jump to navigation

Ini dia orang pertama yang mendapatkan Honda RC213V-S di dunia December 25, 2015

Posted by orongorong in : Honda , trackback

jhon brown

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Honda akhirnya mengirimkan pesanan motor balap replika motogp yakni Honda RC213V-S kepada konsumen pertamanya. Acara ini sendiri di lakukan di dealer honda inggris, inilah konsumen pertama yang mendapatkan honda RC213V-S di dunia yang bernama Jhon Brown, yakni seorang pemilik dealer honda dan juga kolektor di manchester inggris.

hot-honda-rc-213v-s-akan-di-luncurkan-11-juni-2015

Sungguh beruntung Jhon Brown karena dia adalah satu-satunya orang yang mempunyai motor ini di dunia, Honda RC213V-S merupakan motor replika dari honda RCV213 yang di pakai oleh dani pedrosa dan juga marc marques di ajang balap motogp. Namun ada beberapa part motor yang di tambahkan supaya bisa di pakai di jalan umum.

“Segera setelah mulai dijual, saya mendaftar ke web, dan saat menerima panggilan dari Honda bahwa pesanan saya diterima, itu adalah hari yang sangat istimewa,” ujar Brown.

Dikatakan Honda, ubahan meliputi penggantian katup pneumatik ke sistem coil spring. Daya berasal dari mesin V4 4-katup DOHC berpendingin yang hasilkan tenaga hingga 173 Tk. Sebagai pembanding, versi GP motor ini tenaganya mencapai 232 Tk.

Honda juga menawarkan optional sports kit yang mendongkrak tenaga motor menjadi 209 Tk. Di Amerika Serikat (AS), karena alasan legalitas, motor ini spesifikasinya diturunkan menjadi 100 Tk saja.

Honda RC213V-S dikembangkan selama tiga tahun di pabrik Kumamoto, Jepang. Di Inggris, model ini dijual mulai Juli lalu dengan harga 150 ribu pound sterling atau sekira Rp. 3 miliar (Kurs: Rp 20281/pound sterling).

sumber di sini

Baca juga sob ;

space for ads

%d bloggers like this: