaupun harus di recall dari honda pusat pusat jepang juga jonfis merasa senang karena ada itikat baik dari produsen untuk konsumen setianya itu. jadi tidak masalah kalau mau di recall, namun yang menentukan recall adalah honda pusat jepang sana katanya.

Memang, kualitas layanan itu tak ditampik oleh `bedahtulang`. Ia mengakui respons bengkel resmi di Jember sangat baik. “Saya juga tidak keberatan kalau memang ada masalah diperbaiki di bengkel, yang saya pertanyakan sebenarnya adalah hak saya sebagai konsumen yg membeli mobil baru dengan tujuan ingin merasa lebih nyaman, tapi harus meluangkan waktu terus menerus ke bengkel,” katanya.

Terus piye jee?

Kelebihan honda HRV

Kekurangan honda BRV

sumber di sini

honda hrv 3

Baca juga sob ;

Comments»

1. motomazine - December 25, 2015
sebarkan.org - December 25, 2015
motomazine - December 25, 2015

Sumonggo…

2. dimensiontripper - December 25, 2015

horrible riding vehicle:mrgreen: brarti emang bener klo cap helipad bagus kualitasnya antara tahun 1970an smpai akhir 1990an kyak boyota, dll

orong-orong - December 25, 2015

sepertinya begono

3. blade-in - December 25, 2015

Keluarlah mantra sakti itu akhidnya ….
TIDAK ADA PRODUK YG SEMPURNA…

orong-orong - December 25, 2015

Dilematis

4. billythekid - December 25, 2015

busyet kaca depan bisa cekung gitu.. jendela bisa digeser.. itu QCnya bgmn yah??

5. Inikah crossover honda WR-V? | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] honda-hrv-kwalitasnya-di-ragukan-ini-jawaban-hpm […]

6. Munsyarif - August 2, 2016

Saya jug baru beli Honda HRV tipe E. Mei 2016 lalu.

Saat pertama kali pake ada 3 (tiga) suara misterius di mobil saya.

Saat kaca jendela terbuka setengah. kemudian saya tutup pintu mobil, akan terdengar suara aneh.., akhirnya saya ulang lagi, saya amati, ternyata kaca jendela bergoyang, seperti kendor saat pintu mobil tertutup, dan itu terjadi di pintu semuanya. Tapi saat kaca tertutup rapat, tidak ada bunyi aneh lagi.

Saat melintas di polisi tidur, meskipun sudah memperlambat laju kendaraan, dari belakang terdengar bunyi BRUUUKK!! padahal bagasi dalam keadaan kosong, tidak membawa barang.

Kebetulan waktu ditengah jalan turun hujan saat wiper bekerja menyapu air, ada suara.. GROOOG……….GROOOG….

Selebihnya saya belum merasakan keanehan yang lain, pemakain sampai saat ini 2600 km.

7. Ramadhan - September 19, 2016

Saya pakai hrv cuman 10 bln, habis itu dijual.. Baru 1 hari dipakai mesin tidak mau nyala, ternyata aki nya soak, kaca mudah ngembun walaupun ac nyala, bunyi gemericik air di kaki belakang, kaki depan kalo kena polisi tidur keluar suara kyk kasur reot.. Kecewa..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: